Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 9 Manfaat Buah Pisang Kepok Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Manusia

Inilah 9 Manfaat Buah Pisang Kepok Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Manusia

Diposting pada 22 June 2019 oleh Ali Arwani | Dilihat: 13.570 kali

Inilah 9 Manfaat Buah Pisang Kepok Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Manusia

Manfaat Buah Pisang Kepok – Buah pisang kepok menjadi salah satu jenis buah pisang yang sering di konsumsi oleh masyarakat indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya pisang ini memang dikenal memiliki citarasa yang manis. Tekstur dagingnya keras namun tetap lembut sehingga lebih enak disantap. Buah pisang kepok termasuk jenis pisang yang harus diolah terlebih dahulu dalam mengkonsumsinya. Adapun olahan yang sering dibuat berbahan dasar pisang kepok antara lain : pisang goreng, kolak pisang, bolu pisang, keripik pisang dan jenis makanan olahan lainnya. Rasanya yang manis dan nikmat memabuat pisang kepok ini menjadi pilihan yang tepat untuk menemani bersantai bersama keluarga atau teman.

Manfaat Pisang Kepok

Selain itu, pisang kepok juga dikenal kaya akan kandungan gizi, kaya karbohidrat, kadar lemak rendah, sehingga mampu menjaga kesehatan. Pisang kepok juga menjadi pilihat yang sangat cocok untuk diet bagi anda yang gemuk. Lalu apasaja sich kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung dalam pisang kepok? lalu apasaja manfaat pisang kepok untuk kesehatan manusia? berikut ulasannya.

Kandungan Gizi dan Nutrisi

Kandungan gizi yang terdapat dalam setiap buah pisang matang adalah kalori 99kal, Protein 1,2gram, Lemak 0,2gram, Karbohidrat 25,8 miligram(mg), Serat 0,7gram, kalsium 8mg, fosfor 28mg, besi 0,5mg, vitamin A 44 RE, Vitamin B 0,08mg, Vitamin C 3mg, dan air 72gram.

Kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat dalam pisang kepok tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. anda bisa mengolah pisang kepok menjadi berbagai jenis makanan yang anda sukai sesuai dengan selera anda masing-masing.

Khasiat pisang kepok

Manfaat Pisang Kepok

1. Mengurangi Kolesterol Dalam Darah
ekstrak pisang kepok mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Serat terlarut yang mampu diserap sampai ke dalam jaringan tubuh akan mengikat cairan di dalam empedu. Serat terlarut ini akan mengikat kolesterol dalam darah dan selanjutnya dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk feses.

Baca Juga :   Inilah 6 Panduan Budidaya Mudah Pisang Kepok Agar Tumbuh Subur dan Mampu Mendapatkan Hasil yang Maksimal

2. Memperlancar Sistem Pencernaan
Baik serat terlarut maupun serat kasar berperan dalam memperlancar proses pencernaan di usus. Serat akan mempertahankan kadar air tetap normal, membantu penyerapan sari-sari makanan oleh usus, membantu ekosistem usus tetap kondusif untuk kehidupan bakteri-bakteri baik sehingga pembentukan feses lancar.

3. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh
Pisang kepok mengandung potassium yang membantu proses produksi sel darah putih pada kelenjar getah bening. Selain itu, potassium juga membantu setiap proses metabolisme di dalam tubuh kita.

4. Untuk Menurunkan Berat Badan
Pisang kepok memiliki nutrisi yang tinggi. Dalam satu pisang kepok terdapat vitamin B6 yang berfungsi menolong sistem metabolisme atau pencernaan dalam tubuh. Dengan kadar lemah yang rendah sangat tepat untuk menjalankan program diet. Karena tubuh akan merasa kenyang tanpa mencemaskan bentuk badan.

5. Meredakan Penyakit Maag
Buah pisang kepok ini mengandung efek antacid sehingga bisa menetralkan kadar produksi asam lambung berlebihan. Selain itu buah pisang kepok ini sangatlah baik untuk lambung karena mudah dicerna. Buah pisang kepok dapat anda konsumsi dengan berbagai cara sesuai dengan selera anda masing-masing.Dengan mengkonsumsi pisang kepok maka mampu mengatasi dan juga menghilangkan rasa sakit akibat penyakit maag.

6. Sebagai Sumber Potasium
Pisang kepok merupakan sumber makanan yang mengandung zat potassium terbesar dari pada sumber makanan lainnya. jadi bagi anda yang mengalami gejala kekurangan potassium sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah pisang ini ya. potassium merupakan zat yang penting bagi tubuh dan harus selalu terpenuhi kebutuhannya.

7. Menguatkan Tulang
Pisang kepok juga mengandung zat prebiotik yang berperan sebagai pemaksimal penyerapan nutrisi dalam tubuh. salah satu nutrisi yang bisa dibantu penyerapannya oleh zat prebiotik adalah vitamin D dan kalsium sehingga tulang pun akan menjadi lebih kuat. Mengkonsumsi buah pisang kepok dapat membantu untuk mengatasi masalah keroposan tulang atau osteoporosis dan juga masalah tulang.

Baca Juga :   Inilah 9 Jenis Pisang Unggulan Yang Layak Untuk Dibudidayakan Di Indonesia

8. Memperindah Mata
Buah pisang pisang kepok mengandung karoten pada cukup tinggi. Karoten ini merupakan pro vitamin A yang nanti diubah menjadi vitamin A oleh organ hati. Vitamin A inilah yang dibutuhkan oleh sel dan jaringan sekitar organ mata. Kesehatan mata pun tetap terjaga dan memperbaiki sel-sel yang rusak serta mencegah perkembangan sel-sel abnormal.

9. Mencerahkan dan Menghaluskan kulit wajah
pisang kepok mengandung vitamin dan mineral serta patinya yang mampu menyehatkan sel-sel dan jaringan kulit di wajah. Vitamin memberikan nutrisi pada sel-sel dan mengganti sel-sel yang rusak. Mengkonsumsi pisang kepok secara teratur membantu pengecilan pori-pori di wajah sehingga kulit wajah tampak lebih cerah, lebih kencang dan tampak lebih halus.

Demikianlah sedikit informasi mengenai manfaat buah pisang kepok yang perlu anda ketahui. dalam artikel diatas kita telah menjelaskan bahwa mengkonsumsi buah pisang kepok mampu membantu menjaga kesehatan tubuh dan mempercantik kulit antara lain : memperlancar sistem pencernaan, sebagai sumber energi, dan mampu memperindah mata serta mempercerah dan menghaluskan kulit anda. Mulai sekarang mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan. Terima kasih.

 


kata terkait,
pisang kepok, manfaat pisang kepok, buah pisang kepok, kandungan gizi pisang kepok, kandungan nutrisi pisang kepok, khasiat pisang kepok, manfaat pisang kepok untuk kesehatan, manfaat pisang kepok untuk kecantikan,

Bagikan informasi tentang Inilah 9 Manfaat Buah Pisang Kepok Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Manusia kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 9 Manfaat Buah Pisang Kepok Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Manusia | JualBenihMurah.com

4 komentar untuk Inilah 9 Manfaat Buah Pisang Kepok Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Manusia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 6%
Liquinox GROW (10-10-15)-500ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Liquinox GROW 500 mlRp 65.000 Rp 69.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 69.000
Stok: Tersedia
OFF 42%
Jual Bibit Anggur Everest 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
OFF 32%
Bibit Nangkadak 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

buah-nangkadakRp 65.000 Rp 95.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 95.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 26%
Bibit Jambu Air Dalhari Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Dalhari BerbuahRp 185.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 185.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR