Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 5 Keunggulan dan Keistimewaan Tanaman Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui

Inilah 5 Keunggulan dan Keistimewaan Tanaman Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui

Diposting pada 19 March 2018 oleh Ali Arwani | Dilihat: 2.333 kali

Inilah 5 Keunggulan Durian Merah Banyuwangi, Durian Lokal Dengan Warna Eksotis & Citarasa Yang Lezat

Keunggulan duriaan Merah Banyuwangi

Keunggulan duriaan Merah Banyuwangi

Keunggulan Durian Merah Banyuwangi – Saat Anda pertama kali mencicip buah Durian Merah, kesan pertama yang membuat Anda terkejut pasti adalah kenampakan daging buahnya. Entah itu warna merah menyala secara penuh (Durian Merah Blocking), atau merah merona dan kuning (Durian Merah Pelangi) atau Merah, putih dan kuning (Durian Merah Grafika). Tapi apapun jenis Durian merah yang Anda konsumsi, mata Anda pasti hanya terkesima karena warnanya. Namun Durian Merah tidak hanya istimewa karena warnanya semata. Durian ikonik Indonesia asal Banyuwangi ini dikenal memiliki keunggulan-keunggulan yang tak dimiliki durian lokal atau durian versi impor lainnya.

Sepintas dilihat dari ukurannya, Durian Merah Banyuwangi mempunyai ukuran cukup kecil dibandingkan dengan ukuran durian lokal dengan berat maksimal hanya sekitar 2 kg. Warnanya yang merah merona menarik untuk dipandang mata dan menggugah selera untuk mencobanya. Daging buahnya tebal dengan biji yang relatif kecil. Baunya mewangi. Sangat lezat dan tidak pahit.

Durian Merah Banyuwangi dengan cepat melesat menjadi perhatian publik karena memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki buah durian lainnya. Tentu saja selain warna warni indah yang dihasilkannya keistemewaanya buah ini tidak berhenti sampai disitu. Lalu apa saja sich keunggulan yang dimiliki oleh Durian Merah Banyuwangi ini,

Berikut ini adalah beberapa keistimewaaanDurian Merah Banyuwangi yang pastinya akan membuat anda makin jatuh cinta :

1. Buah Yang Eksotik, Unik, dan Cantik

Durian merah banyuwangi terkenal memiliki aroma yang harum dan citarasa yang enak, memang ukuran buah durian merah banyuwangi ini relatif kecil jika dibandingkan dengan durian biasa, yaitu beratnya hanya 2kg. Tapi meskipun kecil, daging durian merah bayuwangi ini lebih tebal dan lembut karena bijinya lebih kecil dari durian biasa.

Buah Durian Merah

Buah Durian Merah

2. Kadar Alkohol Rendah

Meski berukuran relatif kecil dibanding durian lainnya (kurang lebih 2 kg), namun kandungan gizi yang terdapat dalam Durian Merah tergolong sangat tinggi. Hal ini menimbulkan kekhawatiran konsumen jika mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Namun tak usah khawatir, Durian Merah Banyuwangi ini meski berasa sangat manis namun kadar alkoholnya rendah. Jadi kita dijamin tak akan mengalami mabuk durian dan relatif aman jika diinginkan mengonsumsinya dalam jumlah berlebih.

Baca Juga :   6 Panduan Tepat Budidaya Tabulampot Lengkeng Pingpong Agar Tumbuh Optimal Dan Mampu Berbuah Sepanjang Tahun

3. Termasuk Jenis Durian Langka

Kelezatan Durian merah ternyata berkaitan dengan kondisi geografis banyuwangi yang sangat ideal untuk pertumbuhan buah durian. Durian merah banyuwangi tumbuh maksimal karena mendapat sinar matahari yang penuh, nutrisi garam dan air laut yang dihembuskan angin, serta kandungan sulfur yang melimpah dari gunung ijen dan gunung raung yang terlarut di aliran sungai dan tanah. kondisi seperti ini menghasilkan rasa khas pada durian merah yang ada di banyuwangi. Di bayuwangi sendiri durian merah tidak terdapat disemua wilayah, namun hanya tumbuh di beebrapa tempat yang lahannya memenuhi unsur seperti disebutkan yaitu daerah songgon, glagahm kalipuro, licin dan giri.

Musim panen buah inipun tergolong terbatas, mungkin hanya terjadi sekali dalam 1 tahun yaitu disatu waktu pada bulan Maret, April atau Mei. Selain itu jumlah pohon Durian Merah ini juga masih sedikit. Pada tahun 2014 saja, total hanya terdapat sekitar 200 pohon yang bisa menghasilkan buah. Itupun rata- rata setiap pohon hanya dapat menghasilkan sekitar 100 butir durian. Jadi bila dikalkulasikan hanya terdapat sekitar 20.000 butir durian dalam setiap kali panen. Kombinasi ketiga faktor ini membuat Durian Merah Banyuwangi menjadi buah langka yang istimewa. Berbahagialah bila Anda sempat mencobanya.

4. Kandungan Vitamin Yang Lengkap

Durian merah banyuwangi dinilai memiliki kandungan vitamin yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan durian putih maupun durian kuning yang hanya mengandung karbohidrat dan glukosa. Vitamin pada durian merah terdiri dari fitosterol yang mendoron relaksasi, fitohormon yang bisa mencegah menuaan dini serta afrodisiak yang mampu mendongkrak vitalitas laki-laki.

Selain itu, serat dalam durian merah banyuwangi dapat mengatasi sembelit, kandungan potasium dan kalsium bermanfaat untu kesehatan persendian dan tulang, vitamin C didalamnya berfungsi sebagai antioksidan dan anti penuaan dini serta meremajakan kulit.

Buah Durian Merah Banyuwangi

Buah Durian Merah Banyuwangi

5. Memiliki Nilai Jual Tinggi

Penawaran berbanding terbalik dengan permintaan. Hal tersebut sudah jamak berlangsung dalam pasar berdasarkan prinsip ekonomi. Kombinasi keempat poin diatas, yang telah kita sebutkan dan jelaskan sebelumnya tersebut, mendongkrak nilai jual Durian Merah Banyuwangi. Harganyapun menjadi tergolong istimewa alias cukup mahal untuk ukuran kelas durian lokal Indonesia pada umumnya. Namun harga yang istimewa tersebut sebenarnya cocok karena cita rasanya yang istimewa. Untuk bisa menikmati kelezatan durian ini Anda mesti rela merogoh kocek sebesar Rp. 150.000 – 250.000 per buah, tergantung beratnya. Dengan keistimewaan nilai ekonomisnya yang tinggi banyak petani yang mencari bibit durian merah banyuwangi ini untuk dibudidayakan, bahkan permintaan bibit durian merah benyuwangi setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Baca Juga :   10 Panduan BudidayaTabulampot Kelengkeng New Kristal Agar Tumbuh Subur dan Mampu Berbuah Lebat

Demikian semua informasi tentang buah keunggulan Durian Merah Banyuwangi disertai penjelasannya. Durian merah banyuwangi ini memiliki beberapa keunggulan seperti memiliki buah yang eksotik, memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan memiliki manfaat yang luar biasa sehingga pantaslah jika durian merah ini dianggap sebagai durian unggulan dan layak untuk dibudidayakan.

Jika anda tertarik untuk bertanam durian merah banyuwangi ini, ada baiknya anda mempelajari bagaimana cara membudidayakan tanaman buah durian merah agar mampu tumbuh subur dan cepat berbuah. Semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan kita tentang durian merah banyuwangi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagikan informasi tentang Inilah 5 Keunggulan dan Keistimewaan Tanaman Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 5 Keunggulan dan Keistimewaan Tanaman Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk Inilah 5 Keunggulan dan Keistimewaan Tanaman Buah Durian Merah Banyuwangi Yang Harus Anda Ketahui

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 36%
Bibit Anggur Jaboticaba Sabara 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Anggur Brazil UnggulRp 125.000 Rp 195.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 195.000
Stok: Tersedia
OFF 31%
Jual Tanaman Presia Kuning

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 45.000 Rp 65.000
Tersedia
Rp 45.000 Rp 65.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Bibit Alpukat Aligator 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Alpukat Aligator UnggulRp 75.000 Rp 115.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 115.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Benih Bunga Matahari Mammoth Grey Stripe (Haira Seed)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 12.000 Rp 16.000
Tersedia
Rp 12.000 Rp 16.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR