Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 7 Keunggulan Durian Si Mimang, Durian Banjarnegara Dengan Predikat Langganan Juara Nasional Sejak Tahun 2003

Inilah 7 Keunggulan Durian Si Mimang, Durian Banjarnegara Dengan Predikat Langganan Juara Nasional Sejak Tahun 2003

Diposting pada 3 March 2020 oleh Ali Arwani | Dilihat: 689.212 kali

Inilah 7 Keunggulan Durian Si Mimang, Durian Banjarnegara Dengan Predikat Langganan Juara Nasional Sejak Tahun 2003

Keunggulan Durian Si Mimang

Keistimewaan Durian Si Mimang – Durian Si Mimang merupakan jenis durian lokal khas dari Banjarnegara, Jawa Tengah. Yups, Keberadaan durian Si Mimang ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kiprahnya di kalangan pecinta durian khususnya tahun 2000-an. Durian Si Mimang khas banjarnegara ini mulai banyak dikenal sekitar tahun 2003, setelah menjadi salah satu juara dalam Festival Buah Unggul Nasional.

Dilihat dari penampilan luarnya, Durian Si Mimang memiliki tampilan yang kurang begitu menarik. Bentuk buahnya tak beraturan dengan ukuran kecil, diameternya sekitar 15 centimeter. Ini tentunya berbeda dengan jenis durian lain atau durian impor yang umumnya mempunyai bentuk oval, berukuran besar dan pastinya cantik untuk dipandang. Namun siapa sangka, dibalik tampilannya yang buruk rupa, ternyata bagian dalam durian si mimang dapat membuat orang tercengang. Bayangkan saja, durian si mimang memiliki daging buah yang bewarna kuning mencolok yang menyegarkan mata. Dagingnya tebal dengan biji tipis alias kempes. Rasanya pulen dan legit. Tidak banyak serat di daging yang suka menganggu lidah.

Selain citarasanya yang mantap, durian si mimang juga memiliki keunggulan lain yang gak kalah menarik. Penasaran apa saja keunggulan yang dimiliki durian si mimang khas banjarnegara ini? berikut ulasannya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dimiliki oleh durian Si Mimang yang perlu diketahui :

1. Warna Kuning Cantik

Keunggulan pertama dari durian Si Mimang khas banjarnegara ini adalah daging buahnya yang mempunyai warna cantik, daging buah durian Si Mimang berwarna kuning keemasan yang menyegarkan mata. Sehingga sangat menggoda untuk segera menyantapnya.

Baca Juga :   Inilah 6 Keistimewaan Durian Petruk Khas Kota Jepara, Durian Lokal Unggul Yang Memiliki Citarasa Yang Unik

2. Daging Tebal Tebal

Selain mempunyai warna daging yang cantik, durian si mimang juga dikenal mempunyai daging buah yang tebal. Tekstur dagingnya agak sedikit berserat dengan kadar air yang sedikit sehingga tidak mengganggu lidah saat dimulut. Selain itu, durian si mimang ini memiliki biji yang mayoritas kempes seperti kepingan logam.

Keunggulan Durian Si Mimang

3. Citarasa Manis Pulen

Keunggulan utama dari durian si mimang ini adalah citarasanya yang mantap pol. durian si mimang mampu memberikan rasa manis yang pulen dengan sedikit rasa alkohol. Perpaduan antara rasanya yang manis pulen dengan dengan sedikit rasa alkohol inilah yang membuat durian si mimang mempunyai rasa yang unik dan pastinya mantap.

4. Tidak Mudah Pecah

Keunikan lain yang dimiliki durian si mimang adalah pantat buah tidak akan pecah seperti umumnya durian, meski isi buah telah matang. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri, jenis durian lain sangat mudah pecah saat sudah matang sehingga dapat mengurangi citarasa durian saat disantap.

5. Produktifitas Tinggi

Durian si mimang juga dikenal mempunyia tingkat produktifitas yang cukup tinggi, Pada usia yang produktif, untuk sekali panen, pohon durian Si Mimang dapat menghasilkan 400-500 buah setiap pohonnya. Adapun panen Durian SI Mimang dapat mulai pada bulan Desember hingga bulan April.

Keunggulan Durian Si mimang

6. Juara Durian Lokal Nasional

Nama durian Si Mimang kian tersohor sejak tahun 2003, Hal ini tidak terlepas, setelah durian yang menjadi kebanggan daerah banjarnegara ini menjadi menjadi salah satu juara dalam Festival Buah Unggul Nasional pada tahun 2003

7. Nilai Ekonomis Tinggi

Karena prestasi itu, nama Simimang kian kesohor. Permintaan terhadap durian ini terus meningkat. Masyarakat bahkan banyak yang memesan durian Simimang meski belum dipetik dari pohon. Tingginya permintaan terhadap buah itu tak ayal membuat harganya melejit. Jika buah durian jenis lain dijual butiran, durian Simimang dijual perkilogram. Satu kilogram Simimang dijual pada kisaran Rp 125 ribu.

Baca Juga :   Inilah 8 Dahsyatnya Keunggulan Tanaman Buah Durian Matahari Yang Wajib Anda Ketahui

Demikianlah informasi tentang keunggulan durian si mimang yang perlu diketahui. Sebagai durian lokal yang pernah menyabet juara nasional tentunya durian si mimang memiliki keunggulan yang tak perlu dibantahkan lagi diantaranya rasanya yang manis pulen, daging buah tebal, warna daging kuning keemasan dan memiliki nilai ekonomis tinggi. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Bagikan informasi tentang Inilah 7 Keunggulan Durian Si Mimang, Durian Banjarnegara Dengan Predikat Langganan Juara Nasional Sejak Tahun 2003 kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 7 Keunggulan Durian Si Mimang, Durian Banjarnegara Dengan Predikat Langganan Juara Nasional Sejak Tahun 2003 | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk Inilah 7 Keunggulan Durian Si Mimang, Durian Banjarnegara Dengan Predikat Langganan Juara Nasional Sejak Tahun 2003

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Investasi Pohon Sengon, Budidaya Emas Hijau Yang Sangat Menjanjikan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

pemotongan kayu sengon*Harga Hubungi CS
Tersedia
*Harga Hubungi CS
Stok: Tersedia
OFF 18%
Insektisida Decis 25 EC – 50ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 22.500 Rp 27.500
Tersedia
Rp 22.500 Rp 27.500
Stok: Tersedia
OFF 28%
Jual Bibit Mamey Sapote Cepeda 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 1.300.000 Rp 1.800.000
Tersedia
Rp 1.300.000 Rp 1.800.000
Stok: Tersedia
OFF 43%
Jual Bibit Alpukat Mentega 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Alpukat Mentega UnggulRp 65.000 Rp 115.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 115.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR