Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Alpukat Fuerte, Nomor 6 Cocok Banget Bagi Yang Punya Lahan Sempit

Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Alpukat Fuerte, Nomor 6 Cocok Banget Bagi Yang Punya Lahan Sempit

Diposting pada 21 October 2019 oleh Ali Arwani | Dilihat: 355 kali

Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Alpukat Fuerte, Nomor 6 Cocok Banget Bagi Yang Punya Lahan Sempit

Keistimewaan Alpukta Fuerte – alpukat fuerte? mendengar buah alpukat yang satu ini memang masih terdengar asing di sebagian masyarakat Indonesia. Yups, benar saja, pasalnya alpukat fuerte memang bukan alpukat asli dari Indonesia. alpukat fuerte datang dari daerah Puebla, Mexico yang dibawa ke Amerika. Tanaman alpukat fuerte merupakan jenis alpukat unggul yang berasal dari hasil hibrida, Menurut cerita, jenis alpukat ini mampu bertahan dan melewati musim dingin terberat di California pada tahun 1913. Oleh karena itu, alpukat ini diberi nama “Fuerte” yang berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “kuat”.

Alpukat Feurte merupakan jenis alpukat kualitas papan atas di Amerika yang hanya mampu disaingi oleh jenis alpukat Hass. Sebagai salah satu jenis alpukat papan atas tentunya alpukat fuerte memiliki banyak sekali keistimewaan, buah alpukat fuerte dikenal dengan daging buahnya yang tebal, tekstur buah lembat dan citarasanya yang creamy. Selain keistimewaan yang ada pada buah alpukat fuerte, tanaman alpukat fuerte juga memiliki banyak keunggulan. Lalu apa saja keunggulan tanaman alpukat fuerte? Berikut ulasannya :

Keunggulan Alpukat Fuerte

Berikut ini adalah keisimewaan tanaman alpukat Fuerte yang perlu anda ketahui:

1. Daging Buah Tebal

Buah alpukat fuerte berbentuk bulat agak panjang dengan ukuran 11 cm dan diameter 7.5 cm. Bobot satu buahnya rata-rata mencapai 250 gram/buah. Salah satu keunggulan alpukat fuerte adalah daging buahnya yang tebal sekitar 2,5 cm per buahnya. Dagingnya berwarna kuning pucat dan dilapisi oleh kulit daging tipis berwarna hijau muda yang licin jika disentuh.

2. Citarasa Gurih, Lezat

Buah alpukat fuerte termasuk jenis alpukat papan atas di wilayah meksiko. Buah alpukat fuerte mempunyai daging yang bertekstur Sangat lembut seperti krim. Selain itu buah alpukat fuerte mampunyai citarasa yang gurih dan lezat saat disantap.

Baca Juga :   Inilah 8 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Rasa Paling Enak dan Paling Cocok di Budidayakan di Iklim Indonesia

3. Memiliki Daya Tahan Lebih Lama

Keistimewaan alpukat fuerte

Alpukat fuerte dikenal memiliki kulit yang relatif tebal, agak halus. dengan keunggulan ini, buah alpukat fuerte lebih tahan terhadap berbagai serangan hama penyakit. Selain itu, buah alpukat fuerte juga lebih aman jika distribusikan ke tempat jauh sekalipun.

4. Jenis Alpukat Cebol -Dwarf

Lupakan membayangkan tanaman alpukat dengan postur yang tinggi, karena anda tidak akan menjumpainya ketika menanam alpukat fuerte ini. Karena alpukat fuerte merupakan jenis alpukat jenis alpukat cebol – Dwarf. Tanaman alpukat fuerte memiliki postur tubuh yang pendek, tanaman alpukat ini tidak akan tumbuh tinggi meskipun usia tanaman telah mencapai tahunan. Pohon Alpukat Fuerte juga mempunyai daun yang rimbun dengan tajuk yang kompak sehingga sangat cantik dipandang. Kondisi tajuk yang kompak ini tentu saja membuat Alpukat Fuerte menarik untuk dibudidayakan dalam skala perkebunan karena akan mempermudah perawatan dan pemanenan buah yang dapat menekan biaya pemeliharaan.

5. Bersifat Genjah

Tanaman alpukat fuerte dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga dataran tinggi. Dengan perawatan yang baik, tanaman alpukat fuerte dapat mulai belajar berbuah pada umur 3 – 4 tahun sejak penanaman dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk. Pada kondisi yang sesuai, tanaman Alpukat dapat berbuah 2-3 kali setahun.

6. Produktifitas Cukup Tinggi

Selain dikenal dengan sifatnya yang genjah atau mudah berbuah, tanaman alpukat fuerte juga mempunyai tingkat produksi buah yang tinggi, Satu pohon alpukat fuerte bisa menghasilkan 45,1 kg buah alpukat dan dalam satu tahun mampu berbuah sebanyak 2-3 kali setahun.Uniknya lagi adalah walaupun buah alpukat fuerte ini sudah tua namun tetap sulit jatuh dari pohon.

Baca Juga :   Inilah 8 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Rasa Paling Enak dan Paling Cocok di Budidayakan di Iklim Indonesia

7. Cocok Untuk Tabulampot

Selain cocok dijadikan pilihan untuk dibudidayakan dalam skala perkebunan. Tanaman alpukat fuerte yang cebol ini ternyata tidak saja menarik untuk ditanam di perkebunan tetapi juga menarik untuk ditanam di dalam pot (tabulampot) sebagai tanaman penghias halaman. Bentuknya yang pendek dengan tajuk yang kompak pastinya akan mempercantik halaman rumah anda.

Demikianlah informasi tentanng keistimewaan dari alpukat fuerte yang perlu diketahui. Sebagai salah satu jenis alpukat import wajar saja jika alpukat fuerte ini memiliki banyak keunggulan mulai dari daging buah tebal, citarasa gurih, daya tahan tinggi hingga tingkat produksi yang tinggi. Dengan segala keistimewaan yang dimiliki tanaman alpukat fuerte ini, maka tak heran jika alpukat ini sangat rekomended untuk dibudidayakan di Indonesia. Selain itu, jika anda memiliki lahan yang sempit, anda gak perlu khawatir karena alpukat fuerte juga dapat di budidayakan di dalam pot sebagai tabulampot untuk mempercantik halaman rumah anda. Terima kasih.

 


kata terkait,
alpukat fuerte, buah alpukat fuerte, tanaman alpukat fuerte, pohon alpukat fuerte, bibit alpukat fuerte, keistimewaan alpukat fuerte, keunggulan alpukat fuerte, manfaat alpukat fuerte, syarat tumbuh alpukat fuerte, budidaya alpukat fuerte, jenis alpukat import, jenis alpukat unggul, alpukat fuerte unggul, alpukat fuerte import,

Bagikan informasi tentang Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Alpukat Fuerte, Nomor 6 Cocok Banget Bagi Yang Punya Lahan Sempit kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Alpukat Fuerte, Nomor 6 Cocok Banget Bagi Yang Punya Lahan Sempit | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk Inilah 7 Keunggulan Tanaman Buah Alpukat Fuerte, Nomor 6 Cocok Banget Bagi Yang Punya Lahan Sempit

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 31%
Jual Bibit Durian Montong 3 Kaki 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Durian Montong kaki 3Rp 175.000 Rp 255.000
Tersedia
Rp 175.000 Rp 255.000
Stok: Tersedia
Media Tanam Metan-SP

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Media Tanam Metan-SPRp 10.000
Tersedia
Rp 10.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Bibit Jeruk Finger Lime 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
Pupuk Farmpion

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Tersedia
*Harga Hubungi CS
Stok: Tersedia
SIDEBAR