INFO BIBIT UNGGUL
Beranda » Blog » Inilah 4 Jenis Tanaman Buah Jambu Air Berwarna Hijau Unggulan Yang Memiliki Citarasa Manis dan Rekomended dibudidayakan

Inilah 4 Jenis Tanaman Buah Jambu Air Berwarna Hijau Unggulan Yang Memiliki Citarasa Manis dan Rekomended dibudidayakan

Diposting pada 31 January 2021 oleh Ali Arwani / Dilihat: 1.032 kali

Jenis jambu warna hijau

Buah jambu air? siapa sich yang gak kenal dengan buah yang satu ini. Jambu air merupakan salah satu buah yang sangat populer dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, buah jambu air juga mempunyai kandungan air dalam jambu air juga sangat tinggi. Dengan begitu jambu air sangat cocok dijadikan menu camilan sehat.

Buah Jambu air dapat dikonsumsi secara langsung ketika sudah matang atau disajikan sebagai buah meja. Selain itu, buah jambu air juga sering dijadikan sebagai salah satu bahan rujak.

Di Indonesia sendiri, buah Jambu air memiliki banyak verietas yang telah beredar dipasaran. Mulai dari ukuran buahnya yang jumbo hingga sifatnya yang genjah. Nah salah satu jenis buah jambu air yang cukup menarik perhatian adalah buah jambu dengan tampilan warna hijau yang cantik. Jenis buah jambu air ini cukup menarik perhatian karena hampir mayoritas buah jambu air biasanya berwarna merah.

Nah bagi anda yang hendak bertanam tanaman buah jambu air yang memiliki tampilan buah warna hijau, berikut ini kami paparkan jenis buah jambu yang mempunyai buah berwarna hijau.

Berikut ini adalah 4 jenis tanaman buah jambu air yang terkenal dengan tampilan buahnya berwaran hijau yang cantik. 

1. Jambu Taiwan Super Green

Jambu Taiwan super green merupakan varietas unggulan dari tanaman jambu air. Jenis jambu air ini memiliki keunggulan berupa ukuran buahnya yang sangat besar. Besarnya jambu air ini bisa mencapai ukuran satu botol minuman kemasan gelas.

Sedangkan kalau ditimbang, 1 kilogram berisikan 4 buah jambu air. Meskipun memiliki ukuran buah yang besar, untuk soal rasa, jambu super green memiliki rasa yang super manis. Bisa dibilang jambu air ini memiliki rasa manis yang merata, dari atas hingga ke bagian bawah buahnya.

Baca Juga :   Inilah 7 Panduan Mudah Budidaya Jambu Dalhari Agar Cepat Berbuah Dan Mampu Berbuah Dengan Lebat

Untuk varietas jambu air taiwan super green ini pohon akan mulai berbuah paling lama sekitar 2 tahun setelah masa tanam pertama.

Jambu taiwan super green

2. Jambu Madu Deli Hijau

Buah jambu madu deli hijau adalah jenis jambu air unggulan yang memiliki buah berwarna hijau dengan tingkat kemanisan yang luar biasa. Jambu madu hijau tidak memiliki biji di dalamnya dan memiliki daging yang rapuh sehingga legit saat dimakan.

Pohon jambu air madu deli hijau mampu menghasilkan buah yang lebih banyak walau memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan jambu madu lainnya. Keunggulan lain dari jambu madu deli hijau adalah sifatnya yang genjah, cepat berbuah.

Jambu madu deli hijau

3. Jambu Air Camplong

Jambu Air Camplong ini merupakan salah satu jenis buah unggulan dari Provinsi Jawa Timur. Jambu air camplong mempunyai warna hijau putih mengkilat serta daging buah yang tebal.

Berat rata-rata buah jambu camplong berkisar antara 80-100 g/buah. Keunggulan adalah buah jambu camplong mempunyai Rasa yang manis dan segar. Selain itu, Buah Jambu air camplong ini tidak mempunyai biji.

Buah Jambu air camplong ini bersifat musiman. pohon jambu air camplong akan mulai belajar berbuah setelah berumur 1 – 2 tahun setelah tanam. Adapun masa panen buah ini sekitar bulan Juli hingga Agustus.

Jambu camplong

4. Jambu Air Cincalo Hijau

Buah Jambu cincalo hijau memiliki arti jambu enak dan manis. Buah Jambu cincalo hijau meruapakan jenis jambu uanggulan yang berasal dari Desa Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kabupaten Tangerang, Banten.

Buah Jambu cincalo hijau memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan cincalo merah. Daging buahnya tebal, bertekstur renyah dan mempunyai rasa yang manis.

Cincalo Hijau

Demikianlah informasi tentang beberapa jenis jambu air unggulan warna hijau yang perlu anda ketahui. Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh setiap jambu air, tak heran jika tanaman jambu air ini menjadi primadona baru di kalangan pecinta tanaman buah. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih

Baca Juga :   Inilah 5 Cara Mudah Budidaya Tanaman Jambu Air Madu Dheli Hijau Agar Mampu Tumbuh Optimal dan Cepat Berbuah

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Inilah 4 Jenis Tanaman Buah Jambu Air Berwarna Hijau Unggulan Yang Memiliki Citarasa Manis dan Rekomended dibudidayakan

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama memberikan komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Inilah 4 Jenis Tanaman Buah Jambu Air Berwarna Hijau Unggulan Yang Memiliki Citarasa Manis dan Rekomended dibudidayakan

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Maryati
● online
Maryati
● online
Halo, perkenalkan saya Maryati
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja