Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 7 Keunggulan Kelengkeng New Kristal, Jenis Kelengkeng Unggul Yang Dapat Berbuah Sepanjang Tahun dan Memiliki Dompolan Yang Melimpah

7 Keunggulan Kelengkeng New Kristal, Jenis Kelengkeng Unggul Yang Dapat Berbuah Sepanjang Tahun dan Memiliki Dompolan Yang Melimpah

Diposting pada 11 September 2017 oleh Ali Arwani | Dilihat: 11.569 kali

7 Keungulan Kelengkeng New Kristal, Jenis Kelengkeng Unggul Yang Dapat Berbuah Sepanjang Tahun

Keunggulan Kelengkeng New kristal

Keunggulan Kelengkeng New kristal

Keistimewaan Lengkeng New KristalKelengkeng New Kristal termasuk salah satu jenis kelengkeng unggulan dan terbaru yang merupakan hasil penyempurnaan dari kelengkeng Kristal atau kelengkeng Kristalin. Kelengkeng New Kristal ini memiliki keunggulan pertumbuhannya sangat baik, buah kelengkeng new kristal menghasilkan dompolan yang sangat banyak, serta daging buahnya tebal dengan tekstur yang kering dan renyah. Keunggulan lainnya adalah kelengkeng new kristal ini termasuk jenis kelengkeng yang cukup tahan terhadap terpaan angin dan hujan, hal ini disebabkan karena daun kelengkeng new kristal lebih panjang dibandingkan jenis lain dan sifatnya juga elastic. Yang paling menarik dari kelengkeng ini, adalah masa panen pohon lengkeng ini dapat diatur sendiri oleh petani dengan cara pembosteran. Sehingga pohon kita bisa melakukan pemanenan sepajang tahun tanpa mengenal musim.

Tanaman kelengkeng new kristal mampu menghasilkan dompolan buah yang sangat banyak. bahkan, satu dompolannya mampu mnghasilkan sekitar 3-4 kg. Selain itu, Kelengkeng New Kristal menghasilkan buah yang besar dengan daging buah yang tebal, tekstur buah renyah dengan sedikit air serta memiliki biji yang relatif kecil. Lalu apa saja sich keunggulan lengkeng new kristal ini sehingga membuat lengkeng ini menjadi primadona baru baik bagi pecinta buah lengkeng maupun para petani untuk membudidayakannya :

Berikut ini adalah beberapa Keunggulan Tanaman kelengkeng New Kristal yang wajib anda ketahui dan Layak menjadi primadona :  

1. Memiliki Rasa Yang Super Manis

Buah kelengkeng new kristal ini sering diasosiasikan dengan Lychee (Leci), karena mempunyai struktur dan citarasa yang hampir mirip. Buah Lengkeng bercitarasa lebih manis dan terasa lebih kering, sedang Buah Leci cenderung lebih juicy (berair) dengan citarasa manis asam khas daerah tropis. Tingkat kemanisan Buah Lengkeng New Crystal mencapai 21 skala Brix. Konsumen sangat menyukai buah lengkeng yang manis. Sedangkan sifat-sifat daging buah lengkeng yang disukai konsumen adalah: tebal, tidak lembek/berair, cukup renyah dan tidak menempel pada bijinya (nglothok)

Baca Juga :   5 Panduan Mudah Budidaya Tabulampot Jambu Biji Sukun Merah Agar Tumbuh Subur dan Dapat Berbuah Lebat

2. Daging Buah Tebal, Tekstur Renyah

Buah kelengkeng New kristal mempunyai ukuran buah yang sangat besar dibanding varietas lain pada umumnya. Ukuran Buah Lengkeng New Crystal mampu mencapai diameter 2 cm. Bandingkan dengan buah lengkeng lain, sebut saja, lengkeng Itoh yang berdiameter kurang lebih 1,5 cm. Bahkan saat mencapai usia optimalnya, ukuran buah lengkeng new kristal yang dihasilkannya bisa mencapai diameter 3 cm. Daging buah kelengkeng New Kristal memiliki tekstur yang kering dengan sedikit air. saat kita menguyah buah kelengkeng ini kita akan merasakan sensasi yang nikmat dimana perpaduan daging yang tebal dengan tekstur yang renyah membuat kita tidak ingin berhenti saat menyantapnya.

3. Berbuah Sepanjang Tahun

Salah satu keunggulan yang tidak dimilikioleh jenis kelengkeng lainnya adalah kemampuan berbuah sepanjang tahun. Yups. Tanaman kelengkeng new kristal mampu berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim atau diluar musim panen. kelengkeng new kristal dapat dibuahkan pada bulan apapun. sehingga kita bisa menentukan kapan waktu yang kita inginkan agar pohon kelengkeng itoh berbuah. Untuk membuahkan tanaman Lengkeng New kristal tidak perlu menunggunya sampai datang musimnya. Cukup dengan perlakuan tambahan, yaitu dengan menambahkan zat perangsang buah (booster), tanaman ini bisa berbuah kapan saja. Fakta dilapangan pekebun minimal mampu memanen Lengkeng new kristal 1,5 kali per tahun atau artinya sama dengan 3 kali dalam 2 tahun. Namun secara umum rata-rata pekebun bisa memanennya antara 2 – 3 kali dalam setahun. Luar biasa bukan?

4. Tingkat Produktifitas Tinggi

Keunggulan lain dari Tanaman Lengkeng new kristal adalah super duper produktif. Tidak hanya cepat berbuah, tanaman ini juga sangat produktif. Tanaman Buah Lengkeng New crystal sudah mulai belajar berbuah dengan menghasilkan panen perdana sekitar 20-25 kg buah/pohon. Pada saat mencapai usia optimalnya, tanaman buah ini akan tancap gas seiring dengan penambahan umur. Produksi pun akan terus membumbung. Pada umur 4 tahun misalnya, tiap pohon akan menghasilkan 75 kg buah lengkeng/pohon. Usia 5 meningkat menjadi tahun 100 kg buah lengkeng/pohon. Produksi buah stabil pada kisaran 100—150 kg buah lengkeng/pohon saat berusia 5—7 tahun.

Baca Juga :   Inilah 6 Panduan Mudah Budidaya Tanaman Buah Durian D24 Agar Tumbuh Dengan Optimal Dan Cepat Bebuah

5. Tingkat Adaptasi Tinggi

Tanaman Lengkeng New kristal sejatinya adalah merupakan tanaman dataran tinggi, namun ia mempunyai kemampuan tumbuh baik pula di dataran rendah. Tanaman Lengkeng New kristal mampu tumbuh baik tanpa perlakuan apapun saat ditanam di dataran tinggi. Sedangkan saat ditanam pada lahan yang berada di dataran rendah, ia membutuhkan sedikit perlakuan tambahan yaitu booster. Bibit lengkeng New kristal tidak bisa berbuah tanpa dibooster. Jadi pemberian booster mutlak harus dilakukan saat ditanam pada dataran rendah.. Namun begitu, pertumbuhan Tanaman Lengkeng New kristal didataran rendah jauh lebih cepat dibandingkan didataran tinggi apabila kebutuhan nutrisinya tercukupi dan dirawat dengan baik.

Tanaman Lengkeng New kristal ini tidaklah rewel dalam hal penanaman dan pemeliharaannya. Hal ini akan sangat memudahkan Anda dalam pembudidayaannya. Tanaman Buah Lengkeng New kristal (Kristal Baru) mampu tumbuh pada berbagai jenis tanah, seperti: tanah grumosol, laktosol, andosol maupun tanah lempung berpasir dengan pH tanah 5,0-6,6. Curah hujan yang dibutuhkannya berkisar 1100 – 1500 mm/th dengan kelembaban udara 50-90%.

6. Dapat di Tanam didalam Pot (Tabulampot)

Tanaman lengkeng new kristal ini ternyata juga cocok dan asyik dipandang apabila ditanam di dalam pot (Tabulampot). Daunnya yang rindang dan buah kelengkeng yang bergelantungan menjadi daya tarik tersendiri. Dengan dipangkas secara rutin, pohon tidak akan tumbuh terlalu tinggi. Bila ingin mempercepat pembuahan bisa dilakukan pengeratan di batang pohon. Hal ini dipercaya bisa membatasi asupan nutrisi dari daun ke bagian lain dari pohon dan membuat nutrisi berkumpul di cabang tempat bunga akan muncul.

7. Nilai Ekonomis Tinggi

Salah satu hal yang mengiurkan para pekebun Buah Lengkeng New kristal adalah saat masa panen tiba. Keuntungan besar sudah terbayang didepan mata lantaran nilai jual Buah kelengkeng New kristal diatas harga rata-rata buah lengkeng lokal unggulan maupun import. Buah lengkeng lokal unggulan dilepas di pasar dengan harga rata-rata Rp 10.000 – 20.000 per kg. Bahkan Buah Lengkeng Itoh (buah lengkeng asal Thailand) dibanderol cukup mahal Rp 25.000 per kg. Namun Buah Lengkeng New kristal bisa mencapai harga Rp 40.000 per kg ditingkat konsumen (ditingkat pekebun saja harga terjeleknya Rp 25.000). Lebih dari itu apabila dijual dalam bentuk paket agrowisata, harganya bahkan bisa mencapai Rp 50.000 per kg buahnya. Hal ini sudah terjadi di banyak didaerah dengan menjualnya sebagai produk wisata buah organik/alami, dimana konsumen bisa membeli buah lengkeng langsung dari pohonnya.

Baca Juga :   Inilah 5 Panduan Mudah Penyemaian Biji Kurma dan Tahapan Menumbuhkan dan Kurma Dari Biji

Demikianlah informasi mengenai keunggulan Lengkeng new kristal yang wajib anda ketahui. Ternyata lengkeng new kristal ini mempunyai begitu banyak keistimewaan mulai dari daging buahnya tebal, renyah, bercitarasa super manis, dapat berbuah sepanjang tahun, bersifat genjah dan bernilai ekonomis tinggi, dengan segala keistimewaan yang dimiliki lengkeng new kristal ini, tak anyal membuatnya menjadi primadona baru bagi pecinta buah maupun petani. Jika anda berniat untuk membudidayakan lengkeng new kristal ini, tidak ada salahnya anda mempelajari dulu panduan budidaya lengkeng new kristal agar mampu cepat berbuah.  Semoga informasi tersebut dapat memberikan tambahan wawasan tentang lengkeng new kristal. Terima kasih.

Bagikan informasi tentang 7 Keunggulan Kelengkeng New Kristal, Jenis Kelengkeng Unggul Yang Dapat Berbuah Sepanjang Tahun dan Memiliki Dompolan Yang Melimpah kepada teman atau kerabat Anda.

7 Keunggulan Kelengkeng New Kristal, Jenis Kelengkeng Unggul Yang Dapat Berbuah Sepanjang Tahun dan Memiliki Dompolan Yang Melimpah | JualBenihMurah.com

Komentar dinonaktifkan: 7 Keunggulan Kelengkeng New Kristal, Jenis Kelengkeng Unggul Yang Dapat Berbuah Sepanjang Tahun dan Memiliki Dompolan Yang Melimpah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF -833%
Beras Genki Organik Premium Mlatiharjo – 1kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Beras Genki MlatiharjoRp 28.000 Rp 3.000
Tersedia
Rp 28.000 Rp 3.000
Stok: Tersedia
OFF 27%
Bibit Juwet Putih 70 cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tanaman Buah Juwet PutihRp 55.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 31%
Jual Bibit Durian Merah 3 kaki Dongkelan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Durian Merah Banyuwangi UnggulRp 450.000 Rp 650.000
Tersedia
Rp 450.000 Rp 650.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 18%
Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Madu Deli hijau berbuahRp 185.000 Rp 225.000
Tersedia
Rp 185.000 Rp 225.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR