Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 8 Sifat Bibit Kelapa Pandan Wangi Yang Perlu diKetahui Sebelum Memutuskan Untuk Budidaya Kelapa Pandan Wangi

Inilah 8 Sifat Bibit Kelapa Pandan Wangi Yang Perlu diKetahui Sebelum Memutuskan Untuk Budidaya Kelapa Pandan Wangi

Diposting pada 26 April 2019 oleh Ali Arwani | Dilihat: 758 kali

Inilah 8 Sifat Bibit Kelapa Pandan Wangi Yang Perlu diKetahui Sebelum Memutuskan Untuk Budidaya Kelapa Pandan Wangi

Karakteristik Bibit Kelapa Pandan Wangi – Saat ini kelapa pandan wangi termasuk buah kelapa yang paling banyak dicari setelah kelapa hijau dan kelapa lainya. Pasalnya, Buah kelapa ini terkenal dengan aroma yang khas mirip aroma daun pandan. Selain itu, air kelapa ini juga mempunyai rasa yang sangat manis. Jadi ketika minum air ini tidak perlu lagi menambahkan gula atau madu.

Kelapa Pandan wangi memiliki postur tubuh yang relatif pendek, sehingga sanget memudahkan dalam proses pemanenan. Ciri lainya dari kelapa ini adalah buahnya yang lebat dan kecil-kecil. Dan yang menjadi poin utama buah kelapa pandan wangi ini adalah aromanya. Selain itu, tanaman kelapa ini juga termasuk jenis kelapa yang mempunyai sifat genjah atau mudah berbuah serta memiliki tingkat produksi yang tinggi.

Sifat Bibit kelapa Pandan Wangi

Sifat Bibit kelapa Pandan Wangi

Karakteristik Bibit Kelapa Pandan Wangi

Jika anda tertarik membudidayakan kelapa panda wangi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan budidaya kelapa ini. Pasalnya untuk budidaya kelapa pandan wangi ini sedikit boros tempat, karena kelapa pandan wangi sedikit berbeda dengan kelapa biasanya. Ia membutuhkan sinar matahari lebih banyak dari pada kelapa hibrida dan kelapa lainya.

Berikut ini adalah sifat bibit kelapa pandan wangi yang perlu diketahui :

  • Bibit kelapa pandan wangi sangat cocok apabila ditanam didaerah rendah, yakni berkisar antara ketinggian 0-450 mdpl. Jika ditanam lebih dari 450 mdpl kemungkinan kurang mampu berproduksi secara optimal.
  • Bibit kelapa pandan wangi akan mampu tumbuh dengan optimal apabila ditanam pada daerah yang memiliki curah hujan sekitar 1300-2300 mm/tahunnya
  • Suhu lingkungan yang cocok untuk penanaman dan pertumbuhan bibit kelapa pandan wangi adalah berkisar antara 20-27°C.
  • Lokasi yang dipilih untuk budidaya kelapa pandan wangi sebaiknya memilih lokasi  yang terbuka luas
  • Dalam proses pertumbuhan bibit kelapa pandan wangi sangat membutuhkan sinar matahari penuh sepanjang hari
  • Adapun jenis tanah yang baik untuk penanaman bibit kelapa pandan wangi adalah jenis tanah gembur dengan tingkat  keasamaan sekitar antara 5-8 pH.
  • Dalam penanaman bibit kelapa pandan wangi lebih baik lagi jika ditanam di dekat genangan air atau parit, karena kelapa pandan wangi membutuhkan banyak sekali air untuk tumbuh
Bibit Kelapa Pandan Wangi

Bibit Kelapa Pandan Wangi

Demikianlah informasi tentang karaketristik bibit kelapa panda wangi. Dilihat dari segi karakteristiknya, bibit kelapa pandan wangi memiliki sifat yang agak berbeda dengan bibit kelapa unggulan pada umumnya. Bibit kelapa pandan wangi membutuhkan lahan yang luas dan dekat dengan sumber air untuk tumbuh, hal ini tentunya bertujuan agar bibit kelapa pandan wangi dapat tumbuh dengan optimal dan mampu berbuah dengan lebat.

Baca Juga :   Inilah 5 Panduan Mudah Budidaya Jambu Air King Rose Agar Tumbuh Optimal Dan Mampu Berbuah Lebat

Pada artikel selanjutnya kita akan membahas tentang panduan mudah budidaya kelapa pandan wangi agar mampu tumbuh optimal dan berbuah lebat. Semoga artikel tersebut dapat menambah wawasan kita tentang kelapa pandan wangi. Terima kasih.

 

 


kata terkait,
kelapa pandan wangi, bibit kelapa pandan wangi, buah kelapa pandan wangi, pohon kelapa pandan wangi, sifat kelapa pandan wangi, karakteristik kelapa pandan wangi, tanaman kelapa pandan wangi, sifat bibit kelapa pandan wangi, keunggulan bibit kelapa pandan wangi, jual bibit kelapa pandan wangi, bibit kelapa pandan wangi unggul,

Bagikan informasi tentang Inilah 8 Sifat Bibit Kelapa Pandan Wangi Yang Perlu diKetahui Sebelum Memutuskan Untuk Budidaya Kelapa Pandan Wangi kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 8 Sifat Bibit Kelapa Pandan Wangi Yang Perlu diKetahui Sebelum Memutuskan Untuk Budidaya Kelapa Pandan Wangi | JualBenihMurah.com

2 komentar untuk Inilah 8 Sifat Bibit Kelapa Pandan Wangi Yang Perlu diKetahui Sebelum Memutuskan Untuk Budidaya Kelapa Pandan Wangi

  • Wahyuni says:

    Kelapa pandan wangi dapat di tanam di lahan gambut atau tidak ya.?

    • Ali Arwani says:

      Salah jenis tanaman yang cocok untuk dibudidayakan di lahan gambut adalah sawit, akasia dan karet. ketiga tanaman tersebut dikenal memiliki kemampuan beradaptasi untuk tumbuh dan berproduksi dengan baik pada lahan sulfat masam,. Selain itu, ketiga tanaman tersebut juga mempunyai nilai ekonomis.

      Tanaman kelapa pandan wangi agar mampu tumbuh optimal di lahan gambut tentunya perawatan dan perlakuan khusus. semoga bermanfaat.

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 17%
Benih Caisim Nauli F1 – 25 Gram (Cap Panah Merah)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Caisim nauli F1Rp 15.000 Rp 18.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 18.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Bibit Jeruk Sunkist Varigata 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jeruk Sunkist VarigataRp 65.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 9%
Polybag Lubang 10x12cm – 1kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Polybag Lubang 10x12cmRp 25.000 Rp 27.500
Tersedia
Rp 25.000 Rp 27.500
Stok: Tersedia
OFF 40%
Bibit Cengkeh Zanibar 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cengkeh ZanibarRp 15.000 Rp 25.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 25.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR