Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 6 Keunggulan Kelapa Pandan Wangi Thailand Sebagai Primadona Baru Yang Perlu diKetahui

Inilah 6 Keunggulan Kelapa Pandan Wangi Thailand Sebagai Primadona Baru Yang Perlu diKetahui

Diposting pada 25 April 2019 oleh Ali Arwani | Dilihat: 4.021 kali

Inilah 6 Keunggulan Kelapa Pandan Wangi Thailand Sebagai Primadona Baru Yang Perlu diKetahui

Keunggulan Kelapa Pandan Wangi – Kelapa pandan wangi, yups jenis kelapa unggulan yang saat ini telah mencuri perhatian khususnya para pecinta kelapa. Bagaimana tidak? sesuai dengan namanya, jenis kelapa ini dikenal karena dagingnya buahnya memiliki aroma yang khas layaknya aroma daun pandan. Aroma ini bahkan bisa langsung tercium ketika serabut mulai dibuka. Selain itu, air kelapa pandan wangi juga memiliki citarasa yang sangat manis, sehingga ketika kita minum air kelapa pandan wangi, kita tidak perlu lagi menambahkan gula atau madu. Keunggulan lainnya adalah Air kelapa pandan wangi memiliki kandungan elektrolit yang cukup tinggi. Bahkan kandunganya lebih baik dari minuman isotonik bervitamin, sehingga dapat menjadi pengganti cairan tubuh.

Tanaman kelapa pandan wangi merupakan jenis kelapa unggulan yang berasal dari Thailand. Secara fisik, tanaman kelapa pandan wangi memiliki penampakan yang mirip dengan kelapa hibrida dan kelapa genjah entok. Pohon kelapa pandan wangi memiliki postur tubuh yang terbilang yang pendek. Saking pendeknya, kadang ketika berbuah bisa mencapai tanah. Ciri lainya dari tanaman kelapa ini adalah buahnya yang lebat dan ukuran buahnya yang kecil-kecil.

Keunggulan Kelapa Pandan Wangi

Keunggulan Kelapa Pandan Wangi

Kehadiran kelapa pandan wangi digadang-gadang akan menjadi primadona baru di dunia perkelapaan Indonesia. Permintaan yang meningkat setiap tahun ditambah lagi harga jualnya yang relatif tinggi membuat pera petani yang membudidayakan kelapa pandan wangi sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

Buah kelapa khas Thailand ini memang datang ke Indonesia dengan membawa bebagai keunggulan yang sangat sulit untuk dikalahkan oleh jenis kelapa unggulan lainnya. Lalu apa saja sich keunggulan kelapa pandan wangi ini sehingga layak dinobatkan sebagai primadona baru buah kelapa?. Berikut penjelasannya.

Baca Juga :   Inilah 4 Panduan Tepat Budidaya Tanaman Kelapa Genjah Entok Agar Tumbuh Dengan Maksimal dan Menghasilkan Buah Dengan Produktif

Berikut beberapa keungglan kelapa pandan wangi yang perlu kita ketahui :

1. Citarasa Manis Dengan Aroma Khas

Air kelapa pandan wangi dikenal mempunyai citarasa yang manis, rasa manis yang dihasilkan sangat kuat. Bahkan, saking manisnya kita tidak perlu menambahkan gula atau sirup saat menikmatinya. Buah kelapa pandan wangi berwarna hijau. Walaupun warnanya masih hijau seperti kelapa muda, namun sebenarnya sudah tua.

Buahnya berukuran kecil berbentuk bulat berbiku tiga dengan kandungan air kelapa pandan sekitar 330 milli liter (ml). Keunggulan lainnya adalah kelapa pandan wangi memiliki aroma yang khas layaknya daun pandan, terutama bagian dagingnya. Daging buahnya tipis berwarna putih serta memiliki aroma yang wangi.

2. Memiliki Sifat Genjah

Selain postur tubuhnya yang pendek, pohon kelapa juga dikenal memiliki sifat genjah. pohon kelapa pandan wangi akan mulai berbuah pada umur 2- 3 tahun sejak penanaman bibit. Tanaman kelapa pandan wangi rata-rata memiliki umur produktif hingga 15 tahun.

3. Tingkat Produktifitas Tinggi

Pohon kelepa pandan wangi memiliki tingkat produksi yang tinggi. Bayangkan saja, setiap pohon kelapa pandan wangi mampu menghasilkan 10 – 12 tandan dengan pada masing-masing tandan menghasilkan 8 – 12 buah. Bahkan pada saat produksi maksimal, pohon kelapa pandan wangi dapat dipanen setiap 20 – 25 hari sekali.

Buah Kelapa Pandan Wangi

Buah Kelapa Pandan Wangi

4. Postur Tubuh Pendek

Kelapa pandan wangi termasuk jenis kelapa unggulan yang memiliki postur yang tergolong pendek. tinggi rata-rata tanaman kelapa pandan wangi hanya berkisar antara 2 hingga 6 meter saja, saking pendeknya, kadang ketika berbuah bisa mencapai tanah.

5. Tingkat Adaptasi Tinggi

Bibit Kelapa pandan wangi dapat tumbuh dan berbuah dengan optimal di dataran rendah hingga ketinggian 450 mdpl. Selain itu, bibit kelapa pandan wangi dapat tumbuh dengan baik pada jenis tanah apapun, baik vulkanik, berpasir, tanah liat, berbatu, atau aluvial.

Baca Juga :   Inilah 8 Manfaat Luar Biasa Yang Layak Anda Ketahui Dari Buah Kelapa Pandan Wangi Thailand Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Proses perawatan dalam budidaya kelapa pandan wangi ini tergolong mudah dan tidak perlu memerlukan biaya yang mahal, secara umum, perawatan kelapa pandan wangi hampir sama dengan jenis kelapa hibrida dan kelapa genjah entok. Keunggula lainnya adalah bibit kelapa panda wangi sangat mudah tumbuh dan berkembang sehingga kemungkinan dilakukan penyulaman cukup sedikit.

6. Nilai Ekonomis Tinggi

Salah satu daya tarik dari buah kelapa pandan wangi ini adalah memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Bayangkan saja, harga satu buah kelapa pandan wangi berkisar antara Rp. 15.000 – 20.000 dari petani. Jika kita membeli di supermarket atau swalayan bisa dipastikan harganya lebih mahal lagi.

Permintaan yang tinggi akan buah kelapa pandan wangi, membuat harga bibit kelapa pandan wangi iku naik, harga satu bibit kelapa pandan wangi berkisar antara Rp. 150.000 0 Rp. 200.000,-, hal ini tentunya sebesar 10 x lipat dari harga bibit kelapa jenis yang lain.

Pohon kelapa pandan wangi

Pohon kelapa pandan wangi

Demikianlah informasi tentang beberapa keunggulan kelapa pandan wangi yang berasal dari Thailand. Dengan segala keunggulan yang dimiliki kelapa pandan wangi, tak heran jika kelapa ini menjadi buah bibir bagi dunia perkelapaan Indonesia. Kelapa pandan wangi ini menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang hendak berinvestasi jangka panjang.

Jika anda tertarik membudidayakan kelapa pandan wangi untuk menyalurkan hobii atau sebagai peluang usaha, tidak ada salahnya mempelajari sifat dan karakteristik bibit kelapa pandan wangi. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan dapat menambaha wawasan kita tentang kelapa pandan wangi. Terima kasih.

 


kata terkait,
kelapa pandan wangi, keunggulan kelapa pandan wangi, bibit kelapa pandan wangi, tanaman kelapa pandan wangi, pohon kelapa pandan wangi, kelapa pandan wangi genjah, kelapa pandan wangi tubuh pendek, kelapa pandan wangi thailand, kelapa pandan wangi produktifitas tinggi, buah kelapa pandan wangi, keistimewaan kelapa pandan wangi, daya tarik kelapa pandan wangi,

Baca Juga :   Inilah Keistimewaan Tanaman Durian Musang king Kaki Tiga, Lebih Cepat Besar dan Lebih Cepat Berbuah

Bagikan informasi tentang Inilah 6 Keunggulan Kelapa Pandan Wangi Thailand Sebagai Primadona Baru Yang Perlu diKetahui kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 6 Keunggulan Kelapa Pandan Wangi Thailand Sebagai Primadona Baru Yang Perlu diKetahui | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk Inilah 6 Keunggulan Kelapa Pandan Wangi Thailand Sebagai Primadona Baru Yang Perlu diKetahui

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 26%
Bibit Sawo Kenitu 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sawo KenituRp 85.000 Rp 115.000
Tersedia
Rp 85.000 Rp 115.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Bibit Durian Musang King Kaki Empat 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bibit Durian Musang King kaki 4 70cmRp 125.000 Rp 165.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 165.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Tanaman Anggrek Dendrobium Yellow Purple Blush

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Anggrek Dendrobium Yellow Purple BlushRp 105.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 105.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 42%
Jual Bibit Anggur My Heart 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR