Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 22 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Anda

22 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Anda

Diposting pada 25 August 2017 oleh Ali Arwani | Dilihat: 3.990 kali

22 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Anda

JualBenihMurah.com, Manfaat Buah Delima – Di zaman yang serba instant seperti ini, menerapkan pola hidup sehat amat sangat dianjurkan untuk kebaikan kita semua, hal ini bertujuan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita baik jasmani maupun rohani. salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi aneka buah-buahan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita layaknya aneka protein, mineral, vitamin, serat dan berbagai nutrisi lainnya untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Salah satu jenis buah yang amat sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita adalah buah delima. Yups BUAH DELIMA. Buah yang identik dengan bentuknya yang bulat dan memiliki banyak biji kecil-kecil yang berada di dalam daging buahya ini terkenal akan kandungan vitamin dan antioksidan, yang diyakini baik untuk perawatan kulit dan kesehatan secara alami.

Tanaman buah delima atau yang sering disebut Pome biasanya ditanam sebagai tanaman hias, tanaman obat, atau tanaman buah karena buahnya yang dapat dimakan. Buah delima dapat dimakan dalam keadaan segar, selain itu, buah delima juga sering dijadikan sebagai campuran rujak buah, salad buah, jus atau sari buah.

Di Dalam buah delima diyakini mengandung banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita secara alami antara lain : asam sitrat, asam malat, glukosa, fruktosa, maltosa, vitamin A, vitamin C, mineral (kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, natrium, dan kalium), dan tanin. Penasaran apa saja manfaat dan khasiat buah delima yang ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Dapatkan Juga : Bibit Buah Delima Merah Unggul

Manfaat Buah Delima

Manfaat Buah Delima

Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah Delima yang mampu memberikan memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh :

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh :
1. Menjaga Kesehatan Jantung
Buah delima mampu membantu membuat aliran darah ke jantung lebih lancar dan meminimalisir resiko yang lebih rendah terkena serangan jantung.

2. Perawatan Gigi
buah delima memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang yakini mampu membantu untuk mengurangi efek plak gigi dan melindungi terhadap berbagai penyakit mulut

3. Mencegah Kanker Prostat
Buah delima diyakini dapat membantu memperlambat kemajuan kanker prostat pada pria dengan kanker prostat berulang.

Baca Juga :   3 Jenis Tanaman Buah Delima Unggulan Yang Paling Bagus Di Tanam Dengan System System Tabulampot atau Lahan di Iklim Indonesia

4. Stenosis arteri karotis
Mengkonsumsi buah delima secara teratur diyakini mampu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh kolesterol dalam arteri, dan juga mengurangi kolesterol. Namun, efek ini tidak jelas dipahami untuk kondisi seperti stroke.

5. Menghindari Anemia
Aliran darah yang sehat dapat dipertahankan dalam tubuh dengan mengonsumsi buah ini dalam bentuk apapun. Persediaan delima untuk zat besi dalam darah, akan membantu mengurangi gejala anemia, termasuk kelelahan, pusing, kelemahan, dan gangguan pendengaran.

6. Mengatasi Gangguan Perut
Buah delima juga berkhasiat untuk menenangkan gangguan lambung atau diare yang disebabkan oleh setiap jenis masalah pencernaan. selian itu dapat membantu untuk menangani masalah seperti disentri dan kolera.

7. Memperkuat Daya Tahan Tubuh
buah delima maembantu untuk meningkatkan imunitas tubuh manusa. Hal ini dikarenakan adanya kandungan senyawa antioksidan yang cukup tinggi dalam buah ini. Kandungan senyawa antioksidan inilah yang membantu tubuh menangkal radikal bebas penyebab munculnya penyakit dalam tubuh.

8. Mencegah Osteoarthritis
Delima membantu mengurangi penyakit dari berbagai bentuk termasuk aterosklerosis dan osteoarthritis. Kerusakan yang disebabkan karena penebalan dan pengerasan dinding arteri, tulang rawan dan sendi dapat disembuhkan dengan memakan buah ini. Buah delima mampu mencegah pembentukan enzim yang bertanggung jawab terhadap jaringan ikat dalam tubuh.

9. Menurunkan Resiko Obesitas
Anda sedang menjalankan program diet? Anda dianjurkan untuk mengonsumsi air rebusan daun delima secara rutin. sebab menurut Li Jun Du dari Tsinghua University di Jepang, manfaat daun delima bagi penurunan nafsu makan sangatlah besar. Sehingga hal tersebut tidak akan membuat Anda mengalami peningkatan berat badan (obesitas) karena nafsu makan yang berlebihan.

10. Menormalkan Siklus Haid
mengkonsumsi buah delima membantu anda untuk mengendalikan siklus anda agar bisa rutin kembali. Hal ini dikarenakan adanya berbagai kandungan mineral alami, mulai dari zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan mineral alami inilah yang dipercaya mampu menggantikan senyawa yang hilang saat Anda mengalami menstruasi.

11. Mengobati Batuk Menahun
Buah delima juga mampu mengobati batuk yang sangat lama atau bisa dibilang batuk menahun, caranya sangat mudah, cukup ambil sebuah delima yang belum terlalu masak. Setiap malam sebelum tidur, kunyah biji delima tersebut. Buang bijinya.

Baca Juga :   8 Panduan Sukses Budidaya Tanaman Buah Delima Tabulampot ataupun Kebun Agar Mampu Tumbuh Dengan Optimal dan Berbuah Dengan Cepat

12. Mengobati Sariawan
Mengkonsumsi buah delima ternyata juga dapat bermanfaat untuk mengatasi sariawan, caranya ambil dua buah delima segar yang sudah masak. Ambil isi berikut bijinya, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan satu gelas air sambil diaduk merata, lalu saring. Gunakan airnya untuk berkumur, lalu telan. Lakukan 2–3 kali sehari, sampai sembuh.

13. Mengatasi Tenggorokan Kering dan Suara Serak
Buah delima juga dapat digunakan untuk mengatasi tenggorokan kering dan suara serak. Caranya cukup ambil sebuah delima segar, belah, dan ambil isinya. Kunyah, lalu buang bijinya. Lakukan 2–3 kali sehari.

14. Untuk Tekanan Darah Tinggi
Mengkonsumsi Buah delima juga berkhasiat untuk menekan tekanan darah tinggi. Jus buah delima jika diminum setiap hari akan dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 5 %. Ini juga merupakan cara terbaik, yang sekaligus akan menjaga kesehatan seluruh tubuh.

15. Mengobati Cacingan
Anak anda mengalami cacingan? Basmi dengan menggunakan campuran jus buah delima dengan jus wortel, masing-masing setengah gelas. Aduk sampai merata, lalu minum sekaligus.

16. Mencegah Penyakit Alzheimer
Mengkonsumsi buah Delima secara teratur dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer. Dan jika dimakan oleh orang yang sudah terkena penyakit ini, maka akan memperlambat perkembangannya. Hal ini juga akan meningkatkan otak penderita, dan akan membantu untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik dan lebih aktif.

Manfaat Buah Delima Untuk Kecantikan :
1. Anti Penuaan
mengkonsumsi buah delima dapat membantu memperlambat proses penuaan yang akan mengurangi keriput dan garis-garis halus yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Hal ini juga akan membantu mempertahankan regenerasi sel-sel kulit dan mencegah pigmentasi berlebihan dan terjadinya bintik-bintik gelap.

2. Memberikan Kelembapan untuk semua jenis Kulit
Buah Delima juga mampu berkhasiat sangat luar biasa untuk kulit kering. Struktur molekul yang kecil akan menembus jauh ke dalam kulit untuk memberikan kelembaban yang cukup dan hidrasi pada kulit. Oleh karena itu jus delima akan menenangkan kulit kering dan teriritasi. Jus buah delima juga bermanfaat bagi kulit yang rentan berminyak. Penerapan jus delima pada kulit berminyak mencegah wabah jerawat dan mengontrol produksi sebum.

3. Membantu Menyembuhkan Luka
Buah Delima membantu dalam regenerasi sel-sel kulit di lapisan kulit epidermis dan dermis. Mengkonsumsi buah delima secara teratur dapat membantu untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Bahkan minyak biji delima yang sarat dengan nutrisi, ramah akan kulit yang bermanfaat bagi penguatan dan regenerasi epidermis. Hal ini juga melindungi kulit dari sinar matahari dan menyembuhkan kerusakan yang disebabkan pada kulit akibat paparan sinar matahari yang terus-menerus.

Baca Juga :   3 Jenis Tanaman Buah Delima Unggulan Yang Paling Bagus Di Tanam Dengan System System Tabulampot atau Lahan di Iklim Indonesia

4. Meningkatkan Tekstur Kulit
Buah Delima bermanfaat untuk memperpanjang umur fibroblas yang bertanggung jawab untuk produksi kolagen yang mengencangkan kulit dan mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan. Kolagen akan memberikan kekuatan dan dukungan pada kulit. Delima juga sangat berguna untuk mencerahkan warna kulit. Minum segelas jus delima setiap hari untuk membuat warna kulit merata.

5. Mencerahkan Warna Kulit
Buah Delima juga dapat berkhasiat untuk Mencerahkan Warna Kulit secara alami, caranya cukup Campurkan 1 sendok teh manfaat buah pepaya hijau, minyak biji anggur dan ekstrak biji anggur dengan 2 sendok teh jus delima dan terapkan pada wajah. Biarkan selama sekitar satu jam dan cuci dengan air hangat. Gunakan bola kapas untuk menerapkan jus delima secara langsung pada wajah setelah membersihkan.

6. Mengobati Luka dan Radang Kulit
Buah delima mampu membantu untuk mengobati luka dan radang pada kulit. Hal ini karena delima mengandung polifenol, serta senyawa lain yang memiliki sifat anti inflamasi. Biji delima juga memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik, sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka akibat goresan. Mengkonsumsi buah delima, serta menerapkan ekstrak atau minyak biji delima akan mempercepat penyembuhan kulit luka dan infeksi. Selain itu, luka yang diobati tidak meninggalkan bekas setelah sembuh.

Untuk mendapatkan segala manfaat dan khasiat dari pada buah Delima ini, dianjurkan untuk mengkonsumsi buah delima secara teratur. anda bisa mengkonsumsi dengan memakan secara langsung atau dibuat aneka jus atau dicampur dalam berbagai hidangan kesenangan anda. Baca Juga : 11 Manfaat Buah Kurma Yang Sangat Baik Untuk kesehatan Tubuh

 


kata terkait,
Buah Delima, Khasiat Buah Delima, Manfaat Buah Delima, Khasiat Buah Delima Untuk Kesehatan, Khasiat Buah Delima Untuk kesehatan, Manfaat Buah Delima Untuk Kecantikan, Khasiat Buah Delima Untuk Kecantikan, Kandungan Buah Delima, Tanaman Buah Delima, Bibit Buah Delima, Tanaman Buah Delima Tabulampot,

Bagikan informasi tentang 22 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Anda kepada teman atau kerabat Anda.

22 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Anda | JualBenihMurah.com

Komentar dinonaktifkan: 22 Khasiat dan Manfaat Buah Delima Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Anda

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 9%
Polybag Lubang 25x25cm – 1kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Polybag Lubang 25x25 cmRp 25.000 Rp 27.500
Tersedia
Rp 25.000 Rp 27.500
Stok: Tersedia
OFF 40%
Jual Bibit Tabebuya Kuning 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 15.000 Rp 25.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 25.000
Stok: Tersedia
OFF 9%
Polybag Lubang 15x15cm – 1kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Polybag Lubang 15x15cmRp 25.000 Rp 27.500
Tersedia
Rp 25.000 Rp 27.500
Stok: Tersedia
OFF 36%
Bibit Jeruk Purut 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jeruk PurutRp 35.000 Rp 55.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 55.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR