Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Blog » Cara Mempercepat Tanaman Buah Tabulampot Agar Cepat Memunculkan Bunga Dan Cepat Memiliki Buah

Cara Mempercepat Tanaman Buah Tabulampot Agar Cepat Memunculkan Bunga Dan Cepat Memiliki Buah

Stok:
Berat : 2000 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Blog
Dilihat : 6.147 kali
Ulasan : Belum ada ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Cara Mempercepat Tanaman Buah Tabulampot Agar Cepat Memunculkan Bunga Dan Cepat Memiliki Buah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tanaman Buah Jeruk Tabulampot*Harga Hubungi CS
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Produk Terkait Cara Mempercepat Tanaman Buah Tabulampot Agar Cepat Memunculkan Bunga Dan Cepat Memiliki Buah

Deskripsi Cara Mempercepat Tanaman Buah Tabulampot Agar Cepat Memunculkan Bunga Dan Cepat Memiliki Buah

Bagikan informasi tentang Cara Mempercepat Tanaman Buah Tabulampot Agar Cepat Memunculkan Bunga Dan Cepat Memiliki Buah kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mempercepat Tanaman Buah Tabulampot Agar Cepat Memunculkan Bunga Dan Cepat Memiliki Buah

Membudidayakan tanaman buah dalam pot adalah cara praktis untuk memanfatkan lahan yang sempit. apalagi jika kita melihat tanaman sudah berbuah bergelantungan, membuat kita selalu ingin melihatnya dan ‘ngiler’ kepingin memetiknya. Ada banyak cara untuk memacu munculnya bunga dan buah pada tabulampot, salah satunya adalah dengan memaksimalkan pertumbuhan vegetatif tanaman. Hal tersebut dapat dilakukan dengan pemeliharaan yang rutin dan pemupukan yang tepat. Cara lain yang dapat dicoba di antaranya dengan melakukan pemangkasan, perlakuan stres air, pelukaan, dan pemberian zat pengatur tumbuhan atau ZPT.

Tanaman Buah Jeruk Tabulampot

Tanaman Buah Jeruk Tabulampot

Berikut ini merupakan cara – cara yang bisa dipakai agar tanaman buah tabulampot cepat berbunga dan berbuah :

Pemupukan yang tepat

Pemupukan yang tepat

1. Pemupukan tepat
Pemupukan dilakukan untuk menyediakan hara bagi pertumbuhan tanaman. Tanaman yang mendapatkan hara cukup akan mampu tumbuh, berkembang, dan berfotosintesis secara optimal. Hasil fotosintesi inilah yang berperan dalam munculnya bunga dan buah. Pada saat buah muncul, pemupukan harus terus dilakukan agar buah dapat berkembang dengan baik. Beberapa bulan sebelum buah matang dan siap untuk dipanen, pemupukan harus dihentikan. Lakukan pemupukan kembali saat buah telah dipanen.

Stres Air

Stres Air

2. Stres air
Perlakuan stres air mengakibatkan terganggunya transpor hara pada tanaman. Hasil fotosintesis atau fotosintat dari daun dan cabang tidak dapat ditransportasikan ke bagian lain. Perlakuan stres air hanya dilakukan hingga tanaman layu dan tidak menyebabkan mati. Stres dapat dilakukan dengan mengurangi intensita penyiraman. Selain itu, perlakuan stres air juga hanya dilakukan hingga bunga muncul. Setelah bunga muncul, lakukan kembali penyiraman dengan intensitas yang sama. Pastikan tanaman yang telah muncul bunga tidak berada dalam keadaaan stres akibat kekeringan. Jika hal itu terjadi, bunga akan kering dan rontok sehingga tidak akan berhasil menjadi buah.

Pemangkasan

Pemangkasan

3. Pemangkasan
Tujuan dari pemangkasan adalah untuk mengoptimalkan pertumbuhan dengan membuang bagian tanaman yang dianggap merugikan. Bagian yang dipangkas dapat berupa daun, cabang, dan ranting yang terlalu banyak, serta bagian lain yang terserang penyakit. Sebab daun yang terlalu rindang dapat memberikan efek negatif bagi tanaman, seperti, penurunan efektivitas fotosintesis.

Perundukan

Perundukan

4. Perundukan
Perundukan merupakan teknik untuk merangsang munculnya munculnya bunga dengan cara melengkungkan cabang tanaman ke arah bawah sehingga penghambatan aliran fotosintat dari daun ke akar. Sebaliknya, hara tersebut terkonsentrasi dan digunakan untuk pembentukan bunga.

Pelukaan

Pelukaan

5. Pelukaan
Perlakuan lain yang dapat dilakukan untuk merangsang munculnya pembungaan adalah dengan melukai batang tanaman karena fotosintat dari daun ke akar dapat terhenti dan terkumpul di areal pembungaan. Pelukaan dapat dilakukan dengan cara mencacah batang, mengerok atau mengupas kulit batang, pencincinan atau ringin, dan pencekikan. Umumnya, hanya tanaman dewasa yang bisa diberikan perlakuan ini karena jika dilakukan ditanaman muda, pelukaan dapat menghambat pertumbuhan tanaman bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Reporting

Reporting

6. Repotting
Repotting adalah mengganti bahan tanam pada tabulampot dengan media baru. Tujuannya, untuk memperbaiki kandungan unsur hara pada media tanam.Umumnya, repotting dapat dilakukan saat tanaman berumur satu tahun. Saat melakukan repotting, dilakukan pula pemangkasan akar karena berguna untuk merangsang pembungaan.

Baca Juga :   Investasi Pohon Sengon, Budidaya Emas Hijau Yang Sangat Menjanjikan

7. Zat Pengatur Tumbuh atau ZPT
Beberapa zat pengatur tumbuh yang terdapat pada tanaman di antaranya auksin, sitokinin, giberelin, asam abisat, dan etilen. Sesuai dengan fungsinya bagi pertumbuhan tanaman, pemberian kadar zat-zat tersebut dapat menjadikan tanaman terus aktif membelah secara vegetatif.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mempercepat Tanaman Buah Tabulampot Agar Cepat Memunculkan Bunga Dan Cepat Memiliki Buah.Semoga informasi tersebut dapat menambah pengetahuan kita tentang budidaya tabulampot.

 

 

 

 

 


Related
tanaman buah tabuampot, cara budidaya tanaman buah tabulampot, budidaya tabulampot buah, cara budidaya tabulampot buah, keuntungan tabulampot buah, tanaman buah dalam pot, bagaimana cara menanam buah dalam pot, Tabulampot, istilah tabulampot, apakah tabulampot, bagaimana budidaya tabulampot buah, keuntungan budidaya tabulampot buah, bagaiman cara budidaya buah tabulampot, manfaat tabulampot, keuntungan tabulampot, Tabulampot buah, pengertian tabulampot, pengertian tabulampot buah, cara tabulampot buah, cara mempercepat tabulampot berbuah, cara mempercepat tabulampot berbunga, tips tabulampot agar cepat berbuah, tips tabulampot agar cepat berbunga, bagaimana cara tabulampot cepat berbunga, bagaimana cara tabulampot cepat berbuah,

Belum ada ulasan untuk produk Cara Mempercepat Tanaman Buah Tabulampot Agar Cepat Memunculkan Bunga Dan Cepat Memiliki Buah

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 40%
Jual Bibit Alpukat Wurtz 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
OFF 32%
Jual Bibit Jambu Air Red Taiwan 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 95.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 95.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Jual Bibit Alpukat BullFrog 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
OFF 52%
Jual Bibit Alpukat Fuetre 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 155.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 155.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR