Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 8 Varietas Anggur Import Populer di Indonesia Berdasarkan Karakteristik Bentuk Daun

8 Varietas Anggur Import Populer di Indonesia Berdasarkan Karakteristik Bentuk Daun

Diposting pada 22 March 2021 oleh Ali Arwani | Dilihat: 2.755 kali

Mengenal 8 Varietas Anggur Import Yang Populer di Indonesia Berdasarkan Karakteristik Bentuk Daun dan Bentuk Buah

Karakteristik Anggur Import

Karakteristik Anggur Import

Saat ini menanam anggur di pekarangan rumah sudah menjadi trend yang banyak digemari. Hal ini karena tanaman anggur merupakan buah yang lezat dan juga memiliki beragam manfaat. Selain itu, menanam anggur tidak memerlukan lahan yang luas serta dapat menjadi salah satu komoditas bisnis yang sangat menjanjikan.

Seperti yang kita ketahui, tanaman anggur memiliki banyak sekali varietas dan masing-masing varietasnya memiliki keunikannya masing-masing baik dari segi tampilan maupun rasa. Banyaknya varietas anggur membuat anda dengan mudah dapat memilih jenis mana yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

Varietas Anggur Berdasarkan Bentuk Daun

Jika dilihat secara fisik, setiap tanaman anggur memiliki bentuk daun yang berbeda dari jenis satu dengan jenis anggur yang lainnya. Nah bagi anda yang hendah bertanam anggur import ada baiknya, anda mengetahui karakteristik bentuk daun buah anggur sebagai pengetahuan ketika akan berencana untuk menanam anggur di pekarangan rumah anda.

Berikut ini adalah beberapa varietas tanaman anggur berdasarkan bentuk daunnya :

1. Anggur Jupiter

Buah anggur jupiter merupakan salah satu jenis anggur yang paling banyak ditemui di pasaran. Di Indonesia, anggur jupiter termasuk jenis anggur yang cukup mudah untuk ditanam dan dirawat. Bentuk daunnya terlihat bulat dengan ujung-ujung daun yang runcing. Ukuran daunnya tidak terlalu besar dan mudah dikenali karena banyak tumbuh di Indonesia.

Buah anggur jupiter sendiri memiliki bentuk oval dengan warna merah keunguan. Selain rasanya yang lezat anggur jupiter juga tidak memiliki biji sehingga memudahkan anda untuk memakannya.

Bentuk daun anggur jupiter

Bentuk daun anggur jupiter

2. Anggur Ninel

Varietas anggur ninel dikenal dengan tandan buahnya yang besar dan sangat mudah berbuah. Bentuk daun anggur ninel memiliki 3 hingga 4 cabang dengan ujung-ujung yang tidak terlalu runcing. Ukuran daunnya cukup lebar meskipun batangnya berukuran kecil.

Baca Juga :   Inilah 7 Panduan Mudah Budidaya Tabulampot Anggur Agar Tumbuh Subur dan Mampu Berbuah Lebat

Keunggulan buah anggur ninel lainnya adalah ketahanannya yang cukup lama setelelah dipanen meskipun dengan kulit buah yang tipis. Salah satu daerah yang terkenal dengan budidaya buah anggur ninel adalah kota Bantul, Yogyakarta.

Bentuk daun anggur ninel

Bentuk daun anggur ninel

3. Anggur Nizina

Tanaman anggur nizina memiliki karakteristik bentuk daun  yakni daunnya memiliki 5 cabang ketika usia pohon sudah cukup dewasa. Jarak antar satu cabang dengan cabang lainnya cukup renggang dengan ujung yang lancip dan bergerigi.

Anggur nizina tergolong varietas anggur yang memiliki tandan buah besar yang mampu menghasilkan 700 hingga 2.500 gram buah. Jangka waktu untuk mencapai fase kematangan buah anggur nizina pun cukup cepat yaitu sekitar 125 hingga 130 hari.

4. Anggur Transfiguration

Tanaman anggur transfiguration memiliki karakteristik bentuk daun dimana setiap daunnya memiliki sekitar 3 cabang dengan ujung setiap cabang yang runcing. Cabang daunnya cenderung berbentuk lancip sehingga tampak memanjang.

Buah anggur transfiguration punya ukuran buah yang lebih besar dengan warna merah kekuningan yang cantik ketika matang. Daging buahnya padat dengan kadar air yang banyak sehingga terasa juicy ketika dimakan.

Bentuk daun anggur transfiguration

Bentuk daun anggur transfiguration

5. Anggur Moondrop

Varietas anggur moondrop memiliki karakteristik bentuk daun yang hampir mirip dengan varietas anggur impor lainnya dengan cabang berjumlah 3 hingga 4. Warna batang pohon anggur moondrop terlihat lebih kemerahan. Varietas anggur moondrop memiliki bentuk buah yang paling unik dibandingkan dengan varietas lainnya. Bentuknya lonjong dan memanjang dengan warna ungu gelap. Karena keunikannya, anggur moondrop banyak digemari oleh pencinta buah anggur di Indonesia.

Meskipun memiliki bentuk yang unik, rasa anggur moondrop sangat manis dengan sensasi yang menyegarkan. Selain itu, kandungan nutrisinya pun tidak kalah dengan varietas anggur lainnya.

Bentuk daun anggur moondrop

Bentuk daun anggur moondrop

6. Anggur Victor

Tanaman anggur victor memiliki karakteristik bentuk daun yang cenderung lancip dengan cabang-cabang yang agak berjarak. Ukuran daunnya terlihat tidak terlalu lebar. Karena cenderung mudah untuk diproduksi, buah anggur victor cukup populer di Indonesia. Tandan buahnya pun cukup besar dengan berat rata-rata mencapai 600 hingga 1.500 gram.

Baca Juga :   Teknik Pemangkasan Anggur – MODEL TERALIS

Buah anggur victor terlihat sangat cantik dengan perpaduan warna merah dan ungu ketika sudah mencapai fase kematangan. Dagingnya yang padat dan lembut membuatnya sangat lezat untuk dijadikan cemilan sehat dengan sensasi rasa manis yang menyegarkan.

Bentuk daun anggur victor

Bentuk daun anggur victor

7. Anggur Black Panther

Karakteristik bentuk daun anggur black panther yaitu memiliki 3 hingga 4 cabang dengan ujung yang tidak terlalu runcing dan cenderung lebih rapat. Ukuran daunnya juga cukup lebar meskipun saat usia pohon masih muda.

Varietas anggur black panther termasuk jenis anggur dengan sifatnya yang genjah, dengan fase pematangan sekitar 100 hari. Selain itu, anggur black panther juga cenderung mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar sehingga cukup mudah untuk ditanam.

Bentuk daun anggur black panther

Bentuk daun anggur black panther

8. Anggur Harold

Tanaman anggur harold punya bentuk daun yang cukup mirip dengan bentuk anggur ninel, hanya saja cabangnya tampak lebih besar. Ujung daunnya pun terlihat cukup runcing. buah anggur harold berwarna kuning saat sudah sudah matang. Bentuknya oval silindris dengan ujung agak runcing, berat massa antara 6 – 7 gram.

Buah anggur harold termasuk jenis buah anggur yang cepat matang dimana buah ini hanya memerlukan 95 hingga 100 hari saja untuk mencapai kematangan yang sempurna. Daging buah anggur harold juga terasa padat dengan kadar air yang berlimpah.

Bentuk Anggur Harold

Bentuk Anggur Harold

Demikianlah informasi tentang karakteristik bentuk daun pada tanaman anggur yang perlu anda ketahui. Dengan segala keistimewaan yang disematkan pada tanaman anggur dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk menghijaukan pekarangan rumah anda. Rasakan sensasi nikmatnya memetik buah anggur langsung dari pekarangan rumah anda. Terima kasih

Bagikan informasi tentang 8 Varietas Anggur Import Populer di Indonesia Berdasarkan Karakteristik Bentuk Daun kepada teman atau kerabat Anda.

8 Varietas Anggur Import Populer di Indonesia Berdasarkan Karakteristik Bentuk Daun | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk 8 Varietas Anggur Import Populer di Indonesia Berdasarkan Karakteristik Bentuk Daun

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 18%
Benih Paprika Golden Star F1 (Known You Seed)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 22.500 Rp 27.500
Tersedia
Rp 22.500 Rp 27.500
Stok: Tersedia
OFF 29%
Bibit Alpukat Cuba 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 225.000 Rp 315.000
Tersedia
Rp 225.000 Rp 315.000
Stok: Tersedia
OFF 41%
Bibit Buah Tin Brown Turkey 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Buah Tin Brown TurkeyRp 85.000 Rp 145.000
Tersedia
Rp 85.000 Rp 145.000
Stok: Tersedia
OFF 13%
Bibit Matoa 70 cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BUah MatoaRp 65.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR