Beranda » Blog » Inilah 5 Zat Rahasia Dan 10 Manfaat Pada Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui

Inilah 5 Zat Rahasia Dan 10 Manfaat Pada Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui

Diposting pada 20 March 2018 oleh JBM tani / Dilihat: 2.776 kali

Inilah 5 Zat Rahasia Dan 10 Manfaat Pada Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui

Dari warnanya saja kita langsung tahu bahwa Durian Merah memiliki keistimewaan dan tentu misteri, manfaat apa saja yang dikandungnya. Lantas saja kepala kita jadi berputar-putar, ada apa sih dengan warna merah itu? Kalau warnanya seperti itu, lantas manfaatnya apa ya?. Durian Merah Banyuwangi adalah sebuah durian unik dan eksotik asli dari Nusantara, daerah Jawa bagian Timur, Banyuwangi tepatnya. Durian ini memiliki warna khas yang unik tidak seperti durian lokal lainnya yang biasa kita temui. Ukuran durian merah cukup kecil dibandingkan dengan ukuran durian lokal dengan berat maksimal hanya sekitar 2 kg.

Warnanya yang merah merona menarik untuk dipandang mata dan menggugah selera untuk mencobanya. Daging buahnya tebal dengan biji yang relatif kecil. Baunya mewangi. Sangat lezat dan tidak pahit. Kandungan gizinya sangat tinggi. Citarasanya manis dengan kadar alkohol yang rendah. Jadi kita tak perlu khawatir mengalami mabuk durian dan aman jika mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Manfaat Durian Merah

Manfaat Durian Merah

Manfaat Durian Merah

Durian Merah Banyuwangi selain sangat lezat disantap ternyata didalam buah durian merah banyuwangi terkandung zat-zat yang sanagt baik untuk kesehatan maupun medis seperti : Senyawa Afrodisiak, Senyawa Fitosterol, Senyawa Fitohormon, Kandungan Vitamin C yang tinggi dan Kandungan Kalsium dalam jumlah tinggi.

Lalu apa saja khasiat dari beberapa zat yang terkandung didalam buah durian merah banyuwangi ini ya?. Yups, tanpa panjang lebar, kali ini kami akan menguak manfaat rahasia dari buah Durian Merah khas Banyuwangi ini.

Baca Juga :   4 Jenis Jambu Biji Unggulan Dengan Rasa Paling Manis dan Paling Cocok Untuk diBudidayakan di Iklim Indonesia

Berikut ini adalah 5 manfaat rahasia berdasarkan senyawa yang terkandung dalam Durian Merah Banyuwangi:

1. Senyawa Afrodisiak
Senyawa ini dikenal sebagai obat kesuburan/anti mandul dan juga meningkatkan vitalitas pria (baca pula artikel kami selengkapnya – Durian Merah Yang Membuat Pria Membara). Jadi bagi pasangan suami istri yang masih berikhtiar dalam mencari keturunan, tidak ada salahnya sering-sering mengkonsumsi Durian Merah. Karena kandungan senyawa Afrodisiak terbukti secara medis mampu meningkatkan produksi sel-sel keturunan dan meningkatkan stamina pada pria dewasa.

2. Senyawa Fitosterol
Senyawa fitosterol adalah senyawa yang mempunyai efek relaksasi pada tubuh manusia hidup. Efeknya membuat orang merasakan relaks dan merasa santai. Karena itu tidak salah juga banyak yang menyebutnya sebagai obat anti depresi. Senyawa ini juga membuat kerja otak dan pikiran menjadi lebih relaks. Hal ini berdampak pada peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar. Lebih jauh, peredaran darah yang lancar membuat penyaluran nutrisi dan oksigen dapat lebih baik dan merata. Sehingga banyak pula yang menyebut Durian Merah mempunyai khasiat juga sebagai suplemen alami bagi metabolisme tubuh agar lebih baik.

3. Senyawa Fitohormon
Senyawa Fitohormon dikenal didalam dunia medis sebagai zat anti aging/penuaan. Senyawa ini menjaga usia sel-sel dalam tubuh agar tetap muda. Sebagaimana kita tahu sel-sel yang muda akan senantiasa berkembang dan terus memperbanyak diri. Sedang sel yang sudah tua akan mati. Senyawa Fitohormon mempunyai efek medis meremajakan sel dan menekan efek penuaan sel-sel tubuh.

4. Kandungan Vitamin C yang tinggi
Kandungan Vitamin C yang tinggi pada Durian Merah juga mempunyai efek yang bersinergi dengan senyawa Fitohormon. Vitamin C dikenal sebagai Vitamin yang menjaga kesehatan tubuh agar tidak gampang sakit dan tetap fit. Selain itu Vitamin C juga berfungsi sebagai senyawa yang mampu menangkal radikal bebas dan mempercerah kulit. Tentu saja hal tersebut akan membuat kulit tidak cepat keriput dan penampakannnya kelihatan lebih cerah. Efek kecantikan idaman para wanita sekarang dapat dikonsumsi bebas.

Baca Juga :   WAJIB TAHU, Inilah Fase-Fase Kematangan Buah Kurma Untuk Menentukan Waktu Yang Tepat Dalam Memanen Sesuai Dengan Keperluan

5. Kandungan Kalsium dalam jumlah tinggi
Tidak perlu dijelaskan lagi, kalsium adalah zat paling penting bagi kesehatan tulang, gigi, dan sendi. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang dan gigi sekaligus sebagai zat anti penyakit osteoporosis (pengeroposan tulang). Kalsium banyak terkandung dalam buah durian secara umum, apalagi dalam Durian Merah Banyuwangi.

Durian Merah Banyuwangi Unggul

Durian Merah Banyuwangi Unggul

Selain 5 senyawa diatas memang sudah terbukti secara ilmiah mampu menjukkan efek kesehatan dan medis bagi pengonsumsi buah Durian Merah banyuwangi. Namun, tak jarang masyarakat umum menemukan bahwa Durian Merah juga mengandung khasiat yang lain seperti :

– Mencegah Mabuk Kendaraan
Buah durian merah dapat meredakan dan mencegah mabuk yang terjadi selama perjalanan darat. Hal ini disebabkan buah ini dipercaya bisa mencegah lambung dari rasa mual dan mau muntah.

– Menyehatkan Pencernaan
Durian merah dipercaya dapat menjaga kesehatan pencernaan Anda agar terhindar dari perut kembung dan konstipasi (sembelit).

– Menyembuhkan Anemia/kurang darah
Durian Merah Banyuwangi dipercaya dapat menyembuhkan anemia dengan cara memacu pembuatan sel darah merah dalam tubuh.

– Mempercepat Penyembuhan Demam Berdarah
Karena dipercaya dapat meningkatkan jumlah sel darah dalam tubuh, maka tentu saja hal ini berguna bagi penyembuhan pasien yang terjangkit Demam Berdarah (DB). Seperti diketahui pasien penderita DB biasanya mempunyai kadar sel darah merah yang rendah. Saat masa penyembuhannya Durian Merah dipercaya mampu memacu produksi sel-sel darah sehingga pasien lebih cepat kembali fit.

– Mengobati Sakit Kepala Sebelah (Migrain)
Percaya tidak percaya, Durian Merah diyakini masyarakat dapat menyembuhkan Migrain atau sakit kepala sebelah. Lebih jauh dari itu bahkan Durian merah dipercaya dapat mencegah/mengurangi resiko kambuhnya Migrain.

Baca Juga :   Inilah 7 Panduan Mudah Dalam Membudidayakan Tanaman Buah Durian Merah Banyuwangi Agar Mampu Cepat Berbuah

Demikianah sedikit informasi tentang manfaat dan khasiat durian merah banyuwangi bagi kesehatan tubuh manusia. disamping memiliki rasa yang manis, Ternyata buah durian Lokal kebanggaan masyarakat banyuwangi ini mempunyai khasiat yang sangat luar biasa antara lain : mengobati migrain, memperceat penyembuhan demam berdarah dan mampu menyembuhkan anemia. Budidaya durian merah banyuwangi ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga ketersediaan duria merah sekaligus sebagai upaya untuk melestarikan buah kebanggaan Indonesia ini. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk menambah wawasan kita tentang buah lokal asli Indonesia. Semoga bermanfaat, Terima kasih.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Inilah 5 Zat Rahasia Dan 10 Manfaat Pada Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama memberikan komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Inilah 5 Zat Rahasia Dan 10 Manfaat Pada Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: