Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis Alpukat Unggulan Asal Vietnam Yang Banyak Diburu Kolektor

Jenis Alpukat Unggulan Asal Vietnam Yang Banyak Diburu Kolektor

Diposting pada 23 February 2021 oleh Rizky Erma | Dilihat: 20 kali

Tanaman Alpukat Unggulan Yang Berasal Dari Vietnam, Yang Sedang Naik Daun Dan Banyak Diburu Oleh Pecinta Tanaman Buah

Jenis Alpukat Unggulan – Bibit Alpukat saat ini masih banyak diminati masyarakat Indonesia untuk dibudidayakan. Baik dalam jumlah kecil maupun besar. Hal ini tak lepas dari rasa dan kandungan dari buah alpukat itu sendiri. Sebagian besar masyarakat suka dengan buah alpukat ini, meskipun bukan merupakan buah yang berasa manis. Bahkan akhir-akhir ini peminat buah alpukat semakin banyak. Karena selain dapat dikonsumsi baik secara langsung maupun olahan, buah alpukat juga bisa digunakan sebagai bahan kosmetik dll. Lebih dari itu, kesadaran masyarakat akan hidup sehat, menjadikan buah alpukat sebagai salah stu buah yang paling dicari.

Budidaya Alpukat – Prospek budidaya alpukat ini sangat menjanjikan, karena Indonesia sendiri sampai saat ini masih import buah alpukat dalam jumlah yang cukup besar. Beberapa sumber mengatakan, hasil buah alpukat Indonesia belum bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri dalam waktu 5 sampai 10 tahun kedepan. Lebih lebih peluang kita untuk ekspor ke negara lain juga masih terbuka lebar.

Nah bagi anda yang tertarik untuk bertanam alpukat yang istimewa ini? ada baiknya anda mengetahui jenis-jenis alpukat yang cocok untuk dibudidayakan diiklim Indonesia. Kali ini kami akan mengulas tentang jenis-jenis alpukat unggulan yang berasal dari Vietnam paling bagus dan paling cocok untuk dibudidayakan di Iklim Indonesia. Berikut ulasannya :

Berikut Jenis Alpukat Unggulan Asal Vietnam yang sedang banyak diburu oleh kolektor :

1. Alpukat booth 7

Alpukat Booth 7 memiliki ukuran buah yang ideal dengan berat mencapai 300 hingga 500 gram per buah. Pada Alpukat Booth 7 ini juga terdapat daging buah yang lebih tebal ditambah dengan warnanya yang kuning muda semakin meyakinkan bahwa Alpukat Booth 7 ini memang berkualitas.

Baca Juga :   Inilah 6 Keunggulan Alpukat Cuba – Tanaman Alpukat Unggulan Yang Berasal Dari Vietnam, Yang Sedang Naik Daun Dan Banyak Diburu Oleh Kolektor

Tanaman Alpukat Booth 7 ini lebih cenderung memiliki sifat adaptasi yang tinggi. Hal ini disebabkan karena kondisi tanah dan iklim dataran tinggi sangat menunjang pertumbuhan Alpukat Booth 7 dengan lebih baik. Keseimbangan kelembapan tanah terjadi dengan baik, dengan adanya pengaturan iklim mikro melalui kanopi bilik.

Keunggulan lainnya dari jenis alpukat booth 7 ini adalah produktifitasnya yang tinggi. Alpukat Booth 7 bisa berproduksi mencapai 500 buah dalam satu tahun. Dengan berat rata-rata per tahun mencapai 87 – 180 kg per pohon. Masa panen Alpukat Booth 7 sekitar 8 bulan setelah penanaman. Buah alpukat jenis booth 7 dapat bertahan lama selama 7-9 hari setelah pemanenan dengan perawatan dan penyimpanannya yang ideal.

2. Alpukat Cuba

Buah alpukat cuba mempunyai ukuran buah yang besar. Bentuk buahnya bulat sedikit lonjong dengan bagian bawah membesar. Kulit buahnya berwarna merah saat sudah matang. Buah alpukat cuba mempunyai daging yang sangat tebal, berwarna kuning mentega. Tekstur buhanya lembut, pulen tanpa serat dan mempunyai biji terbilang kecil. Untuk soal rasa? buah alpukat cuba menawarkan citarasa yang gurih, nikmat dengan daging buah yang pulen.

Tanaman alpukat cuba dikenal dengan kemampuan adaptasinya yang sangat baik. Tanaman alpukat jenis ini dapat tumbuh dengan baik mulai dataran rendah hingga dataran tinggi, terbukti alpukat ini sangat adaptif di daerah dengan elevasi 100 mdpl up. Hal inilah yang membuat jenis alpukat cuba ini banyak diminatin untuk dibudidayakan di Indonesia. Selain itu, tanaman alpukat cuba juga mempunyai tingkat produktifitas yang tinggi. Hal ini membuat alpukat cuba ini sangat rekomenden untuk dibudidayakan secara skala bisnis.

 

 

3. Alpukat Red Vietnam

Buah alpukat red vietnam mempunyai bentuk yang sama dengan alpukat mentega. Hanya saja, kulit buahnya berwarna merah yang cantik dan eksotis. Buah Alpukat red vietnam berbentuk oval dengan bagian bawah agak membesar sedangkan bagian ujung sedikit mengecil.

Baca Juga :   Jenis Alpukat Unggulan Yang Cocok Untuk Dataran Rendah

Buah alpukat Red vietnam mempunyai daging buah yang tebal berwarna kuning keemasan. Tekstur dagingnya pulen, tidak terlalu bnyak serat. Buah alpukat red vietnam juga mempunyai ukuran biji yang tidak terlalu besarbijinya tidak terlalu besar. Untuk soal rasa? buah alpukat red vietnam ini mempunyai citarasa yang manis dan tidak terlalu banyak serat. Dengan segala keunggulanya tak heran jika alpukat red vietnam ini menjadi primadona baru di kalangan pecinta tanaman buah.

Tanaman alpukat red vietnam memiliki ciri khas yang sangat mudah dikenali jika dibandingkan dengan jenis tanaman alpukat lainnya yakni daun muda tanaman alpukat red vietnam ini yang berwarna merah cerah saat terkena sinar matahari. Namun akan berubah menjadi warna hijau saat daun sudah tua. Selain itu, buah alpukat red vietnam ini juga mempunyai warna merah solid saat sudah matang.

4. Alpukat Bo Khong Ten

Buah Alpukat bo khong ten termasuk jenis alpukat jumbo. Selain ukuran buahnya yang besar, buah alpukat bo khong ten juga mempunyai daging buah yang tebal dengan tekstur buah yang lembut. Untuk soal rasa? buah alpukat bo khong ten menawarkan citarasa yang gurih dengan daging buah yang pulen.

Tanaman Alpukat bo khong ten dikenal memiliki tingkat adapatasi yang tinggi. Bibit Alpukat bo khong ten dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Selain itu, tanaman Alpukat bo khong ten juga dikenal dengan tingkat perawatannya yang tergolong mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal.

Alpukat Bo Khong Ten termasuk jenis alpukat yang dikenal cepat berbuah atau genjah, dengan perawatan yang baik, panen buah alpukat bo khong ten dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 2-3 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

Baca Juga :   6 Keunggulan Alpukat Red Vietnam, Jenis Alpukat unggulan Terbaru Dengan Tampilan Buah Paling Kece

Demikianlah artikel tentang varietas unggulan buah alpukat yang berasal dari Vietnam. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam pengenalan berbagai jenis alpukat berkualitas unggul. Semoga informasi tersebut dapat memberi informasi awal dalam pemilihan bibit alpukat yang berkualitas baik dan unggul. Jika anda berniat untuk berkebun tanaman alpukat ada baiknya anda memilih salah satu jenis alpukat tersebut. Terima kasih.

Bagikan informasi tentang Jenis Alpukat Unggulan Asal Vietnam Yang Banyak Diburu Kolektor kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis Alpukat Unggulan Asal Vietnam Yang Banyak Diburu Kolektor | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk Jenis Alpukat Unggulan Asal Vietnam Yang Banyak Diburu Kolektor

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Aneka Jenis Bibit Tanaman Buah Yang Cocok Untuk Dibudidayakan di Dataran Rendah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jenis Tanaman Dataran rendah*Harga Hubungi CS
Tersedia
*Harga Hubungi CS
Stok: Tersedia
Terpopuler
OFF 53%
Bibit Jambu Kristal 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

tanaman buah jambu kristalRp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 16%
Pupuk Dekastar Plus (13-13-13 +TE) – 100 Gram

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

pupuk-dekastar-plus-13-13-13te-100-gramRp 21.000 Rp 25.000
Tersedia
Rp 21.000 Rp 25.000
Stok: Tersedia
OFF 13%
Rockwool

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rockwool 1Rp 19.500 Rp 22.500
Tersedia
Rp 19.500 Rp 22.500
Stok: Tersedia
SIDEBAR