Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 7 Keunggulan Alpukat Wina, Jenis Alpukat Unggul Asal Semarang Yang Menjadi Primadona

Inilah 7 Keunggulan Alpukat Wina, Jenis Alpukat Unggul Asal Semarang Yang Menjadi Primadona

Diposting pada 12 September 2018 oleh Ali Arwani | Dilihat: 10.693 kali

Inilah 7 Keunggulan Alpukat Wina, Jenis Alpukat Unggul Asal Semarang Yang Menjadi Primadona

Keunggulan Alpukat Wina

Keunggulan Alpukat Wina

Keunggulan Alpukat Wina – Alpukat wina? mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Terlebih lagi saat anda berkunjung ke kota Semarang khususnya daerah Bandungan. Yups, Si Cantik Wina merupakan nama salah satu jenis alpukat kini memang telah menjadi primadona baru dan sudah banyak dicari oleh para pecinta tanaman buah. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya buah alpukat yang telah menjadi salah satu buah ikon desa jetis, bandungan ini memang memiliki keunggulan yang komplit. Buah alpukat wina populer akan ukuran buahnya yang besar dan mempunyai warna kuning nan cantik. Selain itu, daging buahnya juga tebal, bertekstur pulen dan tanpa serat. Untuk soal rasa? gak perlu diragaukan lagi, buah alpukat wina ini menawarkan citarasa yang gurih, nikmat dengan sedikit rasa manis.

Tanaman alpukat wina merupakan jenis alpukat lokal unggul yang mempunyai kualitas import. Tanaman alpukat wina ini dikembangkan oleh kelompok tani “Alpukat Berkah Jaya” yang berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan. Tanaman alpukat wina mampu tubuh dengan baik pada dataran rendah dan dataran tinggi. Tanaman alpukat wina juga terkenal dengan sifatnya yang genjah, mampu berbuah sepanjang tahun dengan tingkat produksinya yang tinggi. Lalu apa saja sich keunggulan yang dimiliki alpukat wina ini? berikut ulasannya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki alpukat wina sehingga layak menyandang alpukat unggulan :

1. Ukuran Buah Besar

Buah alpukat wina terkenal dengan ukuran buahnya yang jumbo, berat satu buah alpukat wina bisa mencapai 1.3 kilogram hingga 1.8 kilogram. Bahkan ada juga yang mampu mencapai berat hingga 2 kilogram per buah. Buah alpukat wina berbentuk agak membulat. Kulitnya berwarna hijau mengkilap dan tebal, sehingga lebih tahan lama saat disimpan.

Baca Juga :   Inilah 8 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Rasa Paling Enak dan Paling Cocok di Budidayakan di Iklim Indonesia

2. Daging Tebal dan Rasa Gurih

Daging buah alpukat wina berwarna kuning layaknya alpukat mentega. Selain mempunyai ukuran yang jumbo, buah alpukat wina ini juga terkenal dengan daging buahnya yang tebal, tanpa serat dan lebih pulen. Untuk sola rasa?. Buah alpukat wina ini mempunyai citarasa yang lembut, gurih, nikmat dengan sedikit rasa manis.

3. Daya Tahan Tinggi

Keunggulan lainnya adalah buah alpukat wina ini mempunyai daya tahan yang relatif lama. Buah alpukat wina dapat dipanen ketika masih muda dan akan matang 15 hari setelah dipetik, hal ini membuat alpukat wina in lebih mudah untuk dikirim ke tempat yang jauh tanpa khawatir buah akan rusak atau busuk.

Buah Alpukat Wina super

Buah Alpukat Wina super

4. Adaptif Dengan Iklim Indonesia

Tanaman buah alpukat wina merupakan jenis tanaman alpukat lokal unggulan sehingga mampu tumbuh optimal dengan iklim indonesia. Bibit alpukat wina dapat tumbuh dengan optimal pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Namun ketinggian ideal untuk menghasilkan hasil yang maksimal adalah dengan ketinggian 200 hingga 1000 meter diatas permukaan air laut.

5. Bersifat Genjah

Keunggulan lain yang dimiliki alpukat wina adalah tanaman alpukat wina termasuk jenis alpukat yang bersifat genjah atau mudah berbuah. Panen buah alpukata wina dapat dimulai saat tanaman sudah berumur 4 hingga 5 tahun. Sementara jenis pohon alpukat yang lain, biasanya mulai berbuah setelah berusia 6-7 tahun.

6. Panen Sepanjang Tahun

Tanaman alpukat termasuk jenis alpukat musiman yang hanya berbuah satu kali dalam satu musim. Namun berbeda halnya dengan jenis alpukat kebanggaan kota semarang ini. tanaman alpukat wina mempunyai kemampuan berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Baca Juga :   Inilah 5 Cara Mudah Budidayakan Alpukat Miki Agar Tumbuh Dengan Optimal Dan Mampu Berbuah Dengan Cepat

7. Tingkat Produktifitas Tinggi

Tanaman alpukat wina mulai belajar berbuah pada saat sudah berumur 4 tahunan dengan produksi rata-rata per pohon baru 30-40 kg. Sedangkan pada saat produksi maskimal, tanaman alpukat wina dapat mengasilkan buah rata-rata 100 kilogram per pohon dan produksinya juga relatif konsisten.

Alpukat Wina Unggul

Alpukat Wina Unggul

Demikianlah informasi tentang keunggulan alpukat wina yang perlu anda ketahui, alpukat wina termasuk jenis alpukat lokal unggulan yang dikenal dengan ukuran buah jumbo, berdaging tebal dan mempunyai rasa yang gurih. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, budidaya alpukat wina menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan, pasalnya jenis alpukat ini cepat berbuah, tidak kenal musim dan kuantitas buah di setiap pohonnya cukup tinggi.

Nah, Jika anda tertarik ingin berkebun alpukat wina, ada baiknya ada mempelajari terlebih dahulu tata cara bertanam alpukat wina yang aik dan benar. Hal ini tentunya agar tanaman alpukat wina mampu tumbuh dengan optimal dan cepat berbuah. Semoga artikel tersebut dapat menambah wawasan kita dan bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Bagikan informasi tentang Inilah 7 Keunggulan Alpukat Wina, Jenis Alpukat Unggul Asal Semarang Yang Menjadi Primadona kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 7 Keunggulan Alpukat Wina, Jenis Alpukat Unggul Asal Semarang Yang Menjadi Primadona | JualBenihMurah.com

8 komentar untuk Inilah 7 Keunggulan Alpukat Wina, Jenis Alpukat Unggul Asal Semarang Yang Menjadi Primadona

  • Abaslim says:

    Bagaimana kalau kita tanam dari biji …dengan tidak melakukan sambung pucuk…apa buahnya masih bisa 500gram -1 kg..klo bisa gimana saya bisa mendapat kan biji…alpokad wina

  • SemutGula says:

    Mohon diedit, bahas wina tapi kok ada nyebutin alpukat miki.
    Makasih.

  • Nawaf says:

    Ada yang bilang katanya Wina ga bisa Mateng jika di petik sebelum tua. Benarkah?

  • Yadi says:

    Benarkah 1 pohon alpukat wina usia 11 thun bisa menghasilkan buah max sebayak 1 ton seperti di youtube. Trmkasih

  • harsana says:

    hebat sekali alpukat wina. asal usul alpukat wina dari mana ya? apa rasanya seperti alpukat mentega?

    • Ali Arwani says:

      selamat pagi
      selamat datang di jualBenihMurah.com
      alpukat wina merupakan jenis alpukat lokal unggulan yang berasal dari daerah bandungan, Semarang jawa tengah.
      Alpukat wina mempunyai daging buah tebal dan rasa yang manis. keunggulan lainnya adalah mempunyai daya tahan yang cukup lama yakni sekitar 15 hari setelah pemetikan.

      untuk informasi pemesanan bibit alpukat wina silahakn hubungi kami hp. 085707858020
      terima kasih

      Ayo Berkebun
      JualBenihMurah.com

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 13%
Bibit Duku Tanpa Biji 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Duku Tanpa Biji UnggulRp 135.000 Rp 155.000
Tersedia
Rp 135.000 Rp 155.000
Stok: Tersedia
OFF 31%
Benih Kacang Panjang Hijau & Ungu (Maica Leaf)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Kacang Panjang Maica LeafRp 12.500 Rp 18.000
Habis
Rp 12.500 Rp 18.000
Stok: Habis
OFF 32%
Bibit Jambu Air Red Taiwan 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 95.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 95.000
Stok: Tersedia
OFF 21%
Benih Cabe Pequin Pepper (Maica Leaf)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 15.000 Rp 19.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 19.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR