Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah Potensi Nilai EKonomis di Balik Bunga Jantan Pohon Kurma Yang Terlewat di Depan Mata

Inilah Potensi Nilai EKonomis di Balik Bunga Jantan Pohon Kurma Yang Terlewat di Depan Mata

Diposting pada 2 January 2018 oleh Ali Arwani | Dilihat: 2.349 kali

Inilah Potensi Nilai EKonomis di Balik Bunga Jantan Pohon Kurma Yang Terlewat di Depan Mata

Bagi pecinta tanaman kurma, pasti sudah tidak asing lagi dengan stigma ini “Pohon kurma jantan tidak berbuah, yang berbuah hanya yang betina. Rugi kita bila menanam kurma jantan banyak-banyak.” Stigma itu begitu melekat pada para pekebun kita. Cap terhadap tanaman kurma jantan sebagai tanaman yang tidak produktif dan tidak mempunyai nilai jual terlanjur terjadi. Ia bagaikan seekor ayam jantan di sebuah kandang ayam yang berisi lusinan ayam betina. Hanya berfungsi sebatas untuk membuahi. Jadi pandangan tersebut diatas lumrah saja. Namun apabila anda bersedia menyimak informasi yang kami sampaikan berikut ini, kami yakin pandangan anda niscaya bakal berubah. Anda tak perlu kecewa lagi saat tanaman kurma yang anda perbanyak ternyata berkelamin jantan.

Pohon kurma merupakan tanaman jenis dioecious atau berumah dua, artinya memiliki tanaman jantan dan betina yang hidup secara terpisah. Yang jantan tidak menghasilkan buah, melainkan hanya yang betina saja.Pohon kurma jantan dan betina dapat terlihat sangat mirip, dan biasanya tidak dapat dibedakan sebelum mencapai kematangan. Begitu kurma jantan mencapai kematangan, maka akan terbentuk bunga di awal musim semi. Bunga kurma kurma jantan ini merupakan sumber pollen sawit.

Bunga Jantan Kurma

Bunga Jantan Kurma

Nilai EKonomis Bunga Jantan Kurma

Pohon kurma jantan baru-baru ini menjadi pilihan populer untuk desain lansekap hunian dan komersial. Sealin karena bentuk pohon kurma jantan yang indah, hal itu juga disebabkan karena pohon kurma jantan tidak menghasilkan buah kurma yang banyak menarik perhatian burung, tikus, dan hama serangga. Pohon kurma jantan juga cenderung tumbuh dengan lebih kuat dan mencapai ketinggian yang lebih tinggi dalam waktu yang lebih sedikit karena mereka tidak menggunakan energinya untuk pembentukan buah, tidak seperti pohon kurma betina.

Baca Juga :   Inilah 3 Cara Praktis Pemangkasan Pada Tanaman Buah Durian Agar Mampu Berbuah Lebih Lebat dan Berkualitas Unggul

Pohon kurma jantan biasanya dihasilkan dari perbanyakan biji. ketika bibit kurma jantan memiliki khasiat penyerbukan yang superior seperti bunga yang lebih besar atau serbuk sari berkualitas tinggi, maka kurma jantan jantan yang unggul ini diperbanyak dengan melepaskan cabangnya. Di daerah dimana pertumbuhan kurma tersebar luas, kurma jantan terpilih sering diberi nama. Cabang dan bunga dari pohon kurma jantan unggul ini dicari oleh petani kurma untuk menyerbuki pohon kurma wanita.

bentuk bunga jantan kurma

bentuk bunga jantan kurma

Bunga Jantan Kurma

Bunga Jantan Kurma (foto : trubus)

Selain dimanfaatkan untuk penyerbukan bunga kurma betina, ternyata khasiat dari debu bunga kurma jantan (pollen) cukup ampuh untuk menjaga stamina dan kesehatan, baik itu binatang ternak ataupun manusia. Khasiat serbuk sari kurma jantan berfungsi untuk menyuburkan kandungan, vitalitas pria dan wanita, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah, gerakan, dan kecepatan sperma pria.

Harga serbuk sari bunga kurma jantan murni pada web-web ecommerce ternama, diperdagangkan dikisaran harga USD $10 dollar / 20 gram atau setara dengan IDR (Rp 133.300 ). Dengan nilai ekonomis tersebut Anda jadi tidak was-was atau takut lagi dengan apapun jenis kelamin pohon kurma yang kita hasilkan. Anda kini cukup berkonsentrasi saja pada penanaman, perawatan dan pemanenan buahnya.

Demikianlah informasi tentang nilai ekonomis bunga jantan pada pohon kurma. seperti yang kita ketahui bunga jantan memiliki andil yang sangat besar dalam proses penyerbukan atau pembuahan pohon kurma. Kehadiran bunga menjadi faktor utama berhasil tidak penyerbukan. Selain itu, ternyata serbuk bunga kurma jantan berkhasiat untuk vitalitas pria dan wanita, menyuburkan kandungan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah, gerakan, dan kecepatan sperma pria. semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan kita tentang pohon kurma. Terima kasih.

Baca Juga :   Kurma Barhee, Buah Kurma Dengan Segudang Keistimewaan

Daftar Pustaka Nilai Ekonomis Bunga Kurma Jantan

  • Bibit Kurma Kuljar Indonesia, Nilai Ekonomis Bunga Jantan Pohon Kurma. Online: tinyurl.com/ybcpwg9q diakses pada 1 Januari 2018

 

Bagikan informasi tentang Inilah Potensi Nilai EKonomis di Balik Bunga Jantan Pohon Kurma Yang Terlewat di Depan Mata kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah Potensi Nilai EKonomis di Balik Bunga Jantan Pohon Kurma Yang Terlewat di Depan Mata | JualBenihMurah.com

Komentar dinonaktifkan: Inilah Potensi Nilai EKonomis di Balik Bunga Jantan Pohon Kurma Yang Terlewat di Depan Mata

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 17%
Benih Ketimun Metavy F1 – 25 Gram (Cap Panah Merah)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Ketimun Mentavy F1Rp 15.000 Rp 18.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 18.000
Stok: Tersedia
OFF 45%
Bibit Manggis 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Buah Tanaman ManggisRp 85.000 Rp 155.000
Tersedia
Rp 85.000 Rp 155.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Tanaman Anggrek Dendrobium Pale Ivory

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Anggrek Dendrobium Pale IvoryRp 105.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 105.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 17%
Benih Tomat Permata F1 – 25 Gram (Cap Panah Merah)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tomat Permata F1Rp 15.000 Rp 18.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 18.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR