Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 7 Keunggulan Anggur Import Banana Dengan Bentuk Berry Mirip Pisang, Warna Kuning Terang dan Memiliki Tingkat Adaptasi Yang Baik

Inilah 7 Keunggulan Anggur Import Banana Dengan Bentuk Berry Mirip Pisang, Warna Kuning Terang dan Memiliki Tingkat Adaptasi Yang Baik

Diposting pada 22 October 2020 oleh Ali Arwani | Dilihat: 1.964 kali

Inilah 7 Keunggulan Anggur Import Banana Dengan Bentuk Berry Mirip Pisang, Warna Kuning Terang dan Memiliki Tingkat Adaptasi Yang Baik

Anggur Banana termasuk jenis anggur yang cukup populer diburu oleh pecinta tanaman anggur. Tanaman anggur banana berasal dari Jepang yang merupakan hasil persilangan antara anggur varietas Pisutelo bianco dengan anggur varietas Manicure Finger. Buah anggur banana terkenal dengan bentuk buahnya menarik yakni bentuknya yang memanjang dengan ujung berry runcing seperti pisang dan berwarna hijau dengan rasa yang cukup manis.

Tanaman anggur banana dapat tumbuh dengan baik pada dataran tinggi namun cukup mudah beradaptasi di dataran rendah bahkan daerah beriklim panas seperti di Indonesia.

Tanaman anggur ini juga dikenal dengan sifatnya yang genjah. Bibit buah anggur banana idealnya memiliki masa produktif 1-2 tahun dan akan mencapai puncak produksinya, setelah berumur 4 tahun. Selain itu, anggur banana juga dikenal mempunyai fase pematangan yang tergolong singkat yakni 100 sampai 110 hari, relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan anggur jenis lainnya. Penasaran apa saja sich keunggulan yang dimiliki anggur banana? simak ulasan berikut ini.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki tanaman anggur import banana yang perlu anda ketahui :

1. Bentuk Buah Cantik

Buah anggur banana ini terkenal akan bentuknya yang memanjang dengan ujung berry runcing seperti pisang. Buah anggur banana ini mempunyai warna buah kuning terang saat sudah matang. Selain itu, anggur banana ini juga dikenal dengan mempunyai daging buah yang tebal, kulitnya bisa langsung dimakan tanpa harus dikupas.

2. Citarasa Manis

Buah anggur banana ini menawarkan citarasa yang manis dengan tingkat kemanisan mencapai 18% – 22% brix. Tahan terhadap retak buah.

 

3. Tandan Buah Besar

Tanaman anggur banana ini mampu menghasilkan tandan atau cluster yang besar dengan jumlah buah bergerombol dan lebat. Bobot satu tandan rata -rata mencapai berat 500 gram/tandan.

4. Tingkat Adaptasi Tinggi

Tanaman anggur banana ini dikenal mempunyai tingkat adaptif yang cukup tinggi untuk tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia. Selain itu, tanaman anggur ini juga mempunyai kekuatan pertumbuhan semak tinggi. Anggur banana memiliki kemampuan pertumbuhan yang baik, bukan tipe tanaman yang suka pada area tanam atau tanah yang pilih-pilih. Tumbuh subur di dataran tinggi dan tumbuh dengan baik di dataran rendah apalagi di iklim panas. Tanaman bibit buah anggur banana sangat adaptif.

5. Tahan Hama Jamur

Selain Memiliki tingkat adaptasi yang tinggi anggur banana ini termasuk salah satu jenis buah figur dalam pertumbuhannya yang tahan terhadap jamur, tunasnya besar, dan subur.

6. Cepat Berbuah

Dengan perawatan yang baik, bibit anggur banana dapat mulai belajar berbuah setelah berumur 1-2 tahun setelah tanam dengan bibit hasil okulasi. Dapat berbuah 100 sampai 110 hari setelah pemangkasan (HSP) relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan rata-rata bibit anggur jenis lain pada umumnya yang mencapai 120 HSP.

7. Cocok Untuk Tabulampot

Tabulampot banyak membantu para pecinta tanaman yang tidak memiliki lahan/halaman yang luas. Selain dapat dinikmati buahnya, tabulampot juga bisa berfungsi sebagai hiasan di pekarangan rumahmu, lho! Adanya tabulampot yang berbuah lebat di rumah bisa menambah nilai estetika rumah. Kamu pun tentu akan merasa senang, bukan? Gak cuma itu, tabulampot juga bisa berfungsi sebagai penangkal debu atau pelindung dari sinar matahari secara langsung.

Demikianlah informasi tentang keunggulan tanaman anggur banana yang perlu anda ketahui. Dengan segala keistimewaan yang disematkan pada tanaman anggur banana ini, maka anggur banana ini sangat rekomended untuk dibudidayakan di Indonesia. Terima kasih

Bagikan informasi tentang Inilah 7 Keunggulan Anggur Import Banana Dengan Bentuk Berry Mirip Pisang, Warna Kuning Terang dan Memiliki Tingkat Adaptasi Yang Baik kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 7 Keunggulan Anggur Import Banana Dengan Bentuk Berry Mirip Pisang, Warna Kuning Terang dan Memiliki Tingkat Adaptasi Yang Baik | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk Inilah 7 Keunggulan Anggur Import Banana Dengan Bentuk Berry Mirip Pisang, Warna Kuning Terang dan Memiliki Tingkat Adaptasi Yang Baik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 32%
Jual Bibit Jambu Air Kualitas Unggul

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 95.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 95.000
Stok: Tersedia
OFF 17%
Benih Caisim Shinta – 25 Gram (Cap Panah Merah)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Caism ShintaRp 15.000 Rp 18.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 18.000
Stok: Tersedia
OFF 33%
Bibit Sengon Solomon 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Kayu Sengon SolomonRp 5.000 Rp 7.500
Tersedia
Rp 5.000 Rp 7.500
Stok: Tersedia
OFF 13%
Jual Tanaman Palem Merah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 195.000 Rp 225.000
Tersedia
Rp 195.000 Rp 225.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR