Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 6 Keunggulan Tanaman Alpukat Kendil Yang Perlu Anda Ketahui, Nomor 5 Cocok Untuk Budidaya Skala Besar

Inilah 6 Keunggulan Tanaman Alpukat Kendil Yang Perlu Anda Ketahui, Nomor 5 Cocok Untuk Budidaya Skala Besar

Diposting pada 22 October 2019 oleh Ali Arwani | Dilihat: 11.550 kali

Inilah 6 Keunggulan Alpukat Kendil, Jenis Alpukat Unggul Yang Cocok Untuk DiBudidayakan Dalam  Skala Bisnis

Keunggulan Alpukat Kendil

Buah alpukat kendil ? mendengar buah alpukat yang satu ini memang sudah tidak asing lagi, pasalnya buah alpukat ini beberapa bulan terakhir mampu menggemparkan para pacinta alpukat karena ukurannya yang jumbo. Yups, Benar saja, buah alpukat kendil dikenal dengan bentuk buahnya yang bulat besar seperti kendil (bahasa jawa) dan dengan ukuran buah yang super jumbo. ukuran buah alpukat kendil bisa mencapai ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa.

Selain itu, buah alpukat kendil juga mempunyai daging buah yang tebal, bertektur lembut dengan citarasa yang gurih seperti mentega. Alpukat kendil juga digadang-gadang menjadi salah satu alpukat unggulan yang cocok dibudidayakan skala bisnis.

Keunggulan Alpukat Kendil

Alpukat Kendil termasuk jenis alpukat kualitas unggul yang berasal dari hasil persilangan antara jenis tanaman alpukat Kendal dan tanaman alpukat Gunung Pati (Semarang). Selain ukuran buah dan citarasanya yang istimewa, alpukat kendil juga dikenal dengan tingkat adaptasinya yang baik dan tingkat produktifitasnya yang tinggi.

Sebagai salah satu alpukat unggulan, pantas saja jika tanaman alpukat kendil memiliki beragam keistimewaan yang layak untuk diperhitungkan. penasaran apa saja sich keunggulan yang dimiliki tanaman alpukat kendil ?. berikut ulasannya.

 

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh tanaman alpukat kendil yang perlu anda ketahui :

1. Buah Ukuran Jumbo

Sesuai dengan namanya, buah alpukat ini berbentuk bulat mirip kendil (tempat menyimpan air dalam bahasa jawa). Buahnnya berwarna hijau tua saat sudah matang.

Selain bentuknya yang unik,, buah alpukat kendil juga terkenal dengan ukuran buahnya yang super jumbo. Bayangkan saja, berat rata-rata buah alpukat kendil sekitar 1.7 kg/ buah. Bahkan ada juga yang mampu mencapai berat 2kg/buah. mantab bukan

Baca Juga :   5 Jenis Alpukat Unggulan Dengan Ukuran Buah Jumbo

2. Citarasa Lezat Khas Mentega

Buah alpukat kendil mempunyai daging buah yang tebal, berwarna kuning dengan tekstur buah yang pulen tak berserat dan mempunyai biji berukuran sedang. Untuk soal rasa? Buah alpukat kendil ini mempunyai citarasa yang nikmat, legit, lezat khas alpukat mentega.

Keunggulan buah alpukat kendil

3. Anti Ulat

Buah alpukat hass sangat ditidak disukai oleh hama ulat. Hal ini disebabkan karena alpukat kendil mempunyai kulit buah yang keras, membuat hama ulat kesulitan untuk menembus pertahanan buah alpukat kendil ini.

Hal ini tertunya berdampak pada perawatan tanaman alpukat kendil menjadi lebih mudah dan lebih ekonomis dan  Sangat cocok untuk di budidayakan karena prospek kedepannya sangat bagus. dilihat dari segi ekonomi dan perawatan sangat mudah.

Keistiewaan alpukat kendil

4. Tingkat Adaptasi Baik

Tanaman buah alpukat kendil dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi dengan cocok ditanam pada daerah dengan ketinggian antara 200 dpl – 1.500 dpl.

5. Bersifat Genjah

Tanaman alpukat kendil termasuk jenis alpukat yang cepat berbuah atau genjah, panen buah aklpukat kendil dapat dinikmati saat tanaman alpukat ini sudah berumur 3-4 tahun sejak penanaman dengan menggunakan bibit alpukat dari hasil okulasi atau sambung pucuk.

6. Berbuah Sepanjang Tahun

Tanaman alpukat kendil mempunyai kemampuan dapat berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. dalam satu tahun panen buah alpukat kendil dapat dilakukan sebanyak 2-3 kali. Jika anda bertanam pohon alpukat kendil ini,maka hasilnya tidak akan mengecewakan. Karena pohon alpukat kendil akan berbuah sepanjang tahun,tanpa mengenal musim.

7. Tingkat Produktifitas Tinggi

Selain sifatnya yang genjah, tanaman alpukat kendil juga dikenal mempunyai tingkat produksi buah yang tinggi, bayangkan saja, Satu pohon alpukat kendil bisa menghasilkan 300 kg dalam dua kali panen. Panen alpukat Kendil biasanya terjadi pada bulan Desember-Januari-Februari dan bulan Juni-Juli.

Baca Juga :   5 Jenis Alpukat Unggulan Yang Cocok Untuk Dataran Rendah

Demikianlah informasi tentang keunggulan tanaman buah alpukat kendil yang perlu diketahui. Sebagai salah satu jenis alpukat kualitas unggul wajar saja jika alpukat kendil ini mempunyai banyak keunggulan mulai dari ukuran buah besar, daging tebal, dan citarasa nikmat. Dengan segala keistimewaan yang disematkan pada tanaman alpukat kendil ini, maka alpukat kendil ini sangat rekomended untuk dibudidayakan di Indonesia. Terima kasih.

Untuk informasi selanjutnya kita akan membahas tentang panduan mudah dalam membudidayakan tanaman alpukat kendil agar tumbuh subur dan cepat berbuah mulai dari pemilihan bibit unggul hingga tahap panen. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

Bagikan informasi tentang Inilah 6 Keunggulan Tanaman Alpukat Kendil Yang Perlu Anda Ketahui, Nomor 5 Cocok Untuk Budidaya Skala Besar kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 6 Keunggulan Tanaman Alpukat Kendil Yang Perlu Anda Ketahui, Nomor 5 Cocok Untuk Budidaya Skala Besar | JualBenihMurah.com

5 komentar untuk Inilah 6 Keunggulan Tanaman Alpukat Kendil Yang Perlu Anda Ketahui, Nomor 5 Cocok Untuk Budidaya Skala Besar

  • wayan Sadhu says:

    dari jenis alpukat kendil miki dan wina, mana yang enderung berbuah pada bulan juni

  • Masdar says:

    Pak mau tanya dari segi penjualan dan minat pasar jenis alpukat mana yang saat ini lebih di minat i pasar

    • Ali Arwani says:

      Setiap buah alpukat memiliki pangsa pasar tersendiri.
      Namun beberapa jenis alpukat dinilai memiliki proses cukup bagus antara lain : kendil, miki, pluwang, hass. terima kasih

  • Iwan Muarif says:

    Pak, mohon pencerahannya. Setelah saya baca beberapa artikel mengenai alpukat kendil, alpukat Wina, alpukat Miki yang menurut artikel genjah, jumbo dan ceper berbuah. Menurut Bapak yang paling menguntungkan dari ketiga jenis diatas untuk dibudidayakan jenis yang mana?

    • Ali Arwani says:

      Selamat pagi,
      untuk jenis alpukat kendil, wina dan miki masing-masing mempunyai keunggulannya sendiri-sendiri. dan ketiga jenis alpukat ini sangat menguntungkan untuk dibudidayakan.

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Edisi Terbatas
OFF 24%
Jual Bibit Kelapa Kopyor 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Kelapa KopyorRp 95.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 95.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Jual Bibit Anggur Original 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
OFF 21%
Planter Bag 45 Liter

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 15.500 Rp 19.500
Tersedia
Rp 15.500 Rp 19.500
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 23%
Bibit Jeruk Nagami Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jeruk Nagami Berbuah 1Rp 165.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 165.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR