Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal si Buah Fenomenal Kurma Hibrida KL-1, Pohon Kurma Tropis dari Negeri Thailand Yang Sangat Adaptif dengan Iklim Tropis, Mempunyai Sifat Genjah Bahkan Mampu Berbuah Pada Usia 3 Tahun

Mengenal si Buah Fenomenal Kurma Hibrida KL-1, Pohon Kurma Tropis dari Negeri Thailand Yang Sangat Adaptif dengan Iklim Tropis, Mempunyai Sifat Genjah Bahkan Mampu Berbuah Pada Usia 3 Tahun

Diposting pada 22 April 2017 oleh Ali Arwani | Dilihat: 1.463 kali

Kurma Tropis KL-1, Tanaman Kurma Tropis dari Negeri Thailand Yang Sangat Adaptif Terhadap Iklim Tropis dan Mempunyai Sifat Genjah Yang Mampu Berbuah Pada Usia 3 Tahun

Pernahkah kita melihat kebun kurma di negeri yang mempunyai iklim tropis seperti Indonesia? Sebagian besar orang beranggpakan bahwa pohon kurma hanya mampu tumbuh dan berbuah di daerah gurun saja seperti timur tengah dan afrika utara.

Perjalanan kami ke perkebunan kurma yang ada di negara Thailand, sungguh sangat menakjubkan. Kita dibuat terpana dengan hamparan pohon kurma yang sangat luas, sebanyak 300 pohon kurma itu seragam, memiliki tinggi antara 2-3 meter dan berbaris rapi di lahan 2 ha. yang membuat kita lebih takjup lagi adalah pohon kurma tersebut sudah mampu berbuah perdana pada umur tiga tahun dan tanpa perangsangan. Dari balik pelepah pohon kurma, muncul tandan seukuran tangan orang dewasa yang melengkung karena menahan beban buah yang kuning seronok.

Sambutlah, si KURMA TROPIS KL-1. yups, jenis kurma tropis yang saat ini menjadi primadona dan marak dibudidayakan di negeri Gajah Putih. salah satu keunggulan kurma tropis KL-1 adalah sangat adaptif dengan iklim tropis dan bersifat sangat genjah.

Kurma Tropis KL-1

Kurma Tropis KL-1

Sebagai informasi, Nama sebenarnya dari kurma tropis ini adalah KL-1 Maejo36. akan tetapi, masyarakat Thailand lebih sering menyebut Kolak One (KL-1). Kurma KL-1 merupakan varietas baru dan unggulan yang lahir dari hasil persilangan antara jenis Barhee dengan Deglet Nour yang dikembangkan di Thailand. kurma KL-1 terlahir hasil dari riset dan rekayasa melalui tangan dingin ahli riset di Universitas Maejo, Sak Lamjuan PhD. Pemberian nama KL-1 di ambil dari nama sang penemu, Lamjuan mempunyai nama panggilan Kolak, sedangkan Maejo nama perguruan tinggi tempat Lamjuan meraih gelar akademiknya.

Tanaman Kurma Tropis KL-1

Tanaman Kurma Tropis KL-1

Berdasarkan pengalaman para pekebun di Thailand, Kurma Tropis KL-1 mampu tumbuh dan berbuah di daerah tropis. yang lebih hebatnya lagi adalah kurma KL-1 ini sudah dapat mulai berbuah pada usia 3 tahun, sedangkan kurma jenis lain di Timur Tengah pada umumnya mulai berbuah di atas usia 7 tahun. Ini bukanlah isapan belaka, hasil budidaya pertanian Thailand sudah membuktikannya dan baru-baru ini menjadi sorotan masyarakat di Thailand. wow keren bangeeeeet bukan.

Statistik Kurma Tropis KL-1

Statistik Kurma Tropis KL-1

Dari research yang dibuat, hanya 10% tanah di Malaysia ditanam dgn pohon kurma. Dengan populasi umat Islam 60% dinegara ini.

Baca Juga :   Ini dia, 2 Cara Mudah Untuk Membedakan Tanaman Buah Kurma Jantan Dengan Tanaman Buah Kurma Betina

Indonesia mempunyai 250 juta lebih penduduk yg 80% nya Muslim. ini potensi kita menanam Kurma. Nilai Import kurma indonesia tiap tahun selalu meningkat dari data BPS yang ada.

Tanaman Kurma Beribuah di Indoesia

Tanaman Kurma Beribuah di Indoesia

Ternyata, sekarang ini mitos tentang pohon kurma tidak bisa tumbuh di negara dengan iklim tropis dan hanya mampu tumbuh di daerah gurun sudah terpatahkan. Negeri Gajah putih sudah membuktikannya. lalu bagaiman dengan Indonesia?. Padahal secara geografis, Indonesia memiliki daerah dan iklim yang sama denga neraga thailand.

Di Indonesia juga sudah banyak kita jumpai perkebunan kurma yang tersebar dibeberapa daerah seperti di Aceh, Sidoarjo, Padang dan Yogyakarta kurma dalam usia 3 tahun dari jenis yang berbeda sudah belajar berbuah.

Bagikan informasi tentang Mengenal si Buah Fenomenal Kurma Hibrida KL-1, Pohon Kurma Tropis dari Negeri Thailand Yang Sangat Adaptif dengan Iklim Tropis, Mempunyai Sifat Genjah Bahkan Mampu Berbuah Pada Usia 3 Tahun kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal si Buah Fenomenal Kurma Hibrida KL-1, Pohon Kurma Tropis dari Negeri Thailand Yang Sangat Adaptif dengan Iklim Tropis, Mempunyai Sifat Genjah Bahkan Mampu Berbuah Pada Usia 3 Tahun | JualBenihMurah.com

Komentar dinonaktifkan: Mengenal si Buah Fenomenal Kurma Hibrida KL-1, Pohon Kurma Tropis dari Negeri Thailand Yang Sangat Adaptif dengan Iklim Tropis, Mempunyai Sifat Genjah Bahkan Mampu Berbuah Pada Usia 3 Tahun

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 41%
Bibit Cherry Vietnam 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 115.000 Rp 195.000
Tersedia
Rp 115.000 Rp 195.000
Stok: Tersedia
OFF 32%
Bibit Jambu Air Dalhari 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Buah Jambu DalhariRp 65.000 Rp 95.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 95.000
Stok: Tersedia
OFF 26%
Jual Bibit Alpukat Tongar 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Alpukat TongarRp 85.000 Rp 115.000
Tersedia
Rp 85.000 Rp 115.000
Stok: Tersedia
OFF 31%
Bibit Durian Montong Kaki 3

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Durian Montong kaki 3Rp 175.000 Rp 255.000
Tersedia
Rp 175.000 Rp 255.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR