Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 6 Keunggulan Alpukat Kelud / Alpukat Subang Dengan Tampilan Buah Bulat Lonjong, Citarasa Gurih, Cepat Berbuah & Cocok Untuk Tabulampot

6 Keunggulan Alpukat Kelud / Alpukat Subang Dengan Tampilan Buah Bulat Lonjong, Citarasa Gurih, Cepat Berbuah & Cocok Untuk Tabulampot

Diposting pada 17 February 2021 oleh Rizky Erma | Dilihat: 252 kali

Alpukat Kelud? terdengar masih asing bagi sebagian orang, namun jenis apukat yang satu ini sedang viral di tahun 2020. Bibit Alpukat Kelud mulai banyak diburu setelah diperkenalkan oleh seorang pekebun alpukat di daerah Kediri. Puluhan alpukat kelud ditanam di pot dan 90% berhasil berbuah. Buahnya juga begitu cantik. Banyak orang yang tertarik untuk ikut menanamnya setelah melihat penampakan pohon dan buahnya. Bagaimana tidak tertarik setiap orang yang melihatnya, pohon yang masih kecil dan ditanam di pot mampu berbuah maksimal dan buahnya pun besar serta daging buahnya yang tebal.

Tanaman Alpukat subang merupakan jenis alpukat yang bunga dan bakal buahnya tidak mudah rontok. Indukan alpukat kelud atau alpukat subang ini memang berasal dari daerah Subang Jawa Barat. Banyak yang mencari alpukat ini setelah melihat penampakan pohon yang dipot mampu berbuah optimal serta memiliki penampilan buah yang besar, daging tebal serta biji kecil.

Alpukat kelud dapat menjadi pilihan yang sangat rekomended untuk mempercantik halaman rumah anda sebagai tanaman hias dalam pot. Alpukat subang dikenal memiliki sifat yang genjah, bibit alpukat subang juga memiliki perawatan yang tergolong mudah. Selain itu, Produktifitasnya yang tinggi membuat alpuakat subang ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk budidaya skala bisnis. Lalu apa saja sich keunggulan yang dimiliki alpukat kelud / alpukat subang ini sehingga layak mendapat gelar alpukat unggulan. Berikut ulasannya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan alpukat kelud / alpukat subang yang perlu anda ketahui :

1. Dapat berbuah dengan optimal didalam pot (Tabulampot)

Bagi anda yang tertarik untuk membudidayakan tanaman alpukat sebagai peluang bisnis, alpukat kelud / alpukat subang ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Perawatannya yang tergolong mudah dan buahnya yang tergolong banyak menjadi salah satu keunggulan dari alpukat kelud ini. Selain itu bagi para penghobiis, tanaman alpukat subang / alpukat kelud ini juga menjadi pilihan yang cocok untuk menghiasi halaman rumah anda sebagai tanaman buah dalam pot (TABULAMPOT).

Baca Juga :   5 Jenis Alpukat Unggulan Yang Cocok Untuk Dataran Rendah

2. Ukuran buah jumbo

Buah alpukat kelud mempunyai bentuk yang sangat cantik, bentuk buahnya lonjong, membesar dan sedikit melengkeng pada bagian bawah. Buah alpukat kelud termasuk jenis alpukat jumbo dengan berat rata-rata mencapai 1,5 hingga 2 kg.

3. Daging buah tebal

Daging buah Alpukat Kelud ini sangat istimewa, karena memiliki biji yang kecil hampir seukuran biji Nangka namun agak memanjang sedangkan ukuran buahnya besar, sehingga bisa kita bayangkan begitu tebalnya daging buah alpukat kelud ini dan berwarna kuning seperti mentega.

4. Citarasa Nikmat

Buah alpukat kelud ini mempunyai citarasa yang sangat gurih, pulen dengan kadar air yang sangat sedikit. Bahkan banyak yang mengatakan rasa setara dengan Alpukat Miki.

5. Bersifat genjah atau mudah berbuah

Tanaman alpukat kelud atau alpukat subang ini termasuk jenis alpukat unggulan yang dikenal dengan sifatnya yang mudah berbuah atau genjah. Bayangkan saja, tanaman tabulampot alpukat kelud rata-rata mampu berbuah di usia 1.5 tahun setelah tanam. Sangat menarik bukan?

6. Tingkat Produktifitas buah tinggi

Bagi pekebun alpukat, produktivitas buah merupakan aspek yang tidak bisa dikesampingkan. Karena hal ini akan sangat mempengaruhi pada pendapatan dari budidaya alpukat. Dan alpukat kelud merupakan salah satu varietas alpukat yang produktivitasnya tinggi, hampir mirip dengan alpukat aligator. Hal ini dikarenakan, persentase bunga yang menjadi bakal buah sangat besar yaitu sekitar70% sampai 80%.

Demikianlah informasi tentang keunggulan alpukat kelud / alpukat subang. Alpukat kelud dapat menjadi salah jenis alpukat yang rekomended untuk dibudidayakan karena memiliki beberapa keunggulan termasuk, citarasa mantap, sifat genjah dan tingkat produktifitas tinggi. Semoga bermanfaat.Terimakasih

Bagikan informasi tentang 6 Keunggulan Alpukat Kelud / Alpukat Subang Dengan Tampilan Buah Bulat Lonjong, Citarasa Gurih, Cepat Berbuah & Cocok Untuk Tabulampot kepada teman atau kerabat Anda.

6 Keunggulan Alpukat Kelud / Alpukat Subang Dengan Tampilan Buah Bulat Lonjong, Citarasa Gurih, Cepat Berbuah & Cocok Untuk Tabulampot | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk 6 Keunggulan Alpukat Kelud / Alpukat Subang Dengan Tampilan Buah Bulat Lonjong, Citarasa Gurih, Cepat Berbuah & Cocok Untuk Tabulampot

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 50%
Bibit Barbados Cherry 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 42%
Jual Bibit Srikaya San Pablo 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 190.000
Tersedia
Rp 110.000 Rp 190.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 18%
Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Madu Deli hijau berbuahRp 185.000 Rp 225.000
Tersedia
Rp 185.000 Rp 225.000
Stok: Tersedia
OFF 17%
Benih Ketimun Metavy F1 – 25 Gram (Cap Panah Merah)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Ketimun Mentavy F1Rp 15.000 Rp 18.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 18.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR