Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 5 Keistimewaan Tanaman Buah Durian Duri Hitam, Sang Jawara Durian Dari Negeri Malaysia

Inilah 5 Keistimewaan Tanaman Buah Durian Duri Hitam, Sang Jawara Durian Dari Negeri Malaysia

Diposting pada 17 March 2018 oleh Ali Arwani | Dilihat: 686 kali

Inilah 5 Keistimewaan Tanaman Buah Durian Duri Hitam, Sang Jawara Durian Dari Negeri Malaysia

Keunggulan Durin Duri Hitam – Malaysia memang sudah termasyur sebagai salah satu negara penghasil durian terbesar kedua setelah Thailand. Dalam hal kualitas dan kuantitas durian, malaysia memang sudah mengalahkan Indonesia. Meskipun Indonesia dikenal sebagai pemilik spesies durian terbanyak di dunia tetapi untuk urusan kualitas dan kuantitas, Indonesia masih kalah jika dibandingkan dengan Malaysia. Malaysia tidak mempunyai banyak spesies durian seperti Indonesia tetapi Malaysia terkenal sebagai negara penghasil buah durian dari rekayasa perkawinan silang yang mengutamakan mutu baik rasa maupun aroma buah durian.

Menurut sumber dari wikipedia Malaysia sama halnya dengan Indonesia mempunyai banyak durian hasil perkawinan silang, tercatat ada 8 jenis durian hasil perkawinan silang yang milik Malaysia mulai dari Kop Kecil, Chanee, Tuan Mek Hijau/Beserah, Kan Yau/Tangkai Panjang, Mon, Thong/Bantal Mas, Tok Litok, dan Raja Kunyit/Musang King. Dan Sekarang ini Negeri Malaysia juga telah melahirkan varietas terbaru yang di gadang-gadang akan merajai pasar durian lokal dalam hal ini negeri malaysia sendiri maupun luar negeri. Durian tersebut adalah durian duri hitam atau yang lebih dikenal dengan Durian Ochee atau Durian Black Thorn. Durian ini muncul dan dikenal oleh masyarakat Malaysia sekitar tahun 2005 dan pada tahun 2012 durian duri hitam atau durian Ochee ini berhasil memenangkan penghargaan sebagai durian terbaik nasional yang diadakan oleh kementerian Pertanian Malaysia. Bahkan durian duri hitam berhasil menyabet sebagai juara nasional sebanyak 3 kali berturut-turut mengalahkan durian musang king yang sudah lebih dulu terkenal.

Keunggulan Durian Duria Hitam

Keunggulan Durian Duria Hitam

Lalu mengapa durian duri hitam atau durian Ochee ini bisa memenangkan kejuaraan nasional durian di Malaysia? Dana apa saja kah keistimewaan durian ini sehingga disukai banyak orang bahkan mengalahkan durian musang king yang sebelumnya menjadi jawara durian di Malaysia.

Baca Juga :   Inilah 10 Cara Mudah Memilih Buah Durian yang Sudah Matang dan Mempunyai Rasa Yang Enak, Agar Anda Tidak Tertipu

Berikut adalah beberapa keunggulan atau keistimewaan yang dimiliki oleh durian duri hitam atau durian Ochee sehingga menjadi idola baru pecinta durian :

1. Warna duri durian Ochee

Tidak seperti durian pada umumnya yang mempunyai duri berwarna hijau kecoklatan, durian duri hitam seperti namanya mempunyai duri yang berwarna hitam dan tidak terlalu tajam. Meskipun duri yang berwarna hitam yang terkesan seperti buah beracun tapi tidak demikan dengan durian duri hitam. Duri hitam pada durian ini adalah salah satu keistimewaan durian duri hitam yang tidak dimiliki oleh durian manapun.

2. Rasa dan Aroma Durian Duri Hitam

Soal rasa buah durian duri hitam tak usah diragukan lagi. Durian yang sudah memenangkan kejuaraan nasional durian di negara asalnya Malaysia ini mempunyai cita rasa yang sangat enak dan membuat penggemarnya ketagihan. Rasa lezat durian duri hitam ini malah mengungguli kelezatan dari durian Musang king. Rasa durian duri hitam demikian manis, legit dan sedikit pahit seperti cita rasa durian Indonesia tetapi rasa pahit ini akan segera hilang dan lumer dimulut ketika durian ini disantap. Selain rasa, durian duri hitam juga mempunyai aroma yang sangat khas, harum namun tidak terlalu tajam sehingga tidak terlalu “mengganggu” orang yang tidak menyukai aroma durian.

3. Tekstur Daging Buah Durian

Buah Durian duri hitam atau durian Ochee ini mempunyai daging bertekstur lembut dan creamy serta daging buahnya memiliki warna kuning keemasan. Durian berkualitas dari Malaysia ini memang mempunyai ukuran biji yang tidak begitu kecil, tetapi durian ini mempunyai daging yang lumayan tebal dan jumlah pongge-nya yang relatif banyak dalam masing-masing ruasnya ketimbang jenis durian kebanyakan.

Durian Duri Hitam

Durian Duri Hitam

4. Produktifitas Tinggi

Selain unggul dari segi rasa dan aroma, Keunggulan lain dari Tanaman durian duri hitam atau durian Ochee ini juga tergolong tanaman buah yang produktif. Kelebihan utama yang dimiliki oleh durian duri hitam ini adalah waktu berbuah yang sangat cepat. Jika durian lainnya masa paling cepat berbuah adalah setelah tanaman berumur 4 sampai 5 tahun, lain halnya dengan durian duri hitam. Pada usia tanaman berkisar 3 sampai 4 tahun tanaman durian duri hitam ini telah belajar untuk memproduksi buah tetapi tentu saja jika perawatan yang dilakukan dengan maksimal. Jika pada tanaman musang king jumlah bunga yang tumbuh tidak berbanding sama dengan jumlah buah yang akan dihasilkan, tetapi pada tanaman durian duri hitam semakin banyak bunga yang tumbuh maka semakin banyak juga buah yang akan dihasilkan.

Baca Juga :   6 Panduan Mudah Budidaya Jeruk Sunkist Agar Tumbuh Optimal Dan Rajin Berbuah Sepanjang Tahun

5. Cocok di Budidayakan di Indonesia

Tanaman buah Durian duri hitam ini sangat mudah untuk dibudidayakan karena tanaman durian duri hitam mampu berdaptasi diberagam tempat. Selain itu tanaman durian duri hitam juga sangat kuat karena mampu bertahan terhadap cuaca kering. Sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan di Indonesia. Alhasil untuk saat ini telah tidak demikian sulit untuk menemukan jenis durian ini lantaran di Indonesia pun telah demikian banyak yang memasarkannya dalam bentuk bibit durian ochee ini maupun menjual buahnya

Nah, demikianlah informasi tentang keistimewaan durian duri hitam yang digadang-gadang akan menjadi primadona baru pecinta tanaman buah durian di Indonesia. durian duri hitam ini memiliki beberapa keunggulan antara lain: tekstur daging uahnya yang lembut, tingkat produktifitasnya yang tinggi dan cocok dibudidayakan di Indonesia. Memang durian duri hitam ini masih agak jarang pembudidayaannya di Malaysia tetapi jangan khawatir karena saat ini durian duri hitam sudah banyak tersedia di Indonesia baik buah segar maupun bibit yang bisa dibudidayakan.

Jika anda tertarik untuk membudidayakan durian duri hitam ini baik hanya sebagai hobi atau untuk skala bisnis, ada baiknya mempelajari cara bertanam dan meratawat durian duri hitam sebagai salah satu referensi. Semoga Informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

 


kata terkait,
Asal usul Durian duri hitam, Bibit durian black thorn, Bibit Durian Duri Hitam, Bibit Durian Ochee Unggul, Buah durian black thorn, Buah Durian Duri Hitam, cara budidaya Durian Duri Hitam, Cara tanam Durian duri hitam, durian black thorn, Durian Duri Hitam, Durian Ochee, Jual bibit Durian Duri Hitam, Keistimewaan Durian duri hitam, Keunggulan durian black thorn, Keunggulan Durian duri hitam, Keunggulan Durian Ochee, Khasiat Buah Durian duri hitam, Khasiat Durian Ochee, Manfaat Buah Durian duri hitam, Manfaat Durian Ochee, mengenal Durian duri hitam, Sejarah Durian duri hitam, Tanaman Durian Duri Hitam,

Baca Juga :   6 Keunggulan Bibit Tanaman Kurma Tropis KL-1 Yang Wajib Anda Ketahui Sebagai Pilihan Yang Tepat Dalam Investasi Usaha Bertanam Kurma

Bagikan informasi tentang Inilah 5 Keistimewaan Tanaman Buah Durian Duri Hitam, Sang Jawara Durian Dari Negeri Malaysia kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 5 Keistimewaan Tanaman Buah Durian Duri Hitam, Sang Jawara Durian Dari Negeri Malaysia | JualBenihMurah.com

4 komentar untuk Inilah 5 Keistimewaan Tanaman Buah Durian Duri Hitam, Sang Jawara Durian Dari Negeri Malaysia

  • Indra Y says:

    Berapa harga perpokokx? Di bgmn cra mendptknx?

  • Abu Hanif says:

    Bgm dengan ketahanan terhadap hama dan penyakit? Terutama penggerek batang dan busuk akar?

    • Ali Arwani says:

      selamat pagi.
      untuk semua jenis tanaman duriang dunggulan memiliki ketahanan yang hampir sama terhadap hama penyakit, hanya saja, faktor serangan hama & penyakit tidak hanya berasal dari kualitas bibit saja, melainkan juga bisa disebabkan faktor lingkungan dan daerah tempat tinggal. perawatan dan pemantauan yang intensif dan berkala menjadi sangat perlu agar tanaman durian dapat tumbuh dengan optimal dan meminimalisir serangan hama dan penyakit.
      terima kasih

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 24%
Bibit Durian Musang King Kaki Empat 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bibit Durian Musang King kaki 4 70cmRp 125.000 Rp 165.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 165.000
Stok: Tersedia
OFF 28%
Benih Bawang Merah Tuk Tuk – 10 Gram (Cap Panah Merah)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bawang Merah TUK-TUK_10 Gram _Panah MerahRp 18.000 Rp 25.000
Tersedia
Rp 18.000 Rp 25.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 14%
Bibit Belimbing Dewi Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Pohon Belimbing DewiRp 185.000 Rp 215.000
Pre Order
Rp 185.000 Rp 215.000
Stok: Pre Order
Paling Laris
OFF 12%
Bibit Kelengkeng New Kristal 150cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Kelengkeng New Kristal UnggulRp 145.000 Rp 165.000
Tersedia
Rp 145.000 Rp 165.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR