Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Blog » Keuntungan Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulampot

Keuntungan Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulampot

Stok:
Berat : 2000 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Blog
Dilihat : 5.269 kali
Ulasan : Belum ada ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Keuntungan Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulampot

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jeruk mandarin Tabulampot*Harga Hubungi CS
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Produk Terkait Keuntungan Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulampot

Deskripsi Keuntungan Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulampot

Bagikan informasi tentang Keuntungan Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulampot kepada teman atau kerabat Anda.

Keuntungan Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulampot

Pernahkah kalian mendengar istilah Tabulampot? bagi pecinta tanaman buah atau pecinta tanaman bunga pasti sudah sangat familiar dengan istilah ini. Tabulampot sendiri merupakan akronim dari tanaman buah dalam pot. Tabulampot merupakan suatu istilah dari tanaman buah dalam pot. Metode ini merupakan metode budidaya tanaman lahan sempit yang lebih mengoptimalkan penggunaan pot dan tanaman buah-buahan dalam pelaksanaannya. Dalam fungsinya, tabulampot banyak membantu para pecinta tanaman yang tidak memiliki lahan/halaman yang luas. Disamping itu, metode ini menjadi pemecah kebuntuan dimana orang-orang cenderung bosan merawat tanaman hias yang pada pelaksanaaan sehari-harinya hanya berujung pada pembentukan bunga atau pembentukan fisik tanaman. Tabulampot menawarkan tantangan baru bagi para pecinta tanaman dimana tanaman buah yang semestinya ditanam di lahan yang luas, malah ditanam didalam pot, hal ini tentunya membutuhkan teknik tersendiri.

Jeruk mandarin Tabulampot

Jeruk mandarin Tabulampot

Sejarah singkat, istilah Tabulampot berasal dari usaha pembibitan yang tidak laku dijual, sehingga pemilik menanamkan bibit tersebut dalam pot. Tabulampot ternyata mengalami perkembangan yang menggembirakan, terutama yang tinggal di perkotaan. Keterbatasan lahan dan pekarangan yang dimiliki oleh sebagian besar warga kota menjadi alasan kuat mengapa tabulampot menjadi pilihan utama. Peminat yang halaman rumahnya terbatas namun ingin punya banyak tanaman, mulai tertarik untuk mengembangkan tanaman hias dan tanaman buah dalam pot. Tanaman-tanaman tersebut akan melambung harganya apabila dijual dalam kondisi berbunga atau berbuah.

Pada dasarnya semua tanaman buah bisa di budidaya dengan metode tabulampot. Ada beberapa jenis tanaman buah yang telah berhasil ditanam di dalam pot antara lain : Jenis jambu (jambu bangkok, jambu air), Kedondong, Pisang, Delima, Mangga, Kelengkeng, Salak, Sawo, Jeruk (Jeruk nipis, jeruk manis, jeruk kasturi). Anggur dan yang terakhir adalah rambutan.

Baca Juga :   Terbaik, 4 Panduan Tepat Budidaya Tanaman Buah Kelengkeng Merah Tabulampot Agar Mampu Tumbuh Dengan Optimal dan Mengahasilkan Buah Dengan Lebat

Dari sekian banyak tanaman buah yang dibudidayakan dengan metode tabulampot. Ada beberapa jenis tanaman buah yang bisa dikatakan mudah berbuah antara lain : jenis jambu, mangga, sawo, delima dan jeruk. Sedangkan tanaman buah yang sukar untuk berbuah antara lain : rambutan, lengkeng dan salak. Namun perlu diketahui bahwa tanaman tersebut sukar berbuah bukan berarti tanaman tersebut tidak mampu berbuah sama sekali dalam pot namun kecepatan berbuah dari tanaman tersebut waktunya saja yang lebih panjang.

bibit tanaman buah sawo manila

bibit tanaman buah sawo manila

Keuntungan Budidaya Tanaman Buah dengan Sistem Tabulampot :

  • Memanfaatkan halaman atau lahan yang sempit.
  • Lebih mudah memindahkan tanpa resiko tanaman mengalami kematian.
  • Mudah perawatannya, terutama dalam penanggulangan hama dan penyakit sehingga akan dihasilkan tanaman yang sehat.
  • Pertumbuhan dan perkembangan tanaman tidak akan merusak bangunan yang ada di sekitarnya.
  • Kebutuhan unsur hara mineral dan air dapat dipenuhi secara optimal dan efisien.
  • Pemborosan pupuk dapat diminimalisir karena pemberiannya sesuai dengan kebutuhan dan dapat dimanfaatkan oleh tanaman seluruhnya.
  • Mencegah punahnya beberapa jenis tanaman langka.
  • Sumber gizi dan serat.
  • Dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan dengan menjual bibit atau buah yang dihasilkan.
  • Masa pembungaan dan pembuahan mudah diatur sehingga dapat berproduksi sepanjang tahun.
  • Menciptakan ekosistem yang sehat dan indah.
  • Sistem drainase lebih mudah diterapkan sehingga tidak kelebihan air.

Tabulampot merupakan solusi bagi kita yang memiliki lahan terbatas namun membutuhkan tanaman buah disekitar rumah mereka, baik untuk memenuhi kebutuhan, psikologis, maupun kesehatan. Namun dibalik itu semua, tabulampot bisa menjadi lahan bisnis yang sangat menjanjikan di masa depan. Selain buah yang dihasilkan , faktor nilai tambah dari tanaman buah dalam pot berupa nilai keindahan dalam pot serta kebersihan pot tanaman.

Baca Juga :   Terbaik, 3 Tips Perawatan Pasca Panen Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Agar Mampu Berbuah Dengan Semakin Lebat

Demikianlah informasi tentang keuntungan budidaya tanaman buah dengan metode tabulampot. Semoga informasi ini bisa membuat anda tertarik untuk mencoba membudidayakan tanaman buah dalam pot atau tabulampot. Tertarik membudidayakan tanaman buah tabulampot dirumah anda?? kami menyediakan berbagai bibit tanaman buah dengan kualitas unggul dengan harga murah. untuk informasi lebih lanjut dan harga bibit tanaman buah, silahkan hubungi kami.

 

 

 

 

Related
tanaman buah tabuampot, cara budidaya tanaman buah tabulampot, budidaya tabulampot buah, cara budidaya tabulampot buah, keuntungan tabulampot buah, tanaman buah dalam pot, bagaimana cara menanam buah dalam pot, Tabulampot, istilah tabulampot, apakah tabulampot, bagaimana budidaya tabulampot buah, keuntungan budidaya tabulampot buah, bagaiman cara budidaya buah tabulampot, manfaat tabulampot, keuntungan tabulampot, Tabulampot buah, pengertian tabulampot, pengertian tabulampot buah, cara tabulampot buah,

Belum ada ulasan untuk produk Keuntungan Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulampot

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 40%
Jual Bibit Alpukat Wurtz 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
OFF 32%
Jual Bibit Jambu Air Red Taiwan 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 95.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 95.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Jual Bibit Alpukat BullFrog 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
OFF 52%
Jual Bibit Alpukat Fuetre 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 155.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 155.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR