Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Inilah 8 Keunggulan Kelengkeng Merah, Kelengkeng Eksotis Dengan Tingkat Kemanisan Mencapai 21 Briks

Inilah 8 Keunggulan Kelengkeng Merah, Kelengkeng Eksotis Dengan Tingkat Kemanisan Mencapai 21 Briks

Diposting pada 5 September 2017 oleh Ali Arwani | Dilihat: 12.357 kali

Inilah 8 Keunggulan Kelengkeng Merah, Kelengkeng Eksotis Dengan Tingkat Kemanisan Mencapai 21 Briks

Keunggulan Kelengkeng Merah

Keistimewaan Kelengkeng Merah – Kelengkeng Merah merupakan jenis kelengkeng langka dan sangat unik. Secara fisik, kelengkeng merah ini mempunyai tampilan yang berbeda dengan jenis kelengkeng lainnya. Kelengkeng Merah terkenal memiliki kulit buah berwarna merah solid, dengan kecantikan warna buah yang berwarna merah inilah membuat kita betah hanya untuk duduk memandangnya. Namun keunggulan kelengkeng merah tidak berhenti disitu saja, bayangkan, hampir seluruh bagian kelengkeng merah ini berwarna merah mulai dari batang hingga daunnya, bahkan biji buahnya juga berwarna merah lho.!. Untuk soal rasa? istimewa banget, kelengkeng merah ini terkenal akan rasanya yang sangat manis dengan kadar tingkat kemanisannya bahkan menembus level 21 briks.

Semenjak kedatangnnya kelengkeng merah ini telah mencuri perhatian para pecinta tanaman buah. tampilannya yang unik dengan citarasa yang istimewa membuat pecinta tanaman buah berbondong-bondong ingin mengoleksinya, walaupun harga bibit kelengkeng merah ini tergolong sangat mahal. Selain itu, Tanaman kelengkeng merah ini juga terkenal dengan kemampuanya beradaptasi di berbagai kondisi alam, kelengkeng merah mampu tumbuh subur di dataran tinggi maupun dataran rendah dengan tingkat keasaman atau PH tanah berkisar antara 5,5 – 5,6. Dengan segala keunggulannya, tak heran, hingga saat ini kelengkeng merah ini masih manjadi primadona pecinta tanaman buah. Bagaimana semakin tertarik mengoleksi si ruby longan ini ? Yups, Tanpa panjang lebar, kami akan memaparkan beberapa keunggulan kelengkeng merah yang pastinya akan membuat kita semakin jatuh cinta padanya.

Berikut ini beberapa keunggulan Tanaman Buah Kelengkeng Merah yang wajib anda ketahui : 

1. Warna Buah Eksotik

Sesuai dengan gelar yang disandangnya, kelengkeng merah mempunyai keunggulan yang paling menonjol yakni buahnya berwarna merah solid, berbeda dengan jenis kelengkeng lainnya yang berwarna kuning kecoklatan, kelengkeng ini memiliki buah yang sangat identik yakni warna merah solid yang seronok. Selain itu Ukuran buahnya juga tergolong besar.

Baca Juga :   7 Jenis Tanaman Buah Kelengkeng Dengan Rasa Paling Manis dan Paling Bagus Untuk Pembudidayaan Tabulampot atau Lahan di Iklim Indonesia

2. Tampilan Fisik Unik

Selain buahnya yang berwarna merah, kelengkeng merah ini juga memiliki tampilan fisik yang cantik dimana hampir seluruh bagian kelengkeng ini berwarna merah mulai dari bagian batang, cabang, tangkai daun, dan daun. Bahkan biji kelengkeng ini juga berwarna merah

Keunggulan Kelengkeng Merah

3. Citarasa Istimewa

Selain tampilan dan warna buahnya yang unik, Kelengkeng merah ini juga memiliki citarasa yang sangat manis dan istimewa. Bayangkan saja, tingkat kemanisan kelengkeng merah ini mampu mencapai level 21 brix. Tingkat kemanisan yang dihasilkan kelengkeng merah ini mampu menghasilkan kemanisan kelengkeng jenis yang lain.

4. Ukuran Buah Besar dan Daging Buah Yang Tebal

Keunggulan lain dari kelengkeng merah adalah memiliki ukuran buah yang cukup besar jika dibandingkan jenis kelengkeng lainnya. Selain itu, Daging buah kelengekeng merah juga tebal. Sehingga, kita dapat menikmati kelengkeng merah ini dengan puas.

5. Tingkat Adaptasi Tinggi

Kelengkeng merah terkenal sanagt adaptif di beragam ketinggian tempat. kelengkeng merah mampu tumbuh subur di dataran tinggi maupun dataran rendah sehingga sangat cocok sekali untuk pecinta tanaman buah yang super sibuk.

keunggulan kelengkeng merah

6. Sifat Genjah

Pohon kelengkeng ruby longan termasuk jenis kelengkeng yang bersifat gejah, kelengkeng merah ini sangat gambang untuk berbunga dan berbuah tanpa memerlukan bantuan zat perangsang seperti pada jenis-jenis lengkeng lainnya. Cukup dengan perawatan yang baik dan intensif mempersiapkan media tumbuhnya yang nyaman, bisa dipastikan kelengkeng merah akan mudah berbuah.

7. Dapat Di tanam didalam Pot (Tabulampot)

Kelengkeng merah cocok untuk dibudidayakan di tabulampot karena penampilannya menarik. Pohonnya pendek dan rajin menghasilkan buah. Dompolan buahnya memiliki warna merah seronok yang senada dengan warma daunnya yang merah kecoklatan. Yang membuatnya semakin spesial adalah citarasa buahnya ini mempunyai tingkat kemanisan tinggi.

Baca Juga :   Tips Mudah Merawat Kelengkeng Merah Tumbuh Dengan Optimal, Cepat Berbuah dan Produktif

8. Kaya Manfaat

Ternyata didalam buah Kelengkeng Ruby Longan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. seperti vitamin dan mineral diantaranya kalori, karbohidrat, mineral, riboflavin, serat, protein, thiamine, kalsium, mangan, niasin, vitamin A, kalium, fosfor, magnesium, dan zat besi. Mengkonsumsi buah kelengkeng merah dipercaya mampu untuk membantu memperlancar aliran darah, mencegah radikal bebas, meningkatkan Nafsu Makan. Selain itu, buah kelengkeng merah juga dapat sebagai Sumber energi, Mengobati Peradangan dan Memperlancar aliran darah.

Demikianlah informasi tentang keunggulan kelengkeng merah yang perlu diketahui. Sebagai jenis kelengkeng kelas premium, pastas saja jika kelengkeng ini memiliki segudang keunggulan mulai dari warna buah cantik, citarasa istimewa, sifat genjah hingga kaya manfaat. Tak heran jika banyak orang yang mencari bibit kelengkeng ruby longan untuk dikoleksi. Tertarik untuk mencoba menanam kelengkeng ruby longan?. kami akan memberikan ulasan tentang panduan budidaya kelengkeng ruby longan yang meliputi tahap penanaman, tahap perawatan hingga tahap panen. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Bagikan informasi tentang Inilah 8 Keunggulan Kelengkeng Merah, Kelengkeng Eksotis Dengan Tingkat Kemanisan Mencapai 21 Briks kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah 8 Keunggulan Kelengkeng Merah, Kelengkeng Eksotis Dengan Tingkat Kemanisan Mencapai 21 Briks | JualBenihMurah.com

Komentar dinonaktifkan: Inilah 8 Keunggulan Kelengkeng Merah, Kelengkeng Eksotis Dengan Tingkat Kemanisan Mencapai 21 Briks

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 38%
Bibit Durian Duri Hitam Dongkelan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Durian Duri Hitam OcheeRp 450.000 Rp 725.000
Tersedia
Rp 450.000 Rp 725.000
Stok: Tersedia
OFF 17%
Benih Tomat Cherry Mix Colour (Maica Leaf)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tomat Cherry Maica LeafRp 15.000 Rp 18.000
Habis
Rp 15.000 Rp 18.000
Stok: Habis
OFF 21%
Bibit Kelengkeng Pingpong 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Lengkeng PingpongRp 75.000 Rp 95.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 95.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Jual Bibit Anggur My Heart 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR