Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 6 Keunggulan Jambu Kristal Jika dibandingkan Dengan Jenis Jambu Biji Lainnya

Inilah 6 Keunggulan Jambu Kristal Jika dibandingkan Dengan Jenis Jambu Biji Lainnya

Diposting pada 23 January 2020 oleh Ali Arwani | Dilihat: 3.796 kali

Inilah 6 Keunggulan Jambu Kristal Jika dibandingkan Dengan Jenis Jambu Biji Lainnya

Keunggulan Jambu Biji Kristal

Keistimewaan Buah Jambu Kristal – Saat ini buah Jambu kristal telah manjadi salah satu buah tropis yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesai. Tak heran jika jambu kristal sudah mulai banyak dibudidayakan secara besar-besaran oleh petani Indonesia. Buah jambu yang identik dengan bentuknya yang bulat namun tidak beraturan ini memang dikenal dengan tekstur buahnya yang super renyah saat digigit dan mempunyai citarasa yang manis menyegarkan serta nikmat. Buah jambu kristal juga mempunyai daging buahnya yang tebal dan bertekstur super renyah. Yang paling istimewa dari si jambu kristal ini adalah jumlah bijinya yang kurang dari 3 persen bagian daging buahnya saja.

Tanaman jambu kristal merupakan jenis tanaman jambu biji yang berasal dari Taiwan. Tanaman buah berbatang keras ini baik ditanam di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Perawatannya juga tidak terlalut dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Tanaman jambu ini terkenal dengan sifatnya yang super genjah jika dibandingkan dengan jenis jambu biji lainnya. Selain terkenal akan sifat mudah berbuah, tanaman jambu kristal juga memiliki kemampuan berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Keistimewaan apa saja sich yang dimiliki si jambu kristal ini sehingga layak disebut sebagai jambu biji kulaitas unggul dan dibudidayakan secara besar-besaran?. Pada pembahasan kali ini kami ingin membahas tentang keunggulan-keunggulan yang dimiliki jambu biji kristal. berikut ulasannya.

Berikut in adalah beberapa keunggulan jambu biji kristal yang perlu anda ketahui :

1.Citarasa Manis dan Tanpa Biji

Salah satu keunggulan buah jambu kristal adalah buah jambu biji ini mempunyai rasa yang manis, segar dan nikmat. Buah ini dapat dimakan secara langsung maupun sebagai pelengkap. Selain mempunyai rasa manis, buah jambu ini hadir dengan hampir tanpa biji. sehingga bisa menikmati buah ini tanpa pusing memilah-milah bijinya.

Buah Jambu Kristal

2. Daging Tebal, Renyah

Selain mempunyai rasa yang nikmat, buah jambu kristal ini juga mempunyai daging buah yang super tebal, daging buahnya berwarna putih cerah saat dibelah. Selain itu, daging buahnya mempunyai terkstur yang super renyah yang tidak didapat pada jambu biji jenis manapun.

Baca Juga :   4 Panduan Sukses Budidaya Tabulampot Tanaman Buah Jambu Biji Kristal Agar Tumbuh Optimal dan Cepat Berbuah Sepanjang Tahun

3. Mudah Dibudidayakan

Tanaman jambu kristal terkenal dengan tingkat adaptasinya yang tinggi, tanaman jambu ini dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Selain di tanam dilahan, tanaman jambu kristal juga dapat dibudidayakan dalam pot (tabulampot), sehingga cocok untuk bisnis rumahan atau hanya sekadar hobi.

3. Sifat Genjah

Tanaman jambu biji kristal dikenal mempunyai sifat yang mudah berbuah. bayangkan saja, Dalam kurun waktu sekitar 8 -12 bulan saja setelah tanam, tanaman jambu kristal sudah dapat berbuah, dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau cangkok.

4. Berbuah Sepanjang Tahun

keunggulan lain yang dimiliki oleh tanaman jambu kristal ini adalah kemampuan berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Jika telah cukup umur jambu kristal bisa panen 3 s/d 4 kali dalam setahun.

Jambu kristal produktifitas Tinggi

5. Produktifitas Tinggi

Jambu kristal menjadi satu buah komditi yang dibudidayakan karena memiliki tingkat produksi buah yang terbilang tinggi. Bayangkan saja, Pada umur 2 tahun tanaman jambu kristal mampu menghasilkan buah sebanyak 50 hingga 70kg/tahun.

6. Peluang Usaha Yang Bagus

Budidaya jambu kristal menjadi salah peluang usaha yang sangat menggiurkan. Pasalnya, permintaan akan buah jambu kristal selalu meningkat setiap tahun. Selain itu, buah jambu kristal juga mempunyai harga jual yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis jambu biji lokal lainnya.

Demikianlah informasi tentang keunggulan buah jambu biji kristal yang perlu anda ketahui. Jambu biji memiliki beberapa keunggulan sehingga layak dijadikan sebagai buah unggulan antara lain : citarasa manis, daging tebal tanpa biji, bersifat genjah dan mampu berbuah sepanjang tahun.

Untuk artikel selanjutnya kita akan membahas tentang panduan mudah membudidayakan jambu kristal agar mampu berbuah lebat sepanjang tahun.

Baca Juga :   17 Manfaat, Kandungan Nutrisi dan Khasiat Buah Jambu Biji Kristal Taiwan Untuk Kesehatan Tubuh Serta Kecantikan Kulit Anda

Bagikan informasi tentang Inilah 6 Keunggulan Jambu Kristal Jika dibandingkan Dengan Jenis Jambu Biji Lainnya kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 6 Keunggulan Jambu Kristal Jika dibandingkan Dengan Jenis Jambu Biji Lainnya | JualBenihMurah.com

2 komentar untuk Inilah 6 Keunggulan Jambu Kristal Jika dibandingkan Dengan Jenis Jambu Biji Lainnya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 24%
Bibit Cempedak 70 cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

buah-cempedakRp 65.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Jual Bibit Anggur Livia 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Bibit Jambu Air Mawar 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 31%
Bibit Buah Naga Merah 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Buah Naga Merah UnggulRp 45.000 Rp 65.000
Tersedia
Rp 45.000 Rp 65.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR