Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Durian D24 Yang Wajib Anda Ketahui

Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Durian D24 Yang Wajib Anda Ketahui

Diposting pada 27 March 2018 oleh Ali Arwani | Dilihat: 4.611 kali

Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Durian D24 Yang Wajib Anda Ketahui

Musim apakah yang paling anda nanti-nantikan? Musim hujan? atau kah musim kemarau? Bagaimana jika musim durian?. Ya, jika anda penggemar durian pastilah anda sangat menanti-nantikan musim ini. Musim dimana anda akan menikmati buah terlezat didunia, buah yang dikenal sebagai “King o Fruit”. Buah durian ternyata tak hanya populer di Indonesia tetapi juga populer di negara tetangga kita Malaysia.

Nah, salah satu jenis durian unggulan yang dibudidayakan secara komersil oleh petani Malaysia adalah Durian D24. Buah durian D24 ini mempunyai bentuk oblong, berukuran sedang dengan warna kulit buah hijau kecoklatan. Daging buahnya tebal dan berwarna kuning. Tekstr buahnya sangat lembut tetapi tidak lembek. Ukuran buah sedang. Satu pongge biasanya berisi 1-2 biji. Rasa daging buahnya manis agak pahit. Durian sultan sekarang ini menjadi jawara karena harga nya yang paling murah diantara durian populer lainnya, tapi soal rasa jangan ditanya, rasa nya melebihi rasa durian lain yang lebih mahal harga nya.

 

Keunggulan Durian D24

Keunggulan Durian D24

Durian D24 atau yang lebih dikenal dengan sebutan durian sultan ini memang menjadi durian andalan di Malaysia karena mempunyai banyak keistimewaan jika dibandingkan dengan durian lainnya. Durian D24 juga dikenal sebagai durian Bukit Merah karena berasal dari Bukit Merah Reservoir, Perak, Malaysia. Durian D24 ini pertama kali didaftarkan di Departemen Pertanian Malaysia pada tahun 1934 dan sejak itu durian ini menjadi salah satu durian andalah Malaysia. Durian D24 tercatat sebagai salah satu durian yang di ekspor ke Negara Cina.

Berikut ini adalah 7 keunggulan yang dimiliki oleh durian sultan atau durian D24 yang wajib anda ketahui  :

Baca Juga :   Inilah 6 Panduan Mudah Budidaya Tanaman Buah Durian D24 Agar Tumbuh Dengan Optimal Dan Cepat Bebuah

1. Bercita Rasa Manis Legit

Durian D24 mempunyai daging buah yang tebal dengan tekstur buah yang sangat lembut dan creamy tetapi tidak lembek dan sedikit berserat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan lempok atau tempoyak. Ukuran buah tidak terlalu besar karena 1 pongge biasanya hanya berisi 1 sampai 2 biji. Meskipun buah nya relatif kecil tapi untuk soal rasa jangan ditanya. Durian D24 rasa nya manis yang lengket dilidah tetapi agak sedikit pahit. Rasa pahit inilah yang membuat rasa durian D24 istimewa dan membuat penggemar durian merasa ketagihan untuk menyantap durian ini. Berbeda dengan durian lain, aroma durian D24 tidak terlalu menyengat walaupun masih mempunyai aroma khas durian.

2. Bersifat Genjah

Durian Sultan atau D24 ini termasuk tanaman durian genjah alias lekas berbuah. Apabila dibarengi dengan perawatan seperti peyiraman, pemupukan dan pengendalian hama yang maksimal maka durian ini akan mulai berbuah pada usia 3 sampai 5 tahun setelah masa tanam. Periode waktu tanaman durian D24 berbunga sampai buah masak berkisar antara 105 – 115 hari. Pohon durian D24 adalah termasuk pohon yang rimbun dan mempunyai banyak cabang yang berguna untuk menghasilkan bunga dan buah. Tanaman durian D24 juga termasuk tanaman yang berbatang pendek yaitu sekitar 5 meter.

3. Spesialis Dataran Rendah

Tanaman durian D24 tumbuh dengan subur di daerah dataran rendah yang mempunyai suhu sekitar panas sekitar 30 – 35 derajat celcius. Sangat cocok jika dibudidayakan di Indonesia bukan?

4. Ukuran Buah Relatif Kecil

Ukuran buah durian D24 relatif kecil sehingga sangat cocok apabila disantap seorang diri. Berat buah berkisar 1,2 – 2 kg saja. Tetapi soal rasa anda tak perlu khawatir. Itulah mengapa durian D24 ini banyak diminati.

Baca Juga :   Inilah 4 Keunggulan Durian Kanjo Thailand Sehingga Layak Menyandang Durian Termahal Di Dunia

5. Harga Relatif Murah

Harga durian D24 ini lebih murah jika dibandingkan dengan durian unggulan Malaysia lainnya seperti durian Musangking dan durian Ochee karena memang ukuranya yang relatif lebih kecil dan jumlah daging buah yang relatif lebih sedikit. Tapi anda tidak akan kecewa dengan kualitas rasa nya.

Buah Durian D24

Buah Durian D24

6. Kaya Manfaat

Durian D24 ini dikenal tidak hanya durian yang enak untuk disantap tetapi juga kaya akan manfaat terutama untuk kesehatan. Adapun manfaat durian D24 untuk kesehatan adalah : Mengatasi sembelit dan mengurangi gangguan pencernaan, mampu meningkatkan sel darah merah dalam tubuh dan mengatasi anemia, Bermanfaat untuk tulang dan persendian seperti lutut dan ruas jari, untuk mengatur kestabilan darah dalam tubuh, untuk menjaga nafsu makan dengan kandungan vitamin B1-nya, untuk meredakan stress dan mengatasi depresi dengan kandungan vitamin B6 atau piridoksinnya dan Mencegah migrain karena durian D24 mempunyai kandungan senyawa iboflavin dan vitamin B2.

7. Digemari warga Cina

Durian D24 merupakan durian yang menjadi andalan Malaysia. Sejak tahun 1980 durian ini sudah direncanakan sebagai durian yang kan diekspor ke berbagai negara di Asia. Durian D24 atau durian Sultan ini ternyata tidak hanya menjadi primadona dinegaranya tetapi durian ini ternyata juga menarik minat Importir Cina karena memang banyak permintaan akan durian ini. Tercatat pada awal Mei 2011 pemerintah Malaysia menandatangani kerjasama ekspor durian ke China sebanyak 30.000 ton. Durian Penang diekspor dalam bentuk pongge-pongge beku. Maklum, kelezatannya tercipta jika buah dipanen matang sempurna atau jatuhan.

Demikianlah sedikit informasi keunggulan – keunggulan yang dimiliki oleh durian D24 yang perlu anda ketahui. Durian D24 atau yang sering disebut durian Sultan ini merupakan salah jenis durian unggulan yang terkenal memiliki beberapa keistimewaan mulai dari bercita rasa manis legit, bersifat genjah, mampu tumbuh dengan baik pada dataran rendah dan kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga :   Inilah Potensi Nilai EKonomis di Balik Bunga Jantan Pohon Kurma Yang Terlewat di Depan Mata

Jika anda tertarik untuk berkebun tanaman durian D24 ini, ada baiknya anda mengetahui tata cara dalam membudidayakan tanaman durian Sultan ini, mulai dari pemilihan bibit, penanaman, pemangkasan, pemupukan hingga tahap panen. Semoga Informasi tersebut dapat menambah wawasan kita tentang durian D24 sebagai salah satu durian unggul. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Bagikan informasi tentang Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Durian D24 Yang Wajib Anda Ketahui kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Durian D24 Yang Wajib Anda Ketahui | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Durian D24 Yang Wajib Anda Ketahui

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 30%
Benih Cabe Rawit Setan (Maica Leaf)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 10.500 Rp 15.000
Tersedia
Rp 10.500 Rp 15.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Bibit Cengkeh Zanibar 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cengkeh ZanibarRp 15.000 Rp 25.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 25.000
Stok: Tersedia
OFF 59%
Jual Bibit Pisang Kepok Kuning 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 17%
Jual Bibit White Sapote 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

White Sapote UnggulRp 145.000 Rp 175.000
Tersedia
Rp 145.000 Rp 175.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR