Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 7 Keunggulan Alpukat Reed, Jenis Alpukat Unggulan Terbaru Yang Berasal Dari California

7 Keunggulan Alpukat Reed, Jenis Alpukat Unggulan Terbaru Yang Berasal Dari California

Diposting pada 16 February 2021 oleh Rizky Erma | Dilihat: 105 kali

Alpukat Reed? Yups, merupakan salah satu jenis alpukat unggulan yang berasal dari california. Pertama kali ditemukan pada tahun 1948 oleh seorang petani di di Carlsbad, California yang bernama James S. Reed dan mematenkan varietas alpukat ini pada tahun 1960. Alpukat Reed bukan tergolong jenis alpukat yang baru, alpukat Reed ini masuk ke Indonesia sekitar 5 tahun yang lalu. Akhir – akhir ini alpukat Reed banyak diburu msayarakat Indonesia, setelah kemunculan kebun alpukat Reed yang mulai berbuah di Indonesia. Alpukat Reed dibudidayakan di lebih dari 400 hektar di California.

Buah alpukat Reed dikenal dengan bentuk buahnya yang bulat sempurna mirip alpukat miki. Buah alpukat Reed berukuran dengan berat rata-rata berkisar antara 340-680 gram/buah. Kulit buah alpukat reed berwarna hijau dan tidak akan berubah sampai buah masak. Tekstur kulitnya sedikit agak kasar tidak mulus licin.

Dengan karakter kulit tebal dan kenyal tetapi mudah dikupas, sehingga memastikan bahwa daging buahnya terlindungi. Daging buahnya berwarna kuning krem dan tebal dengan Persentase berkisar antara 75% hingga 80%. Tekstur buahnya lembut, rendah lemak dan tak berserat. Untuk soal rasa? buah alpukat Reed menawarkan citarasa yang excellent, rasanya gurih, enak, pulen dengan aroma mentega yang tajam. Masa panen varietas alpukat Reed adalah dari bulan November hingga Januari.

Tanaman alpukat Reed dikenal memiliki tingkat adaptasi yang tergolong tinggi. Bibit alpukat reed ini dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi dan mampu beradaptasi dengan berbagai iklim, dan memiliki toleransi udara dingin yang baik. Lalu apa saja sich keunggulan dari alpukat reed ini sehingga layak disebut sebagai alpukat unggulan. Berikut ulasannya.

Baca Juga :   5 Jenis Alpukat Unggulan Yang Cocok Untuk Dataran Rendah

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh alpukat reed :

1. Ukuran Buah Ideal

Berat buah Alpukat Reed ini sekitar 340gr – 680gr per buah, rata-rata 1 kg berisikan 2 buah sampai 3 buah. Ini adalah standar ukuran buah yang ideal disukai konsumen serta cocok untuk ekspor alpukat ke banyak negara di dunia.

2. Citarasa Istimewa

Daging buah alpukat reed berwarna kuning krem dan tebal dengan Persentase berkisar antara 75% hingga 80%. Tekstur buahnya lembut, rendah lemak dan tak berserat. Buah alpukat Reed menawarkan citarasa yang excellent, rasanya gurih, enak, pulen dengan aroma mentega yang tajam.

3. Tingkat Adaptasi tinggi

Tanaman alpukat reed dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi dan mampu beradaptasi dengan berbagai iklim, dan memiliki toleransi udara dingin yang baik.

4. Bersifat Genjah

Dengan perawatan yang baik, panen alpukat Reed ini dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk. Waktu panen varietas alpukat Reed adalah dari bulan November hingga Januari.

5. Tingkat Produktifitas Tinggi

Tanaman alpukat reed dikenal mampu menghasilkan buah alpukat dengan tingkat produktivitas tinggi. Dalam usia produktif, satu pohon alpukat Reed mampu menghasilkan sekitar 120 – 160 kg / pohon.

6. Harga Jual Tinggi

Tanaman alpukat reed termasuk jenis tanaman yang banyak diburu oleh pecinta tanaman buah akhir-akhir ini. Hal ini membuat buah alpukat reed ini memiliki nilai jual yang tinggi. Hal ini juga berdampak pada harga jual bibit alpukat reed yang melambung tinggi.

7. Peluang Usaha Menjanjikan

Budidaya alpukat reed menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menggiurkan. Pasalnya alpukat Reed merupakan jenis alpukat yang paling populer dikonsumsi di berbagai belahan dunia. Sedangkan untuk dalam negeri, selama ini pemenuhan alpukat reed masih berasal dari Import. Hal ini tentunya menjadi peluang yang sangat menguntungkan setidaknya sebagai pemasok alpukat reed dalam negeri.

Baca Juga :   5 Jenis Alpukat Unggulan Yang Cocok Untuk Dataran Rendah

Demikianlah informasi tentang keunggulan tanaman alpukat reed yang perlu anda ketahui. Alpukat Reed dapat menjadi pilihan yang rekomended untuk menambah koleksi tanaman alpukat dikebun anda. Di Indonesia, alpukat reed sendiri sudah mampu berbuah dan menghasilkan buah dengan kualitas citarasa yang sangat mantap. Terima kasih.

Bagikan informasi tentang 7 Keunggulan Alpukat Reed, Jenis Alpukat Unggulan Terbaru Yang Berasal Dari California kepada teman atau kerabat Anda.

7 Keunggulan Alpukat Reed, Jenis Alpukat Unggulan Terbaru Yang Berasal Dari California | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk 7 Keunggulan Alpukat Reed, Jenis Alpukat Unggulan Terbaru Yang Berasal Dari California

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 29%
Benih Cabe Rainbow Garda Firework (Maica Leaf)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 15.000 Rp 21.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 21.000
Stok: Tersedia
OFF 29%
Jual Bibit Durian Merah 3 kaki 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Durian Merah UnggulRp 125.000 Rp 175.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 175.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Jual Tanaman Keladi Mini

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 15.000 Rp 20.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 20.000
Stok: Tersedia
OFF 33%
Bibit Anggur Prabu Bestari 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 225.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 225.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR