Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 9 Keunggulan Alpukat Pinkerton, Alpukat Import Unggulan Hasil Silangan Jenis Rincon dan Alpukat Hass

9 Keunggulan Alpukat Pinkerton, Alpukat Import Unggulan Hasil Silangan Jenis Rincon dan Alpukat Hass

Diposting pada 13 July 2020 oleh Ali Arwani | Dilihat: 129 kali

9 Keunggulan Alpukat Pinkerton, Alpukat Import Unggulan Hasil Silangan Jenis Rincon dan Alpukat Hass

Keunggulan Alpukat Pinkerton

Keunggulan Alpukat Pinkerton – Alpukat pinkerton merupakan jenis tanaman alpukat yang baru-baru ini populer di pasar internasional. Ketenaran alpukat pinkerton dikancah internasional bukan tanpa alasan, pasalnya alpukat ini memang dikenal memiliki segudang keistimewaan yang sulit dimilki oleh jenis alpukat lainnya. Buah alpukat pinkerton terkenal dengan kualitas citarasa yang sangat baik. Bahkan beberapa sumber menyebutkan bahwa alpukat pinkerton ini mempunyai kualitas yang hampir sama dengan alpukat hass yang sudah melegenda. Sudah kebayang bukan gimana nikmatnya menyantap buah alpukat pinkerton ini.

Alpukat pinkerton mempunyai bentuk seperti buah pir namun sedikit memanjang. Kulit buahnya berwarna hijau, kulitnya tipis, berkerikil, kasar namun mudah dikupas. Tekstur daging buahnya halus, lembut tanpa serat dan mengandung kadar minyak yang cukup tinggi.

Tanaman alpukat pinkerton merupakan jenis alpukat unggulan dari hasil persilangan antara kultivar ‘Rincon’ dan ‘Hass’. Tanaman Pinkerton dikenal memiliki ukuran pohon kecil. Pohon alpukat Pinkerton tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi dan mampu memberikan produksi buah yang stabil. Lalu apa saja sich keunggulan yang dimiliki alpukat pinkerton sehingga layak mendapat gelar alpukat unggulan. Berikut ulasannya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan alpukat pinkerton yang perlu anda ketahui :

1.Kualitas Buah Oke

Buah alpukat Pinkerton memiliki bentuk mirip buah pir dengan sedikit memanjang, lebih panjang dari alpukat Hass. Kulit buahnya berwarna hijau, sedikit berkerikil, kasar, cukup tipis dan mudah dikupas. Buah alpukat Pinkerton mempunyai ukuran buah yang terbilang sedang, berat rata-rata berkisar antara 220 – 400 gram (beberapa buah besar dapat mencapai sekitar 500 gram/buah.

Alpukat Pinkerton

2.Citarasa Mantap

Buah alpukat pinkerton mempunyai daging berwarna kuning mulus dengan tekstur halus dan lembut. Buah alpukat pinkerton ini juga mempunyai kandungan minyak yang tinggi, dan mengandung biji yang kecil. Untuk soal rasa? gak perlu diragukan lagi, buah alpukat pinkerton ini mempunyai citarsa yang luar biasa nikmat. Boleh dikatakan kenikmatan alpukat pinkerton ini hampir sama dengan alpukat hass.

3. Kaya Nutrisi

Alpukat pinkerton bertindak sebagai penambah nutrisi, alpukat pinkerton juga mendapatkan reputasi sebagai buah yang tinggi lemak yang kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, yang relatif lebih sehat dan cenderung mengurangi kolesterol darah. Selain itu, buah alpukat pinkerton juga mengandung hampir 20 vitamin dan mineral termasuk serat, kalium, Vitamin E, vitamin B, Vitamin C hingga asam folat. Mengkonsumsi buah alpukat pinkerton ini secara teratur dipercaya mampu menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat.

alpukat pinkerton unggul

4. Lahir dari Varietas Alpukat Unggulan

Alpukat Pinkerton merupakan hasil persilangan antara alpukat rincon dengan alpukat hass. Alpukat Pinkerton pertama kali dibudidayakan di Peternakan Pinkerton di Saticoy California sekitar tahun 1970 dan dipatenkan pada tahun 1975. Studi genetika Universitas Oxford pada tahun 2009 menunjukkan Pinkerton tampaknya 98% Guatemala , bukan ‘bagian Meksiko’ seperti yang diperkirakan sebelumnya. Hass adalah orang tua serbuk sari.

5.Postur Pendek

Salah satu keunggulan pohon alpukat pinkerton adalah memiliki ukuran pohon yang kecil bahkan cenderung kerdil. Pertumbuhan alpukat pinkerton cenderung menyebar jika dibiarkan tumbuh secara alami, tetapi mudah dilatih untuk satu pemimpin, dan atasnya 2 meter atau kurang. Bahkan, sangat mudah untuk dikelola sebagai pohon kecil.

6. Tingkat Adaptasi Tinggi

Alpukat pinkerton memiliki kemampuan pertumbuhan yang baik, bukan tipe tanaman alpukat yang suka pada area tanam atau tanah yang pilih-pilih. Bibit tanaman alpukat Pinkerton sangat baik ditanam di banyak daerah. Mulai dari daerah dekat pantai hingga daerah di pedalaman. Secara umum, pohon alpukat cocok untuk iklim tropis dan subtropis. Syarat tumbuh bibit alpukat pikerton cocok pada yang memiliki pH optimum dari 5,0 – 6,5 tanpa pengasaman buatan. Pohon alpukat Pinkerton tumbuh dengan baik dan memberikan hasil yang stabil. Hal ini tentunya memberikan keutungan tersendiri bagi para petani yang hendak membudidayakan alpukat pinkerton ini.

7.Bersifat Genjah

Selain terkenal dengan tingkat adaptasinya yang tinggi, alpukat pinkerton juga dikenal dengan sifatnya yang genjah atau mudah berbuah. Tanaman alpukat pinkerton dapat mulai belajar berbuah setelah berumur 2-3 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

8.Berbuah Sepanjang Tahun

Pohon Alpukat pinkerton adalah jenis tanaman alpukat di luar musim, artinya tanaman alpukat pinkerton ini dapat berbuah dapat sepanjang tahun tanpa mengenal musim, dengan catatan dirawat dengan baik. Minimal dalam satu tahun pohon alpukat pinkerton dapat berbuah dua kali dalam setahun.

Pohon Alpukat Pinkerton

9.Produktifitas Tinggi

Pohon alpukat pinkerton dikenal mampu menghasilkan buah alpukat dengan tingkat produktivitas tinggi. Bayangkan saja, satu buah pohon alpukat pinkerton mampu menghasilkan buah sekitar 100 kg / tahun, tetapi pada saat pohon mencapai umur puncak produktifitasnya hasilnya akan jauh lebih tinggi.

Demikianlah informasi tentang keunggulan alpukat pinkerton. Alpukat pinkerton menjadi salah jenis alpukat yang rekomended untuk dibudidayakan karena memiliki beberapa keunggulan termasuk, citarasa mantap, sifat genjah dan tingkat produktifitas tinggi. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang 9 Keunggulan Alpukat Pinkerton, Alpukat Import Unggulan Hasil Silangan Jenis Rincon dan Alpukat Hass kepada teman atau kerabat Anda.

9 Keunggulan Alpukat Pinkerton, Alpukat Import Unggulan Hasil Silangan Jenis Rincon dan Alpukat Hass | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk 9 Keunggulan Alpukat Pinkerton, Alpukat Import Unggulan Hasil Silangan Jenis Rincon dan Alpukat Hass

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 14%
Benih Cabe Dewata 43 F1-25 Gram (Panah Merah)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cabe DEWATA F1_Panah MerahRp 18.000 Rp 21.000
Tersedia
Rp 18.000 Rp 21.000
Stok: Tersedia
OFF 9%
Polybag Lubang 30x30cm – 1kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Polybag Lubang 30x30cmRp 25.000 Rp 27.500
Tersedia
Rp 25.000 Rp 27.500
Stok: Tersedia
OFF 17%
Jual Bibit White Sapote 150cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

White Sapote JumboRp 245.000 Rp 295.000
Tersedia
Rp 245.000 Rp 295.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Jual Bibit Jambu Bangkok 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 45.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 45.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR