Beranda » Blog » 5 Tempat Berburu Durian di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Tempat Berburu Durian di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Diposting pada 8 January 2023 oleh JBM tani / Dilihat: 980 kali

Inilah 5 Tempat Berburu Durian di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Durian di Jogja – Siapa sich yang tidak mengenal Jogja?. Jogja merupakan, tujuan wisata utama di Indonesia setelah Bali. Kota ini selalu dipadati turis saat liburan.

Yap, benar saja, Yogyakarta memiliki banyak objek wisata menarik. Wisata Jogja terkenal dengan wisata alam, budaya, wisata belanja, juga wisata kuliner.

Apakah anda termasuk penggemar durian?. Jika iya, Yogyakarta dapat menjadi jawaban yang tepat bagi anda. wisata Jogja memiliki beberapa tempat yang bisa jadi surga bagi pecinta King of Fruit di wilayah ini.

Nah, Bagi anda yang kebetulan sedang berkunjung ke jogja. Berikut ini rekomendasi tempat berburu durian di jogja yang wajib anda kunjungi saat musim panen tiba. Berikut ulasannya.

Tempat Berburu Durian di jogjakarta

1. Taman Buah Nglanggeran

Destinasi wisata durian di Jogja yang pertama adalah, Taman Buah Nglanggeran. Kebun Buah Nglanggeran adalah, salah satu tempat wisata yang berada di Desa Nglanggeran, Kecamaatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kebun Buah Nglanggeran ini, menawarkan komoditi utama yakni, durian montong dan kelengkeng. Selain itu, Kebun Buah Nglanggeran juga menghasilkan durian produk lokal yang mempunyai citarasa yang lezat. Warnanya cenderung jingga, tidak terlalu terlalu manis, dan memiliki kadar gula serta alkohol rendah.

Sambil dapat menikmati buah durian langsung montong dari pohonnya. Kebun Buah Nglanggeran, juga menawarkan panorama alam yang asri dan indah dari Gunung Api Purba dan Embung Nglanggeran.

Taman Buah Nglanggeran

2. Agro Durian Banjaroya

Agro Durian Banjaroya merupakan salah satu agrowisata yang terkenal sebagai daerah penghasil durian lokal khas jogja. Lokasi Agro Durian Banjaroya berada di desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo.

Baca Juga :   13 Manfaat dan Khasiat Buah Durian Yang Wajib Anda Ketahui, Ternyata Sangat Baik Untuk Kesehatan Bagi Tubuh Manusia

Durian Menoreh menjadi buah durian primadona yang ditawarkan di destinasi wisata ini. Di sini Anda bisa menikmati durian menoreh yang legit. Durian Menoreh memiliki ciri khas rasa yang berbeda dibanding durian dari daerah lain. Aromanya kuat, daging buahnya tebal, dan rasanya mantap.

Dari sisi fisiknya, durian Menoreh memiliki daging buah berwarna kuning kemerahan. Kendati demikian ada pula yang berwarna putih.

Wisatawan dan warga tidak boleh memetik durian sebelum matang. Uniknya, pohon durian yang ada di sini, sebagian besar sudah berusia ratusan tahun.

Agrowisata banjaroya

3. Depan TVRI

Masyarakat Jogja tentu tidak asing dengan para penjual durian di depan TVRI Jalan Magelang. Ya, sepanjang trotoar ini memang sudah bertahun-tahun menjadi sentra durian di wilayah jogja.

Jenis durian yang dijual tidak hanya durian Kalibawang tetapi ada juga dari Candimulyo Magelang, dan luar daerah lainnya. Meski harganya lebih mahal dari harga di petani langsung, tetapi pedagang di TVRI ini selalu kelarisan.

Mereka ada yang berjualan sampai malam sehingga bisa menjadi jujugan para penggemar yang tiba-tiba ingin makan durian di malam hari.

Depan TVRI Jogja

4. Bhumi Durian

Bagi yang ingin menikmati sensasi makan durian di cafe, Bhumi Durian bisa jadi solusinya. Lokasinya di daerah Monjali, Jogja.

Di sini, pengunjung bisa menyantap durian sembari duduk santai di kursi-kursi yang disediakan. Beragam jenis durian dihadirkan di sini, mulai dari durian kupas Medan, durian barung balantai dari Padang, durian Padang Pesisir, dan masih banyak lagi. Harganya mulai Rp50.000.

Selain menu durian dan beragam olahannya, Anda juga bisa memesan menu lain seperti nasi ayam penyet hingga sup iga bakar.

Bhumi durian

  • Alamat: Jalan Monjali RW 8, Sariharjo, Sleman, Yogyakarta
  • Jam operasional: setiap hari, pukul 09.00—22.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp15.000
Baca Juga :   Inilah 10 Cara Mudah Memilih Buah Durian yang Sudah Matang dan Mempunyai Rasa Yang Enak, Agar Anda Tidak Tertipu

5. Kafe DuriAnd

Buat pecinta durian, ini adalah surganya kalian. Di Yogyakarta ada kafe terbesar dan terlengkap yang menyajikan buah durian beserta olahannya, namanya Kafe DuriAnd. Kafe yang dibuka pada April 2021 ini selalu ramai dipadati pengunjung.

Dalam sehari kafe ini bisa menghabiskan 3 hingga 6 ton durian. Tempatnya super luas, nyaman, dan sejuk dengan ruangan indoor dan outdoor. Yang mau makan bareng durian juga bisa nih, karena di sini banyak disediakan bangku panjang yang berjajar rapi. Kafe ini juga dilengkapi fasilitas toilet, lahan parkir yang luas, mushola, dan playground.

Di tempat ini, durian lovers bisa menikmati berbagai jenis durian lokal (Medan, Bali, Sulawesi), durian monthong, hingga durian musang king. Stok buah durian di Cafe Duriand unlimited dan tak kenal musim. Jadi jangan takut kehabisan, ya. Semua buah durian didatangkan langsung dari tempat asalnya.

Pembelian buah durian di sini juga bergaransi. Jadi, jika ada buah durian yang tidak cocok dengan selera kamu, dapat ditukar.

Di Kafe DuriAnd kamu dapat menikmati sepuasnya buah durian dan olahannya seperti pancake durian yang manisnya ga bikin enek, es krim durian yang seger, jus durian, dan sop durian. Kafe DuriAnd juga sering mengadakan promo besar-besaran lho. Jika ingin harga murah, silakan datang saat berlangsungnya promo.

Cafe DuriAnd

Kafe DuriAnd

  • Alamat : Jalan Panggungsari, Wonorejo, Sleman, Yogyakarta
  • Jam operasional : setiap hari, pukul 10.00—21.00 WIB
  • Harga : mulai dari Rp15.000

Demikianlah spot-spot berburu durian di Jogja yang wajib anda kunjungi. Bagaimana?, Manakah di antara beberapa tempat wisata durian di Jogja yang sudah pernah anda dikunjungi?. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

Baca Juga :   Inilah 10 Cara Mudah Memilih Buah Durian yang Sudah Matang dan Mempunyai Rasa Yang Enak, Agar Anda Tidak Tertipu

Video Terkait : 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

5 Tempat Berburu Durian di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama memberikan komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

5 Tempat Berburu Durian di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: