Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 6 Keunggulan Alpukat Kahyangan Sehingga Layak Menyandang Alpukat Unggul dan Layak Untuk Dibudidayakan

Inilah 6 Keunggulan Alpukat Kahyangan Sehingga Layak Menyandang Alpukat Unggul dan Layak Untuk Dibudidayakan

Diposting pada 21 February 2020 oleh Ali Arwani | Dilihat: 1.789 kali

Inilah 6 Keunggulan Alpukat Kahyangan Sehingga Layak Menyandang Alpukat Unggul dan Layak Untuk Dibudidayakan

Keunggulan Alpukat kahyangan

Keistimewaan Alpukat Kahyangan – Alpukat Kahyangan? alpukat jenis ini memang masih terdengan asing, Namun bagi para pecinta tanaman alpukat, alpukat kahyangan menjadi salah satu jenis alpukat yang cukup banyak dicari. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya dibalik namanya asing, alpukat ini menyimpan segudang keistimewaan yang membuat kita terperanga. Lalu apa saja sich keunggulan si alpukat kahyangan ini?. Tanaman alpukat kahyangan termasuk jenis alpukat unggulan yang mampu menghasilkan dompolan yang banyak, satu dompolan bisa berisi sekitar 8 buah alpukat lho. Selain itu, Buah alpukat kahyangan juga mempunyai citarasa yang lezat, daging buahnya tebal, bertekstur lembut dan mempunyai citarasa yang manis serta pulen.

Tanaman alpukat kahyangan termasuk jenis tanaman alpukat yang memiliki sifat genjah. tanaman alpukat ini mampu tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga ketinggian 1000 mdpl. Tanaman alpukat kahyangan juga memiliki kemampuan berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Selain itu, tanaman alpukat kahyangan ini juga mempunyai tingkat produktifitas yang tergolong tinggi. Penasaran, apa saja sich keistimewaan si alpukat kahyangan ini? Berikut kami berikan ulasannya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki alpukat kahyangan sehingga layak diangkat sebagai alpukat unggulan :

1. Citarasa Manis Lezat

Alpukat kahyangan dikenal mempunyai citarasa yang lezat, buah alpukat kahyangan mempunyai rasa yang manis, pulen dan bertekstur lembut. Selain itu, Daging buahnya tebal dan berwarna kuning bersih, buah alpukat kahyangan ini juga mempunyai kandungan air yang tidak terlalu tinggi.

Berdasarkan beberapa pengamatan, apalagi alpukat kahyangan didataran rendah, buah alpukat yang dihasilkan mempunyai kualitas rasa lebih bagus.

Keistimewaan Alpukat kahyangan

2. Ukuran Buah Sedang

Buah alpukat kahyangan mempunyai bentuk buah seperti bulat telur dengan bagian bawah ujung membesar sedangkan bagian pangkal sedikit mengecil. Selain itu, buah alpukat kahyangan ini mempunyai buah yang berukuran sedang, bobot satu buahnya rata-rata mencapai berat 500 gram/buah.

3. Bersifat Genjah

Pohon alpukat kahyangan termasuk jenis alpukat nggulan yang terkenal dengan sifatnya yang genjah atau mudah berbuah. tanaman alpukat dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga ketinggian 1000 mdpl.

Panen buah alpukat kahyangan dapat dinimati saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil sambung pucuk. Bahkan, ada pohon alpukat kahyangan yang sudah berbuah pada umur 2.7 tahun yang ditanam dielevasi 750 mdpl.

4. Dompolan Buah Banyak

Keunggulan utama dari alpukat kahyangan ini adalah pohon alpukat kahyangan mampu menghasilkan buah dengan dompolan yang banyak, Jumlah buah yang dihasilkan oleh pohon alpukat kahyangan tergolong banyak yakni berkisar antara 8-10 buah dalam satu dompolan. Bahkan yang membuat kagum adalah ukuran buah yang dihasilkan mempunyai ukuran yang serempak dalam satu dompolan. Keistimewaan ini tentunya jarang dimiliki oleh jenis alpukat lainnya.

Keunggulan ini tentunya sangat menguntungkan petani, karena alpukat kahyangan mampu menjawab rasa penasaran petani yang ingin memiliki tanaman alpukat dengan dompolan buah yang banyak.

5. Berbuah Sepanjang Tahun

Keunggulan lain yang dimiliki alpukat kahyangan yang membuat iri jenis alpukat lainnya adalah tanaman alpukat kahyangan mampu berbuah sebanyak 2-3 kali dalam satu tahun. Bahkan tanaman alpukat kahyangan ini juga mampu berbuah di luar musim. Dalam satu pohon yang sedang berbuah, masih ada banyak bunga dan bakal buah dalam pohon tersebut.

Hal ini tentunya menjadi keuntungan yang sangat luar biasa bagi yang ingin membudidayakan alpukat, Karena anda akan mejumpai buah dihargai mahal saat anda panen., yaitu saat pohon panen di luar musim.

6. Produktivitas Tinggi

Selain mempunyai sifat yang genjah dan mampu berbuah sepanjang tahun. keunggulan lain dari tanaman alpukat kahyangan ini adalah tingkat produktifitas yang tergolong tinggi. bayangkan saja, saat panen pertama saja, pohon alpukat kahyanagn sudah mampu menghasilkan buah sebanyak sebanyak 30 kg. Bahkan pohon induk yang sudah berusia 20 tahun mampu memproduksi buah lebih dari 200kg/ pohon.

Dengan segala keistimewaan yang dimiliki alpukat kahyangan mulai dari citarasa, dompolan banyak, bersifat genjah hingga memiliki tingkat produktifitas yang tinggi. Pantaslah jika alpukat kahyangan ini didaulat menjadi salah satu jenis alpukat unggu. Selain itu, alpukat kahyangan juga termasuk jenis alpukat yang direkomandiskan untuk dibudidayakan secara komersil maupun sebatas hobiis. semoga artikel tentang keistimewaan alpukat kahyangan dapat bermanfaat untuk kita semua. dan terima kasih.

Bagikan informasi tentang Inilah 6 Keunggulan Alpukat Kahyangan Sehingga Layak Menyandang Alpukat Unggul dan Layak Untuk Dibudidayakan kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 6 Keunggulan Alpukat Kahyangan Sehingga Layak Menyandang Alpukat Unggul dan Layak Untuk Dibudidayakan | JualBenihMurah.com

2 komentar untuk Inilah 6 Keunggulan Alpukat Kahyangan Sehingga Layak Menyandang Alpukat Unggul dan Layak Untuk Dibudidayakan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Media Tanam Lumut Hidup / Forest Moss

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Media Tanam Lumut HidupRp 30.000
Tersedia
OFF 33%
Jual Bibit Mamey Sapote Havana 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 1.000.000 Rp 1.500.000
Tersedia
Rp 1.000.000 Rp 1.500.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 26%
Bibit Jambu Air Dalhari Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Dalhari BerbuahRp 185.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 185.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
OFF 18%
Benih Selada Keriting Merah Red Rapid (Known-You Seed)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 22.500 Rp 27.500
Tersedia
Rp 22.500 Rp 27.500
Stok: Tersedia
SIDEBAR