Beranda » Blog » 7 Keistimewaan Alpukat Mentega, Pilihan Budidaya Komersil

7 Keistimewaan Alpukat Mentega, Pilihan Budidaya Komersil

Diposting pada 30 January 2021 oleh JBM tani / Dilihat: 1.463 kali

keunggulan alpukat mentega

Alpukat mentega termasuk salah satu jenis alpukat yang banyak diminati oleh pecinta buah alpukat. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya, buah alpukat mentega ini dinilai memiliki kualitas yang lebih baik dari lapukat lokal.

Buah alpukat mentega mempunyai kualitas rasa yang enak dan mempunyai daging buah yang lembut seperti mentega. Selain itu, Daun alpukat mentega tidak disukai ulat karena mengandung enzim antiprotease, sehingga terhindar dari serangan ulat yang merupakan masalah utama petani Alpukat. Cocok untuk ditanam di pekarangan rumah Anda atau Tabulampot.

Keunggulan Alpukat Mentega

Lalu apa saja scih keunggulan tanaman buah alpukat mentega ini sehingga rekomended untuk dibudidayakan secara komersil. berikut ulasannya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan tanaman buah alpukat mentega yang perlu diketahui :

1. Citarasa Nikmat

Buah alpukat jenis mentega memiliki cita rasa manis yang segar, legit, dan manisnya tak bikin sepat di lidah. Buah alpukat jenis mentega dikenal lebih manis dari buah alpukat jenis lainya. Sementara untuk tekstur dagingnya terasa legit di lidah. Beberapa orang yang pernah merasakan nikmatnya daging buah alpukat menyebut teksturnya sebagai “krius-krius”.

2.Tidak Mudah Busuk

Buah alpukat mentega merupakan alpukat yang lebih mudah matang. Hal ini membuat banyak penggemar buah alpukat lebih memilih jenis alpukat mentega selain karena rasa. Memeram alpukat memang mudah, namun jika jenis alpukat yang anda peram kurang bagus, terkadang tidak matang atau masak sempurna. Hal ini dikarenakan kandaungan air yang terlalu banyak. Beda dengan alpukat mentega. Tekstur dagingnya lekat tidak berair sehingga ketika diperam kemungkinan besar akan matang sempurna.

Buah Alpukat Mentega Gurih

3. Lebih Laku diPasaran

Karena buahnya yang enak dan mudah matang sempurna, kebanyakan tengkulak lebih memilih buah alpukat jenis mentega karena cepat terjual habis. Hal ini penting bagi anda yang berkeinginan membudidaykan alpukat sebagai usaha (perkebunan alpukat), karena anda tidak akan dibuat pusing saat panen tiba, banyak tengkulak yang akan menyerbu dan memborong atau menebas hasil panen buah alpukat mentega anda

Baca Juga :   7 Keunggulan Alpukat Kendil Yang Perlu Anda Ketahui, Nomor 5 Cocok Untuk Budidaya Skala Besar

4.Tahan Terhadap Serangan Hama

Buah alpukat mentega dikenakan memiliki resistensi yang tinggi terhadap serangan hama. Hal ini terlihat pada daun nya. Dimana daun pada alpukat mentega jarang sekali dimakan oleh ulat.

5. Tingkat Adaptasi Tinggi

Bibit tanaman alpukat mentega ini dikenal lebih adaptif tumbuh di lingkungan dalam semua kondisi. bibit alpukat mentega itu bisa tumbuh di segala tempat. Hanya saja perawatannya agak berbeda, tergantung struktur tanahnya seperti apa.

Alpukat Mentega Genjah

6. Cepat Berbuah

Tanaman alpukat mentega dapat tumbuh lebih cepat dari alpukat biasa. Alpukat biasa membutuhkan waktu tujuh tahun untuk berbuah, sedangkan alpukat mentega super hanya membutuhkan 3-4 tahun untuk berbuah

7. Produktifitas Tinggi

Tanaman alpukat mentega ini sanggup berbuah 3 kali dalam satu tahun. Jadi bagi kalian yang sekarang sedang bingung mau membeli bibit buah alpukat jenis yang mana. Saran terbaik yaitu kalian belilah saja alpukat jenis mentega. Dijamin tak akan menyesal.

Alpukat Mentega Unggul

Demikianlah informasi tentang keistimewaan tanaman buah alpukat mentega. Alpukat Mentega menjadi salah satu jenis alpukat unggulan yang layak untuk dibudidayakan. Selain citarasanya yang nikmat, tanaman alpukat mentega juga memiliki tingkat adaptasi yang tinggi, sifat yang genjah dan tingkat produktifitas yang tinggi pula.

Jika anda tertarik untuk bertanam bibit alpukat mentega dihalaman rumah atau untuk budidaya secara komersil, kami telah paparkan panduan sederhana dalam membudidayakan bibit alpukat mentega agar tumbuh subur dan cepat berbuah. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

7 Keistimewaan Alpukat Mentega, Pilihan Budidaya Komersil

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama memberikan komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

7 Keistimewaan Alpukat Mentega, Pilihan Budidaya Komersil

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: