Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Ukuran Buah Jumbo

5 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Ukuran Buah Jumbo

Diposting pada 3 July 2021 oleh Ali Arwani | Dilihat: 1.972 kali

Inilah 5 Jenis Alpukat Unggulan Yang Terkenal Dengan Ukuran Buahnya Yang Jumbo

jenis alpukat ukuran jumbo

jenis alpukat ukuran jumbo

Buah alpukat? siapa sich yang gak kenal dengan buah yang satu ini, daging buahnya yang lembut dan citarasanya yang gurih membuat buah alpukat banyak digemari. Selain itu, buah alpukat juga memiliki kandungan gizi yang tinggi dan cocok untuk pilihan diet. Buah alpukat dapat disantap secara langsung maupun disajikan dalam bentuk jus, campuran es campur atau cemilan sehat lainnya.

Buah alpukat sendiri memliki banyak varietas unggulan. Nah salah satu jenis alpukat yang banyak diburu masyarakat akhir-akhir ini adalah buah alpukat dengan ukuran jumbo. Lalu apa saja sich jenis alpukat jumbo yang banyak diminati masyarakat dan cocok utuk dibudidayakan di Indonesia. Berikut ulasannya.

Berikut ini adalah jenis alpukat unggulan yang terkenal dengan ukuran buahnya yang jumbo :

1. Alpukat Kendil

Alpukat kendil termasuk jenis alpukat jumbo yang banyak diburu oleh pecinta tanaman buah. dinamakan kendil karena bentuknya yang menyerupai kendil, menggembung di bagian bawah dan ukurannya cukup besar. Jenis alpukat ini dapat tumbuh hingga bobotnya mencapai satu sampai dua kilogram per buah. Alpukat Kendil terkenal dengan daging buahnya yang tebal dan bijinya yang kecil. Rasa alpukat ini pun tidak perlu diragukan lagi, karena manis dan gurih. Selain itu, tekstur daging buahnya juga sangat lembut dan legit. Jenis alpukat ini nikmat untuk dimakan langsung, tetapi enak juga untuk diolah atau dicampur dengan bahan-bahan makanan lainnya.

Ciri-ciri yang dapat dikenal dari buah Alpukat Kendil ialah warna kulit yang terlihat tua dan belum berwarna cokelat atau merah dan belum mengkilap, sewaktu buah diketuk menggunakan punggung jari, bunyi yang dihaislkan cukup nyaring di telinga, dan ciri terakhir ialah buah yang digoyang-goyang akan terdengar guncangan biji.

alpukat kendil

alpukat kendil

2. Alpukat Aligator

Alpukat aligator memiliki bentuk buah yang unik dan berbeda dari jenis alpukat lainnya. Bentuknya cenderung lonjong dengan bagian bawah agak besar dan bagian ujung atasnya mengecil. Bentuk alpukat aligator hampir mirip dengan buah pir. Ukuran panjang alpukat aligator bisa mencapai 70 sampai 80 cm, dengan berat rata-rata mencapai 1 hingga 1,3 kilogram.

Baca Juga :   Inilah 7 Keunggulan Alpukat Wina, Jenis Alpukat Unggul Asal Semarang Yang Menjadi Primadona

Alpukat aligator memiliki rasa manis yang legit, sama sekali tidak ada rasa pahit. Selain itu, daging alpukat aligator juga lembut, pulen, dan teksturnya halus tidak berserat. Aromanya yang khas juga membuat alpukat aligator terasa lebih nikmat. Buah Alpukat Aligator menjadi primadona di antara jenis alpukat lainnya.

alpukat aligator

alpukat aligator

3. Alpukat Pluwang

Keunikan alpukat pluwang dibandingkan dengan jenis alpukat lainnya yaitu ukurannya yang jumbo alias besar. Buah alpukat ini dapat tumbuh hingga beratnya mencapai 2 kilogram. Daging buah alpukat pluwang cukup tebal dan padat. Teksturnya pun lembut dan legit saat dimakan. Selain itu, buahnya juga tidak mudah berulat dan membusuk.

Jika bicara soal rasa, alpukat pluwang diunggulkan karena rasanya yang manis dan gurih dibandingkan dengan jenis alpukat lainnya. Gunakan alpukat pluwang sebagai campuran makanan sehat kamu atau jadikan jus agar lebih segar dan mengenyangkan.

alpukat pluwang

alpukat pluwang

4. Alpukat Wina

Alpukat wina dengan bentuk hampir bulat sempurna ini pun masuk kategori jumbo. Berat buah alpukat wina mulai dari 800 Gram sampai 1,8 Kilogram. Bahkan pada kondisi tertentu berat buahnya bisa mencapai 2 Kilogram. Dengan tampilan bulat yang unik disertai daging buah yang tebal tak heran ketika banyak pecinta buah yang menjadikannya favorit.

Keunikan lainnya adalah daya tahan penyimpanannya yang sangat lama. Sejak di petik dari pohonnya buah alpukat ini bisa disimpan selama 15 hari. Jika anda ingin menjadikan varietas ini sebagai komoditas bisnis tentunya akan sangat menguntungkan. Anda bisa mengirim hasil panen ke berbagai daerah tanpa takut rusak atau busuk.

alpukat wina

alpukat wina

5. Alpukat Kelud

Buah alpukat kelud mempunyai bentuk yang sangat cantik, bentuk buahnya lonjong, membesar dan sedikit melengkeng pada bagian bawah. Buah alpukat kelud termasuk jenis alpukat jumbo dengan berat rata-rata mencapai 1,5 hingga 2 kg. Daging buahnya berwarna kuning mentega, sangat tebal dengan tekstur buahnya lembut dan mempu yang biji yang kecil

Baca Juga :   Inilah 8 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Rasa Paling Enak dan Paling Cocok di Budidayakan di Iklim Indonesia

Buah alpukat kelud ini mempunyai citarasa yang sangat gurih, pulen dengan kadar air yang sangat sedikit. Keunggulan dari alpukat kelud adalah tingkat produktifitas tergolong tinggi. Alpukat kelud punya persentae keberhasilan bunga yang menjadi bakal buah sangat besar yakni sekitar 70%-80%.

alpukat kelud

alpukat kelud

Demikianlah informasi tentang varietas unggulan buah alpukat yang dikenal dengan ukuran buahnya yang jumbo.   Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam pengenalan berbagai jenis alpukat berkualitas unggul. Semoga informasi tersebut dapat memberi informasi awal dalam pemilihan bibit alpukat yang berkualitas baik dan unggul. Jika anda berniat untuk berkebun tanaman alpukat ada baiknya anda memilih salah satu jenis alpukat tersebut. Terima kasih.

Bagikan informasi tentang 5 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Ukuran Buah Jumbo kepada teman atau kerabat Anda.

5 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Ukuran Buah Jumbo | JualBenihMurah.com

1 komentar untuk 5 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Ukuran Buah Jumbo

  • Rustàm syarbin says:

    Memang banyak jenis apolkat dan bagus, tapi sayangnya begitu kitq pesan tk seauai dengan kenyataaannya, misalnya saya pernah psn jwnis Jumbo Markus, dari gambarnya bagus, tapi begitu barang tiba, kecewa, bibitnya pohonnya leciĺ pohonnya halus waa mati lagi, mga lali ini tk sepwrti itu lagi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 30%
Jual Bibit Anggur Julian 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
OFF 34%
Bibit Buah Tin Purple Jordan 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Buah Tin Purple Jordan UnggulRp 95.000 Rp 145.000
Tersedia
Rp 95.000 Rp 145.000
Stok: Tersedia
OFF 36%
Bibit Anggur Ninel 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 195.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 195.000
Stok: Tersedia
OFF 13%
Jual Tanaman Aglaonema Bidadari

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 135.000 Rp 155.000
Tersedia
Rp 135.000 Rp 155.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR