Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 3 JENIS JAMBU AIR UNGGULAN WARNA HIJAU Dengan Rasa Paling Manis dan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan Tabulampot atau Lahan di Iklim Indonesia

3 JENIS JAMBU AIR UNGGULAN WARNA HIJAU Dengan Rasa Paling Manis dan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan Tabulampot atau Lahan di Iklim Indonesia

Diposting pada 31 January 2021 oleh Ali Arwani | Dilihat: 356 kali

Tanaman Jambu air merupakan salah satu tanaman buah unggulan yang termasuk dalam suku jambu-jambuan atau Myrtaceae yang berasal dari Asia Tenggara. Tanaman buah jambu air memiliki keunggulan dengan rasa buahnya yang manis dan menyegarkan karena kandungan air yang cukup tinggi sehingga sangat cocok sebagai cemilan sehat dikala rasa ngantuk dan suntuk datang.

Buah Jambu air dapat dikonsumsi secara langsung ketika sudah matang atau disajikan sebagai buah meja. Selain itu, buah jambu air juga sering dijadikan sebagai salah satu bahan rujak. Jenis Buah Jambu Air yang ada di Indonesia memiliki banyak jenisnya sesuai dengan varietasnya, baik dengan melihat perawakan pohon dan bagian bagian tanamannya, rasa dan sifat sifat buahnya, maupun sifat-sifat yang tak mudah dilihat seperti kemampuan tumbuhnya terhadap variasi-variasi lingkungan. Fenoma ini memberikan dampak positif bagi para petani untuk leluasa memiliki bibit pohon buah jambu air yang cocok untuk dibudidayakan dan memberikan keuntungan yang optimal.

Tertarik untuk membudidayakan tanaman buah jambu air?. Pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan beberapa jenis tanaman buah jambu air unggulan yang cocok di budidayakan di Indonesia.

1. Jambu Air Madu Dheli Hijau

Jambu Air Madu Deli Hijau merupakan jenis jambu air termanis, warna jambu air hijau dengan rasa manisnya yang luar biasa. Keunggulan jambu madu deli hijau ini tidak mempunyai biji serta dagingnya cukup rapuh sehingga ketika dimakan sangat lezat.

Meskipun dibandingkan dengan jambu yang lain, ukuran jambu air madu deli hijau jauh lebih kecil, pohon jambu ini bisa menghasilkan buah yang lebih banyak. Jambu madu deli hijau juga memiliki keunggulan yang lain yaitu cepat berbuah.

Baca Juga :   Inilah 8 Panduan Mudah Budidaya Jambu Dalhari Agar Cepat Berbuah Dan Mampu Berbuah Dengan Lebat

Di awal pencangkokan kalau bibit yang ditanam umurnya sekitar 3 – 4 bulan, maka pohonnya akan tumbuh hingga sekitar 60 – 70 cm. Pohon ini kemudian akan berbuah ketika berumur 8 – 9 bulan jika mendapatkan perawatan yang standar.

2. Jambu Air Taiwan Supergreen

Varietas jambu air lain yang menjadi unggulan adalah Super Green. Varietas ini disebut juga dengan nama jambu madu super karena memiliki ukuran buah yang cukup besar. Buah yang dihasilkan pohon ini memiliki rata-rata berat sekitar 250 gram.

Meskipun memiliki ukuran buah yang lebih besar dibandingkan dengan varietas jambu air lainnya, rasa jambu air ini tetap nikmat dan super manis. Untuk varietas jambu air taiwan supergreen ini pohon akan mulai berbuah paling lama sekitar 2 tahun setelah masa tanam pertama.

3. Jambu Air Camplong

Jambu air camplong juga termasuk jenis jambu air yang cukup populer dan masuk dalam varietas unggulan. Varietas ini berasal dari Jawa Timur dan menjadi pohon jambu air idola di daerahnya. Yang paling menarik dari jambu air camplong ini adalah buah jambu air yang terlihat putih mengkilap dan memiliki daging yang tebal.

Selain itu, jambu air Camplong juga tidak memiliki biji sehingga bisa dinikmati hingga habis tak bersisa. Untuk budidaya jambu air camplong ini bisa tumbuh di berbagai kontur tanah. Untuk masa tanamnya sendiri, pohon jambu air camplong memerlukan waktu paling lama 1 tahun untuk berbuah pertama kali.

Demikianlah informasi tentang beberapa jenis jambu air unggulan warna hijau yang perlu anda ketahui. Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh setiap jambu air, tak heran jika tanaman jambu air ini menjadi primadona baru di kalangan pecinta tanaman buah. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih

Baca Juga :   Inilah 10 Cara Mudah Dalam Pengendalian Serangan Hama dan Penyakit Pada Tanaman Buah Jambu Air

Bagikan informasi tentang 3 JENIS JAMBU AIR UNGGULAN WARNA HIJAU Dengan Rasa Paling Manis dan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan Tabulampot atau Lahan di Iklim Indonesia kepada teman atau kerabat Anda.

3 JENIS JAMBU AIR UNGGULAN WARNA HIJAU Dengan Rasa Paling Manis dan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan Tabulampot atau Lahan di Iklim Indonesia | JualBenihMurah.com

Belum ada komentar untuk 3 JENIS JAMBU AIR UNGGULAN WARNA HIJAU Dengan Rasa Paling Manis dan Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan Tabulampot atau Lahan di Iklim Indonesia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 17%
Benih Wortel Mix Color (Maica Leaf)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Wortel Mix Color Maica LeafRp 12.500 Rp 15.000
Habis
Rp 12.500 Rp 15.000
Stok: Habis
OFF 42%
Bibit Jambu Mete 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu MeteRp 55.000 Rp 95.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 95.000
Stok: Tersedia
OFF 29%
Jual Bibit Jambu Kristal Merah 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 210.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 210.000
Stok: Tersedia
OFF 27%
Bibit Durian Bawor Kaki 3 Dongkelan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 550.000 Rp 750.000
Tersedia
Rp 550.000 Rp 750.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR