Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 7 Jenis Buah Durian Unggulan Paling Populer Dan Cocok Untuk ditanam Di Indonesia

7 Jenis Buah Durian Unggulan Paling Populer Dan Cocok Untuk ditanam Di Indonesia

Diposting pada 24 August 2017 oleh Ali Arwani | Dilihat: 8.559 kali

Inilah 7 Jenis Buah Durian Unggul Paling Populer  dan Rekomended Untuk dibudidayakan di Indonesia

jenis Buah Durian Unggulan

jenis Buah Durian Unggulan

Jenis Buah Durian Unggul Buah Durian?!.Yups, Siapa sich yang gak kenal dengan buah yang satu ini? Buah ini sangat identik dengan kulit buahnya yang berduri tajam dan aroma yang khas serta kuat ini. Yups, benar saja, nama Durian sendiri diambil dari ciri khas buah ini yakni kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Selain itu, buah berduri ini juga memiliki julukan “si RAJA BUAH” (King of Fruit). meskipun mendapat gelar si raja buah, namun nyatanya buah durian merupakan buah yang kontroversial, hal ini karena, meskipun buah durian ini memiliki banyak penggemar, namun sebagian orang justru tidak menyukai bahkan alergi dengan buah ini karena aromanya. Namun faktanya. buah durian ini selalu dinanti-nanti saat musim panennya tiba. Bahkan, banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan buah durian yang berkualitas. Para pecinta durian sangat tergila-gila akan rasa yang dihasilkan oleh buah ini.

Buah durian ini memiliki keunggulan dengan rasanya yang khas, buah ini memang kaya akan rasa mulai dari rasa manis legit hingga rasa pahit tergantung varietasnya. ditambah lagi dengan tekstur buah yang lembut serta aromanya yang khas menjadikan buah ini paling banyak peminatnya. Selain dapat dikonsumsi langsung dalam kondisi segar, buah durian juga bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makan dan minuman seperti pancake, es krim, dan pudding. Singkatnya, semua makanan yang ditambahkan buah durian rasanya pasti enak dan lezat.

Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis durian unggulan yang paling banyak dicari ketika musim panennya tiba. Hal ini disebabkan karena buah durian unggulan biasanya memiliki citarasa buah yang sangat nikmat dan memiliki daging buah tebal. Nah, ingin tahu jenis buah durian apa saja yang selalu ditunggu kehadirannya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :   5 Paduan Tepat Budidaya Tanaman Buah Jeruk Manis Tabulampot Agar Cepat Berbuah dan Sebagai Peluang Bisnis Yang Menggiurkan

Berikut ini beberapa jenis buah durian yang sangat populer dan selalu diburu oeh para pecinta buah durian  :

Buah durian musangking

Buah durian musangking

1. Durian Musangking
Durian Musangking merupakan salah satu durian unggulan yang berasal dari negeri jiran malaysia. Durian ini memliki keunggulan tekstur buah yang lembut layaknya durian monthong, dengan aroma yang harum serta rasa kyang manis dan legit.

Buah Durian Montong

Buah Durian Montong

2. Durian Montong
Durian montong merupakan jenis durian yang berasal dari Thailand. Saat ini, durian montong menduduki peringkat teratas sebagai durian termahal di Indonesia!. Keunggulan dari durian montong adalah rasanya yang sangat manis, memiliki daging buah yang tebal dengan biji yang kecil. Durian Montong termasuk jenis durian yang gede. Berat durian ini bisa mencapai 2-4 kg. Buah Durian montong berbentuk lonjong memanjang, runcing di ujungnya. 

Buah Durian bawor

Buah Durian bawor

3. Durian Bawor
Durian Bawor merupakan salah durian unggulan asli indonesia yang berasal dari daerah Banyumas. Keunggulan duroian bawor ini antara lain memiliki daging buah tebal dan berwarna orange, rasa yang manis, serta bijinya kecil. Durian Bawor sudah bisa berbuah di usia 3-4,5 tahun dan dalam satu tahun bisa panen sebanyak 3 kali. Selain itu, Durian Bawor ini memiliki kemiripan dengan Durian Monthong, sehingga sering disebut sebagai Durian Monthongnya Banyumas.

Buah Durian Petruk

Buah Durian Petruk

4. Durian Petruk
Durian petruk merupakan salah satu varietas tanaman buah durian unggulan di Indonesia, yang berasal dari Jepara. Ciri khas dari buah petruk ini adalah memiliki bentuk seperti telur terbalik dimana bagian bawahnya terlihat agak runcing. Memiliki kulit buah tipis antara 3 mm, dan warnanya hijau kekuningan. Buah Durian petruk memiliki daging buah yang berwarna kuning dengan serat yang halus agak lembek, rasa buah durian petruk cenderung manis dengan aroma yang gak begitu tajam. Durian petruk ini juga dijuluki “bantal emas” karena dagingnya tebal mirip bantal keemasan.

Buah Durian Ochee

Buah Durian Ochee

5. Durian Duri Hitam / Ochee
Durian Ochee merupakan durian yang mampu mengalahkan pesaingnya yaitu durian musangking, hal ini tersebut karena keunggulan buahnya yang tidak lengket ketika dipegang namun begitu nempel dan legit ketika samapai di lidah, terdapat 5 kombinasi rasa ketika kita menyantap buah durian ochee ini seperti : gurih, manis, lembut, dan sedikit rasa pahit yang sudah menjadi ciri khas durian. Keunggulan lain dari durian ochee ini adalah sangat ramah terhadap semua jenis tanah dan tahan terhadap cuaca kering.

Buah Durian Merah

Buah Durian Merah

6. Durian Merah
Durian Merah merupakan salah satu durian lokal unggulan yang berasal dari daerah banyumas, Jawa Timur. Sesuai dengan julukannya, si durian merah ini memiliki daging buah yang berwarna merah yang sangat unik. Buahnya berbentuk bulat dengan ukuran yang cukup kecil, bobotnya rata-rata mencapai 1-2,5 Kg per buahnya. kulit buahnya berwarna kuning dengan duri kecil tidak terlalu rapat. Keunggulan buah durian merah ini adalah rasanya sangat manis, ditambah lagi daging buahnya yang tebal dengan tekstur halus serta memiliki biji relatif kecil.

Baca Juga :   Inilah 6 Panduan Mudah Budidaya Tanaman Buah Durian Pelangi Manokwari, Papua Agar Mampu Tumbuh Subur dan Mampu Berbuah Lebat

Buah Durian Pelangi

Buah Durian Pelangi7. Durian Pelangi
Durian pelangi adalah durian lokal unggulan yang merupakan ciri khas buah dari Manokwari, Papua. Sesuai nama yang disandangnya, durian pelangi ini tersohor akan keaneka ragaman warna yang ada pada daging buahnya. Buah durian ini menghasilkan warna mulai dari merah muda, krem, dan hijau layaknya sebuah pelangi. Keunggulan lain dari buah durian pelangi ini adalah Daging buahnya tebal, dengan tekstur lembut dan terasa agak lengket di dalam mulut. Rasanya manis dan memiliki kadar alkoholnya rendah.

Demikianlah sedikit informasi tentang jenis tanaman buah durian unggul dengan citarasa paling mantab. Dalam artikel tersebut kita telah membahas tentang jenis durian dengan segala keunggulannya mulai dari durian musangking, durian montong, durian bawor hingga durian pelangi. Semoga informasi tersebut dapat memberi informasi tambahan tentang jenis-jenis buah durian terbaik dengan keunggulannya masing-masing. dan bagi yang hendak bertanam durian, semoga informasi tersebut bisa menambah wawasan anda tentang jenis bibit durian yang paling cocok di tanam di daerah anda.

Untuk artikel selanjutnya kita akan membahas tentang panduan mudah budidaya tanaman buah durian agar tumbuh subur dan cepat berbuah. Mulai dari pemilihan bibit, penanaman, perawatan hingga tahap pemanenan. Terima kasih.

Bagikan informasi tentang 7 Jenis Buah Durian Unggulan Paling Populer Dan Cocok Untuk ditanam Di Indonesia kepada teman atau kerabat Anda.

7 Jenis Buah Durian Unggulan Paling Populer Dan Cocok Untuk ditanam Di Indonesia | JualBenihMurah.com

Komentar dinonaktifkan: 7 Jenis Buah Durian Unggulan Paling Populer Dan Cocok Untuk ditanam Di Indonesia

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Promo Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Belanja Bibit Buah Bisa Dapat Gratis Ongkos Kirim Ke Seluruh Indonesia, Jangan Lewatkan!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

promo ramadhan 2016*Harga Hubungi CS
Tersedia
*Harga Hubungi CS
Stok: Tersedia
OFF 26%
Bibit BlackBerry 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tanaman BlackberryRp 85.000 Rp 115.000
Tersedia
Rp 85.000 Rp 115.000
Stok: Tersedia
OFF 42%
Jual Bibit Anggur Victor 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Bibit Jambu Black Diamond 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Air Black DiamondRp 65.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR