Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 7 Keunggulan Kelengkeng Aroma Durian, Kelengkeng Unggulan Dataran Rendah Dengan Aroma Khas Durian

7 Keunggulan Kelengkeng Aroma Durian, Kelengkeng Unggulan Dataran Rendah Dengan Aroma Khas Durian

Diposting pada 6 December 2020 oleh Ali Arwani | Dilihat: 397 kali

7 Keunggulan Kelengkeng Aroma Durian, Kelengkeng Unggulan Dataran Rendah Dengan Aroma Khas Durian

Keunggulan Kelengkeng Aroma Durian

Boleh dibilang Kelengkeng aroma durian adalah jenis kelengkeng unggulan yang masih dianggap sebagai pendatang baru. Seperti yang kita ketahui, jauh sebelum muncul kelengkeng aroma durian, kita terlebih dahulu mengenal beberapa kelengkeng unggulan yang telah booming sebut saja, kelengkeng diamond river, kelengkeng itoh dan kelengkeng pingpong.

Kelengkeng aroma durian adalah jenis baru kelengkeng unggulan dataran rendah. Sesuai dengan nama yang disematkan padanya, Kelengkeng ini dikenal karena memiliki aroma yang khas seperti aroma durian.

Selain itu, kelengkeng aroma durian mempunyai buah berukuran sedang dengan kulit berwarna putih berbintik-bintik. Daging buahnya tebal dengan tekstur kering dan mempunyai biji berukuran kecil.

Tanaman kelengkeng aroma durian dikenal dengan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru yang tergolong tinggi. Tanaman kelengkeng ini dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi.

Selain itu, kelengkeng aroma durian juga dikenal lebih mudah berbuah dari pada jenis kelengkeng lain. Untuk masa berbuah kelengkeng aroma durian ini tidak jauh beda dengan kelengkeng unggul lainnya, yaitu secara vegetatif 8-12 bulan setelah tanam.

Keunggulan Lengkeng Aroma Durian

Lalu apa saja sich keunggulan kelengkeng aroma durian sehingga layak menyandang kelengkeng unggulan dan layak untuk dibudidayakan di Indonesia? berikut ulasannya

Berikut ini adalah beberapa keunggulan kelengkeng aroma durian yang perlu anda ketahui :

1. Tampilan Buah Cantik

kelengkeng aroma durian mempunyai buah berukuran cukup besar, kulit buahnya berwarna putih berbintik-bintik hampir sama seperti kelengkeng matalada.

2. Aroma Khas Durian

kelengkeng aroma durian mempunyai daging buahnya tebal, bertekstur kering dan mempunyai citarasa manis dengan aroma khas mirip durian.

3. Tingkat Adaptasi Tinggi

bibit kelengkeng aroma durian dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Selain itu, bibit mampu berbuah dengan baik pada iklim tropis.

4. Perawatan Mudah

kelengkeng aroma dikenal dengan perawatannya yang sangat mudah. cukup lakukan penyiraman dan pemupukan ecara teratur. bahkan kelengkeng jenis ini mampu berbuah tanpa perlakuan khusus.

5. Bersifat Genjah

kelengkeng aroma durian termasuk jenis kelengkeng yang cepat berbuah atau genjah. tanaman kelengkeng ini akan mulai belajar berbuah setelah berumur 1-2 tahun setelah tanam

6. Berbuah Sepanjang Tahun

Selain sifatnya yang genjah, kelengkeng aroma durian juga memiliki kemampuan berbuah sepanjang tahun

7. Cocok Untuk Tabulampot

sifatnya yang genjah dan perawatannya yang mudah membuat kelengkeng aroma durian sangat cocok mempercantik halaman rumah anda sebagai tanaman buah dalam pot.

Keistimewaan Kelengkeng Aroma Durian

Demikianlah informasi tentang beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kelengkeng aroma durian. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, Kelengkeng aroma durian ini menjadi satu dari sekian kelengkeng dataran rendah unggulan yang rekomended untuk dibudidayakan baik secara komersil maupun sebatas hobii.

Untuk artikel selanjutnya kita akan membahas cara mudah menanam kelengkeng aroma durian mulai dari pemilihan bibit unggul, perawatan hingga tahap panen. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagikan informasi tentang 7 Keunggulan Kelengkeng Aroma Durian, Kelengkeng Unggulan Dataran Rendah Dengan Aroma Khas Durian kepada teman atau kerabat Anda.

7 Keunggulan Kelengkeng Aroma Durian, Kelengkeng Unggulan Dataran Rendah Dengan Aroma Khas Durian | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk 7 Keunggulan Kelengkeng Aroma Durian, Kelengkeng Unggulan Dataran Rendah Dengan Aroma Khas Durian

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 31%
Bibit Delima Merah 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Delima MerahRp 45.000 Rp 65.000
Tersedia
Rp 45.000 Rp 65.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Tanaman Anggrek Dendrobium Yellow Purple Blush

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Anggrek Dendrobium Yellow Purple BlushRp 105.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 105.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 44%
Bibit Kopi Robusta 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Kopi RobustaRp 25.000 Rp 45.000
Tersedia
Rp 25.000 Rp 45.000
Stok: Tersedia
OFF 18%
Benih Paprika Merah Red Star (Known You Seed)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 22.500 Rp 27.500
Tersedia
Rp 22.500 Rp 27.500
Stok: Tersedia
SIDEBAR