Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Durian Duri Hitam, Jenis Durian Unggul Dengan Gelar Sang Jawara Durian dari Negeri Jiran, Malaysia

Mengenal Durian Duri Hitam, Jenis Durian Unggul Dengan Gelar Sang Jawara Durian dari Negeri Jiran, Malaysia

Diposting pada 21 May 2019 oleh Ali Arwani | Dilihat: 1.232 kali

Mengenal Durian Duri Hitam, Jenis Durian Unggul Dengan Gelar Sang Jawara Durian dari Negeri Jiran, Malaysia

Mengenal Durian Ochee – Malaysia merupakan salah satu negara asia tenggara sebagai penghasil durian terbanyak di dunia bahkan mengalahkan Indonesia. Malaysia menempati urutan kedua sebagai penghasil durian. Maklum saja di negari jiran tersebut mayoritas penduduknya menyukai buah beraroma tajam ini. Ada beberapa jenis durian khas malaysia yang telah merajai agribisnis durian dipasaran, tidak hanya digemari dinegerinya, beberapa jenis durian unggulan Malaysia ini juga merajai pasar durian di Indonesia, sebut saja, durian musangking. Belum lengkap rasanya membahas kenikmatan durian musangking, sekarang ini negara Malaysia telah menghadirkan jenis durian unggulan lainnya. Sambutlah DURIAN DURI HITAM atau black thorn yang lebih dikenal juga dengan sebutan OCHEE. Buah durian merupakan buah durian unggulan dari negeri malaysia yang konon kabarnya, kenikmatan buah durian ini mampu mengalahkan mampu mengalahkan durian musangking. Lalu apa sich yang membuat durian oche begitu istimewa?

Buah durian duri hitam dikenal mempunyai daging buah yang tebal, bertekstur lembut dan creamy. Daging buahnya berwarna orange ngejreng, bijinya berukuran sedang dan mempunyai jumlah susunan pongge yang lebih banyak ketimbang durian jenis lainnya. Lalu bagaimana soal rasanya? Buah durian yang identik dengan ujung duri berwarna hitam ini menawarkan sensasi citarasa manis legit dengan sedikit rasa pahit tetapi akan langsung meleleh bersama rasa legit saat disantap. Buah durian duri hitam digadang-gadang menjadi menjadi primadona baru bagi para penggemar durian. Menikmati buah durian yang satu ini, pastinya akan selalu membuat anda ketagihan.

Mengenal Durian Ochee

Sejarah Durian Duri Hitam

Tanaman buah durian ochee merupakan jenis tanaman durian yang dikembangkan dan diunggulkan di negeri Malaysia, tentunya durian D24 dan durian musangking yang sebelumnya telah hadir di Indonesia. Tanaman durian hitam atau durian black thorn ini juga dikenal dengan nama durian D 200 berasal dari Sungai Bakap, Provinsi Wellesley (Selatan) Penang. Durian duri hitam atau black thorn ini mulai hadir di Malaysia sejak tahun 1980-an dan mulai dikenal dan digemari oleh penikmatnya pada tahun 2005. Saat ini durian duri hitam atau black thorn ini adalah jenis durian yang paling terkenal di bagian utara Malaysia terutama di Penang.

Baca Juga :   Inilah 5 Keistimewaan Tanaman Buah Durian Duri Hitam, Sang Jawara Durian Dari Negeri Malaysia

Buah durian hitam D 200 (black thorn) telah memenangkan beberapa penghargaan selama 3 tahun terakhir. Pada tahun 2012, Durian D 200 atau durian hitam (black thorn) memenangkan Juara Nasional Malaysia dalam lomba durian yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian (MOA) bahkan mengungguli durian musang king yang terkenal dari Pahang. Sebagai informasi, pemberian nama durian duri hitam ini karena memang buah durian ini memiliki ciri fisik yakni ujung duri pada kulit buahnya berwarna hitam.

Saat ini buah durian duri hitam ini memang masih tergolong langka dipasaran karena selain karena permintaan yang tinggi, budidaya durian duri hitam ini memang tergolong masih sedikit. Tetapi sekerang ini pemerintah Malaysia sedang menggalakkan budidaya durian besar-besaran karena pemerintah Malaysia sudah mulai menyadari kualitas dari durian ini.

Keunggulan Durian Duri Hitam

Sejak kedatangannya durian duri hitam memang sangat mencuri perhatian bahkan reputasinya sekarang ini sudah mampu mengalahkan durian musangking. Durian ochee disukai karena memiliki banyak keunggulan diantaranya daging buahnya berwarna kuning keemasan, bertekstur lembut dan creamy dengan aroma yang harum. Keunggulan lainnya adalah buah durian oche memiliki citarasa manis legit agak pahit, namun akan langsung meleleh bersama rasa legitnya. Nah rasa manis legit yang agak pahit ini lah yang membuat durian duri hitam lebih disukai oleh penikmat durian terutama penikmat durian dari Indonesia, karena karakteristik durian Indonesia yang mempunyai rasa manis dan sedikit pahit yang berasal dri kandungan alkohol yang terdapat didalam buah durian.

Buah durian ochee

Tanaman durian duri hitam atau black thorn termasuk jenis tanaman durian yang memiliki tingkat adaptasi yang cukup tinggi. Pohon durian ini mampu bertahan terhadap cuaca kering dan mampu hidup di beragam tempat. Ini sangat membuktikan bahwa membudidayakan tanaman akan sangat menguntungkan.

Baca Juga :   Inilah 5 Tips Mudah Agar Buah Durian Mempunyai Rasa Yang Manis dan legit, Caranya Mudah Banget Kok !

Tanaman durian duri hitam dikenal memiliki sifat yang genjah. Panen buah durian ochee dapat dinikmati saat pohon suda berumur 3-4 tahun setelah tanam. Selain itu, pohon durian ochee dikenal mempunyai tingkat produktifitas yang tinggi, semakin banyak bunga yang tumbuh maka semakin banyak juga buah yang akan dihasilkan.

Budidaya Durian Duri Hitam

Dalam budidaya durian duri hitam ini pada dasarnya hampir sama dengan budidaya durian musangking karena memang kedua tanaman tersebut berasal dari negara yang sama yakni Negara Malaysia. Tanaman durian duri hitam cocok ditanam pada daerah dengan ketinggian 400 – 600 m di atas permukaan laut. Tanah lempung berpasir subur dan memiliki kandungan bahan organik adalah tanah yang cocok bagi tanaman durian duri hitam. Curah hujan untuk tanaman durian ochee berkisar antara 1500-3500 mm/tahun. Tanaman durian ochee cocok pada suhu rata-rata 20°C-30°C dengan Intensitas cahaya matahari yg dibutuhkan durian adalah 60-80%.

Bibit durian ochee Unggul

Jangan lupa untuk melakukan pemeliharaan pada tanaman durian ochee. Pemeliharaan dapat dilakukan dengan memberikan pupuk sesuai dengan dosis tepat dan berimbang, perhatikan cara pemberian pupuk, lakukan dengan cara yang sudah disarankan. Selain itu rajinlah memangkas dan menyemprotkan pestisida ke bibit durian duri hitam agar tanaman durian terhindar dari hama dan penyakit. Salah satu kelemahan dari tanaman durian duri hitam adalah tanaman ini sangat rentan terkena penyakit kanker bercak dan mati pucuk. Oleh karena itu tanaman durian ini harus rajin diberishkan dari hama dan penyakit dan juga harus rajin dilakukan pemangkasan pada dahan pohon karena dahan tanaman durian duri hitam cenderung agak rapuh dan mudah patah.

Buah Durian ochee

Demikian informasi mengenai durian ochee asal Negeri Jiran ini. Dimana kita telah membahas tentang sejarah durian duri hitam, keunggulan durian duri hitam dan manfaat durian duri hitam. Selain itu, kita juga telah membahas budidaya durian duri hitam. Ternyata tanaman buah durian ochee ini memiliki banyak keunggulan, selain itu juga iklim dan suhu yang hampir sama dengan daerah asal membuat durian mudah dibudidayakan di negara Indonesia. diharapkan nantinya akan lahir varietas-varietas durian lokal unggulan yang mampu bersaing di kancah internasional.

Baca Juga :   Inilah 6 Panduan Tepat Budidaya Tanaman Buah Durian Duri Hitam Agar Mampu Tumbuh Subur dan Cepat Berbuah

Untuk artikel selanjutnya kita akan membahas tentang keunggulan apa saja yang dimiliki oleh si durian duri hitam ini. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda atau setidaknya dapat menjawab rasa ingin tahu anda akan buah durian yang spesial ini. Semoga bermanfaat.

 


kata terkait,
durian duri hitam, tanaman durian duri hitam, pohon durian duri hitam, bibit durian duri hitam, sejarah durian duri hitam, keunggulan durian duri hitam, budidaya durian duri hitam, durian ochee, tanaman durian ochee, bibit durian ochee, bibit durian unggul, durian malaysia, nilai jual durian ochee, peluang bisnis durian ochee,

Bagikan informasi tentang Mengenal Durian Duri Hitam, Jenis Durian Unggul Dengan Gelar Sang Jawara Durian dari Negeri Jiran, Malaysia kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Durian Duri Hitam, Jenis Durian Unggul Dengan Gelar Sang Jawara Durian dari Negeri Jiran, Malaysia | JualBenihMurah.com

2 komentar untuk Mengenal Durian Duri Hitam, Jenis Durian Unggul Dengan Gelar Sang Jawara Durian dari Negeri Jiran, Malaysia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Edisi Terbatas
OFF 18%
Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Madu Deli hijau berbuahRp 185.000 Rp 225.000
Tersedia
Rp 185.000 Rp 225.000
Stok: Tersedia
OFF 21%
Roundup 486 SL Herbrisida 200ml (Pembasmi Rumput Liar)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 27.500 Rp 35.000
Tersedia
Rp 27.500 Rp 35.000
Stok: Tersedia
OFF 20%
Benih Jagung Manis Bonanza F1 (Cap Panah Merah)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 12.000 Rp 15.000
Tersedia
Rp 12.000 Rp 15.000
Stok: Tersedia
OFF 52%
Jual Bibit Durian Duri Hitam 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Durian Duri Hitam UnggulRp 75.000 Rp 155.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 155.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR