Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » INILAH 9 KEUNGGULAN RAMBUTAN BINJAI Daging Buah Renyah dan Citarasa Manis

INILAH 9 KEUNGGULAN RAMBUTAN BINJAI Daging Buah Renyah dan Citarasa Manis

Diposting pada 10 February 2021 oleh Rizky Erma | Dilihat: 30 kali

Tanaman Buah Rambutan Unggul Asli Dari Binjai, Sumatra Dengan Buah Berwarna Merah Cantik, Daging Buah Tebal, Ngelotok Serta memiliki Rasa Yang Manis

Keunggulan Rambutan Binjai – Siapa sih yang tidak mengenal dengan buah berwarna merah dengan bulu yang lebat ini? Rambutan binjai ini menjadi salah satu varietas rambutan lokal unggulan yang memang sangat populer untuk kalangan para pecinta buah, khususnya untuk para pecinta rambutan. Buah rambutan binjai ini mempunyai daging buah yang tebal dengan tekstur yang renyah dan juga ngelotok sehingga buah ini sangat dicintai dan banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Apalagi dengan rasa manis istimewa dari buah ini tentu saja semakin membuat buah ini menjadi salah satu buah yang populer di Indonesia.

Tanaman rambutan binjai sangat cocok untuk dibudidayakan karena tingkat produktifitasnya sangat tinggi. Selain itu pangsa pasar juga terbuka lebar. Sedangkan untuk koleksi dikebun atau halaman rumah, tanaman jenis ini bisa dijadikan Tabulampot dengan usia maksimal 10 tahun sudah harus dipindah kelahan. Selain pada buah tanaman jenis ini juga mempunyai ciri-ciri pada bagian daun. Daun jenis rambutan binjai lebih panjang dan lebar serta tidak terlalu kaku. Dalam perpohonnya mampu menghasilkan 1.200 sampai 2.000 buah setiap tahun atau sekitar 40-68 kg per tahun. Pada pembahasan kali ini kami akan membahas tentang keunggulan-keunggulan yang dimiliki rambutan binjai, berikut ulasannya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan rambutan binjai yang perlu anda ketahui :

1. Tampilan Buah Cantik

Buah rambutan binjai berbentuk bulat agak lonjong berwarna merah tua yang mencolok jika sudah masak kulit buahnya tebal & agak keras. Rambut buahnya panjang, jarang, kasar, & berwarna merah bersama ujung hijau.

Baca Juga :   Inilah Panduan Mudah Dalam Pengendalian Serangan Hama dan Penyakit Pada Tanaman Buah Rambutan Rapiah

2. Citarasa Manis

Buah rambutan binjai memiliki keunggulan dengan daging buahnya yang tebal, teksturnya yang renyah, nglotok, ditambuah lagi dengan rasa yang manis.

3. Tingkat Adaptasi Tinggi

Tanaman rambutan binjai dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Selain itu, tanaman rambtan binjai ini sudah terbukt mampu berbuah dengan optimal dengan iklim di Indonesia.

4. Bersifat Genjah

Dengan perawatan yang baik, tanaman rambutan binjai akan mulai berbuah pada umur 2-3 tahun sejak penanaman (Hasil okulasi/cangkok/sambung).

5. Cocok Untuk Tabulampot

Bagi anda yang tertarik untuk membudidayakan tanaman rambutan sebagai peluang bisnis, Rambutan binjai ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Perawatannya yang tergolong mudah dan buahnya yang tergolong banyak menjadi salah satu keunggulan dari Rambutan binjail ini. Selain itu, bagi para penghobiis, Rambutan binjai juga menjadi pilihan yang cocok untuk menghiasi halaman rumah anda sebagai tanaman buah dalam pot (TABULAMPOT).

6. Produktifitas Tinggi

Tanaman rambutan binjai ini juga terkenal memiliki produktivitas yang sangat tinggi, Dalam perpohonnya mampu menghasilkan buah 1.200 sampai 2.000 buah setiap tahun atau sekitar 40-68 kg per tahun.

7. Perawatan Mudah

Rambutan binjai ini memiliki sifat yang mudah dipelihara, sehingga sangat cocok untuk ditanam di dalam pot. Anda tidak perlu memberikan perawatan yang rumit, sebab hal penting yang perlu diperhatikan hanya penyiraman tanaman yang dilakukan 2 kali dalam sehari, mendapatkan sinar matahari langsung, dan mendapatkan asupan nutrisi dari pupuk untuk menunjang pertumbuhannya.

8. Mengandung Banyak Vitamin C Dan Vitamin A

Rambutan binjai ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Sehingga dengan begitu, rambutan binjai ini sangat baik untuk kita konsumsi saat menderita sariawan dan juga infeksi mulut. Selain memiliki kandungan vitamin C, rambutan binjai juga memiliki kandungan vitamin A yang banyak.

Baca Juga :   Inilah 6 Panduan Mudah Budidaya Rambutan Rapiah - Agar Mampu Tumbuh Dengan Optimal dan Mampu Berbuah Sepanjang Tahun

Tentu saja rambutan binjai ini bisa menjadi alternatif untuk anak-anak yang tidak suka mengkonsumsi wortel namun ingin memenuhi kebutuhan vitamin A. Rambutan binjai ini sangat baik untuk kesehatan dan juga menjaga fungsi mata agar tetap terjaga.

9. Cocok Untuk Diet

Terakhir keunggulan rambutan binjai ini adalah untuk anda yang sedang menjalani program diet, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi rambutan binjai sebagai salah satu makanan program diet anda tersebut. Karena selain memiliki serat, rambutan jenis ini juga memiliki kandungan karbohidrat yang bisa dijadikan untuk sumber tenaga kita.

Demikianlah informasi tentang keunggulan rambutan binjai yang perlu anda ketahui. Tanaman rambutan binjai termasuk jenis rambutan unggulan yang terkenal akan tampilan buahnya yang cantik dengan citarasanya yang manis. Selain itu, tanaman ini juga terkenal dengan sifatnya yang genjah dan kemampuan berbuah sepanjang tahun. Terimakasih

Bagikan informasi tentang INILAH 9 KEUNGGULAN RAMBUTAN BINJAI Daging Buah Renyah dan Citarasa Manis kepada teman atau kerabat Anda.

INILAH 9 KEUNGGULAN RAMBUTAN BINJAI Daging Buah Renyah dan Citarasa Manis | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk INILAH 9 KEUNGGULAN RAMBUTAN BINJAI Daging Buah Renyah dan Citarasa Manis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 38%
Jual Bibit Anggur Carnival 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 500.000 Rp 800.000
Tersedia
Rp 500.000 Rp 800.000
Stok: Tersedia
OFF 41%
Bibit Cherry Vietnam 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 115.000 Rp 195.000
Tersedia
Rp 115.000 Rp 195.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Benih Bunga Matahari Mammoth Grey Stripe (Haira Seed)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 12.000 Rp 16.000
Tersedia
Rp 12.000 Rp 16.000
Stok: Tersedia
OFF 14%
Benih Cabe Dewata 43 F1-25 Gram (Panah Merah)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cabe DEWATA F1_Panah MerahRp 18.000 Rp 21.000
Tersedia
Rp 18.000 Rp 21.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR