Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah Peluang Investasi dan Analisa Usaha Dalam Budidaya Tanaman Buah Durian Bawor Sebagai Tambang Hijau Yang Sangat Menguntungkan

Inilah Peluang Investasi dan Analisa Usaha Dalam Budidaya Tanaman Buah Durian Bawor Sebagai Tambang Hijau Yang Sangat Menguntungkan

Diposting pada 2 April 2018 oleh Ali Arwani | Dilihat: 4.826 kali

Inilah Peluang Investasi dan Analisa Usaha Dalam Budidaya Tanaman Buah Durian Bawor Sebagai Tambang Hijau Yang Sangat Menguntungkan

Siapa yang tidak kenal dengan durian? Baik suka ataupun tidak, Anda pasti tahu dengan buah ini. Durian memang amat dikenal karena keunikan buahnya yang tidak dimiliki oleh buah manapun didunia. Buah durian mempunyai daging buah yang bertekstur yang lembut. selain itu, Buah durian ini juga mempunyai rasa yang manis, legit dengan sedikit rasa pahit. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar buah durian. saat musim panen durian tiba, banyak sekali kita jumpai buah yang mempunyai julukan “king of fruit” ini mulia dari supermarket hingga pasar-pasar tradisional. bahkan banyak sekali kita jumpai para penjual dadakan yang menawarkan buah durian dipinggir-pinggir jalan.

Permintaan akan buah durian memang tergolong sangat tinggi, hal ini tentunya membuka peluang usaha budidaya durian sangat besar. Potensi bisnis dalam budidaya durian ini memang sangatlah menjanjikan. Selain itu, harga jual buah durian ini juga terbilang tinggi, misalkan saja untuk durian lokal, harganya berkisar antara Rp.15.000 hingga Rp. 150.000/buah tergantung ukuran. sedangkan untuk durian import misalkan durian montong dan durian musangking harganya berkisar antara Rp.150.000 – Rp. 325.000/buah bahkan bisa lebih. Tentunya jika Anda menerjuni bisnis budidaya durian ini maka keuntungan yang didapatkan akan lebih besar.

Jika Anda suka bertani dan ingin menambah pundi-pundi penghasilan Anda dengan bertani. Merencanakan budidaya tanaman yang tepat, mudah dan mempunyai prospek yang cerah dimasa depan, pastinya harus anda pikirkan terlebih dahulu. Yups, salah satu opsi terbaik dalam budidaya tanaman yang mungkin cocok untuk memenuhi kriteria peluang usaha Anda adalah budidaya durian Bawor. Ya, sebagai bahan referensi Anda budidaya durian adalah salah satu jenis usaha agribisnis yang sekarang ini sedang digemari. Tak hanya karena banyak permintaan dari dalam negeri, tetapi ternyata sekarang ini durian adalah salah satu jenis buah-buahan yang menjadi komoditas ekspor yang cukup menjanjikan.

Peluang Investasi durian bawor

Peluang Investasi durian bawor

Durian bawor salah satu primadona durian yang mempunyai rasa, aroma dan ukuran yang melebihi kualitas durian impor seperti durian musangking dari Malaysia dan durian monthong dari Thailand. Sekarang ini banyak petani yang mulai melirik untuk mencoba peluang berbisnis budidaya tanaman durian. Durian bawor adalah salah satu jenis durian yang banyak dipilih petani untuk dibudidayakan petani tidak hanya karena kualitas nya tetapi juga pembudidayaannya yang tergolong cukup mudah. Untuk membudidayakan durian bawor tentu saja membutuhkan ketelatenan dan kejelian. Tetapi hasil yang akan anda peroleh juga akan berbading lurus dengan jerih payah yang anda lakukan apabila Anda membudidayakan durian jenis ini. Durian bawor memiliki keunggulan antara lain durian bawor mempunyai masa panen yang cukup cepat. Dengan pemeliharaan dan pemupukan yang tepat durian bawor dapat di panen 3 kali dalam setahun. Tidak Cuma itu durian bawor juga mempunyai keunggulan dalam hal kualitas buah. Durian bawor mempunyai rasa buah yang legit dan sedikit pahit karena kandungan alkoholnya, daging buah yang tebal meyerupai durian montong, serta biji yang tipis dan ekcil, sehingga tak heran jika durian bawor sangat digemari meskipun harga nya lumayan mahal jika dibandingkan dengan durian lokal lainnya. ukuran buah durian bawor cenderun lebih besar karena sistem perakaran durian bawor yang sedikit berbeda, durian bawor memiliki kaki tiga hingga empat sehingga memudahkan tanaman mencari nutrisi makanan. Semakin tua umur tanaman maka semakin lebat atau banyak buahnya. Memanen durian bawor pun tidak sulit karena tinggi pohon hanya bekisar antara 2 -3 meter saja. Nah, cukup masuk akal kan jika budidaya durian ini akan sangat menguntungkan Anda.

Baca Juga :   Tips Mudah Merawat Kelengkeng Merah Tumbuh Dengan Optimal, Cepat Berbuah dan Produktif

Berikut Ini adalah analisi usaha dalam membudidayakan durian Bawor :

Investasi durian Bawor

Investasi durian Bawor

Biaya Tetap budidaya durian bawor

Biaya Tetap budidaya durian bawor

Biaya Variabel budidaya durian bawor

Biaya Variabel budidaya durian bawor

pendapatan budidaya durian bawor

pendapatan budidaya durian bawor

 

Kesimpulan Budidaya durian
Total Investasi / Keuntungan = Rp. 4.990.870 : Rp. 2.725.074 = 2 Bulan

Dari analisa di atas dapat disimpulkan apabila bisnis budidaya durian bawor sangat menguntungkan dimana modal Rp 4.990.870 dengan kentungan per bulan Rp 2.725.074 dan balik modal dalam 2 bulan.

Nah, Demikianlah analisa usaha budidaya durian Bawor. Terbukti bahwa investasi budiaya durian bawor sangatlah menguntungkan. Gambaran umum tentang perhitungan investasi durian bawor ini juga dapat anda aplikasikan pada jenis durian unggulan lainnya seperti durian musangking, duriang montong, durian merah, durian pelangi, durian matahari dan jenis durian lainnya. semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Bagikan informasi tentang Inilah Peluang Investasi dan Analisa Usaha Dalam Budidaya Tanaman Buah Durian Bawor Sebagai Tambang Hijau Yang Sangat Menguntungkan kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah Peluang Investasi dan Analisa Usaha Dalam Budidaya Tanaman Buah Durian Bawor Sebagai Tambang Hijau Yang Sangat Menguntungkan | JualBenihMurah.com

5 komentar untuk Inilah Peluang Investasi dan Analisa Usaha Dalam Budidaya Tanaman Buah Durian Bawor Sebagai Tambang Hijau Yang Sangat Menguntungkan

  • PAK Ndaru says:

    Analisa tersebut untuk tanam berapa pihon?

  • Kurnia says:

    Brp lama masa tunggu s/d panen gan? Bisa bantu buat Proyeksi utk luas kebun 400m2?
    Terimakasih

    • Ali Arwani says:

      untuk jenis durian bawor dengan menggunakan bibit hasil okulasi dengan tinggi 70cm. dibutuhkan waktu sekitar 4-5 tahun setelah tanam.
      Untuk mempercepat waktu pembuahan dapat menggunakan bibit bawor dongkelan yang memiliki ukuran yang lebih besar dan umur yang lebih tua. Semoga dapat bermanfaat.

  • Thoyib Hadiwijaya says:

    Mantap.., Jadi pingin utk tanam

    • Ali Arwani says:

      semoga informasi tentang peluang investasi durian bawor dapat bermanfaat untuk kita semua. untuk mendapatkan bibit durian bawor kualitas unggul silahkan hubungi kami 085707858020. terima kasih

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 14%
Zat Pengatur Tumbuh ATONIK 6.5 L – 100 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

ZPT ATONIK 6.5 LRp 15.000 Rp 17.500
Tersedia
Rp 15.000 Rp 17.500
Stok: Tersedia
OFF 16%
Pupuk Dekastar Plus (13-13-13 +TE) – 100 Gram

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

pupuk-dekastar-plus-13-13-13te-100-gramRp 21.000 Rp 25.000
Tersedia
Rp 21.000 Rp 25.000
Stok: Tersedia
OFF 48%
Jual Bibit Jambu Air Kesuma Merah 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Madu Kesuma MerahRp 65.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
Cara Ampuh Memaksimalkan Hasil Pada Tanaman Buah Kelengkeng New Kristal Dengan Cara Boster

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Buah Kelengkeng New Kristal*Harga Hubungi CS
Tersedia
*Harga Hubungi CS
Stok: Tersedia
SIDEBAR