Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 21 Manfaat dan Khasiat Tanaman Buah Kelengkeng Yang Wajib Anda ketahui Tenyta Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit kita

21 Manfaat dan Khasiat Tanaman Buah Kelengkeng Yang Wajib Anda ketahui Tenyta Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit kita

Diposting pada 13 September 2017 oleh Ali Arwani | Dilihat: 7.950 kali

21 Manfaat dan Khasiat Tanaman Buah Kelengkeng Yang Wajib Anda ketahui Tenyata Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit kita

Anda suka ngemil buah kelengkeng? pada saat buah kelengkeng masuk ke mulut, anda akan merasakan sensari rasa manis bercampur dengan renyahnya daging dengan sedikit berair yang membuat kita selalu ketagihan. Yups, buah yang populer akan rasanya yang manis dan aromanya yang khas ini memang memiliki banyak penggemar, mulai dari anak muda hingga orang dewasa menyukai buah yang satu ini.

Di beberapa daerah, buah yang identik dengan ukuruan yang kecil dan berwarna coklat ini memiliki banyak nama, ada yang menyebutnya sebagai buah mata kucing, atau buah badaro. Selain dapat dikonsumsi secara langsung saat santai. buah ini juga sering dijadikan jadikan sebagai minuman segar atau campuran dalam pembuatan es. Rasanya anda gak akan puas dech jika hanya menyantap beberapa biji buah kelengkeng saja. pengennya ngemil terus

Manfaat Buah Kelengkeng

Manfaat Buah Kelengkeng

Manfaat Buah Kelengkeng

Walaupun buah kelengkeng memiliki ukuran kecil, akan tetapi buah ini memiliki kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Ada beberapa nutrisi yang sangat penting yang terdapat pada buah yang kecil bulat seperti kelereng ini, seperti: vitamin A, vitamin B, B1, B2, B3, vitamin C, kalsium, zat besi, mangan, fosfor, kalium, seng, magnesium dan juga asam tartik selain itu terdapat senyawa lainnya yaitu fitokimia dan senyawa lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan segala kelengkapan nutrisi yang terkandung di dalam buah kelengkeng ini, tak heran jikalau buah ini layak untuk dijadikan sumber makanan yang sehat. Buah kelengkeng diyakini mampu membantu anda dalam mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Jadi apa saja sich manfaat dan khasiat buah kelengkeng untuk kesehatan tubuh? yuk kita simak penjelasannya dibawah ini.

Baca Juga :   Inilah Keistimewaan Tanaman Durian Musang king Kaki Tiga, Lebih Cepat Besar dan Lebih Cepat Berbuah

Berikut Manfaat dan Khasiat Buah kelengkeng Untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kita :

1. Anti-Depresan
Memngkonsumsi Buah Kelengkeng mampu memberikan efek menenangkan, Buah ini mampu membuat syaraf Anda jauh lebih rileks dan tidak tegang. Syaraf yang tegang adalah sumber utama dari timbulnya penyakit stress.

2. Membantu Kerja Jantung dan Limpa
Buah kelengkengkeng meningkatkan kinerja fungsi jantung. Organ jantung yang berfungsi lebih baik akan membuat peredaran darah Anda lebih lancar. Darah yang lancar pun akan membuat oksigen dalam tubuh Anda tersebar rata ke seluru tubuh.

3. Mempercepat penyembuhan dan memperpanjang harapan hidup
Buah kelengkeng dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah kerusakan sel. Buah kelengkeng sangat bagus untuk membantu proses penyembuhan tubuh Anda setelah sakit.

4. Melancarkan sirkulasi darah
Buah kelengkeng terbukti mampu mengendalikan kadar zat besi dalam tubuh. hal ini mampu membantu sirkulasi darah Anda menjadi lebih lancar.

5. Membantu Program Diet
Buah Kelengkeng memiliki kadar lemak dan kalori yang sangat rendah. Setengah mangkuk kelengkeng hanya mengandung 35 kalori, sehingga sangat cocok sebagai pilihan buah yeng tepat untuk diet.

6. Sumber Energi
Buah kelengkeng mengandung karbohidrat yang cukup kompleks sehingga mampu memasok energi dan meningkatkan stamina.

7. Mencegah Demam dan Flu
Buah kelengkeng juga mengandung Vitamin C yang cukup tinggi, sehingga mampu meningkatkan ketahanan dan juga melindungi tubuh dari demam dan flu.

8. Kesehatan kulit
Kelengkeng bagus untuk kulit karena mengandung material anti-aging. Utamanya, kelengkeng mencegah kerutan kulit di dekat mata, meminimalisir kerusakan dan pengelupasan kulit serta mencerahkan warna kulit.

9. Biji kelengkeng dapat mengobati gigitan ular
Mengurut daerah yang digigit oleh ular dengan biji kelengkeng dapat menghisap racun sekaligus menyembuhkan lukanya.

Baca Juga :   7 Jenis Tanaman Buah Kelengkeng Dengan Rasa Paling Manis dan Paling Bagus Untuk Pembudidayaan Tabulampot atau Lahan di Iklim Indonesia

10. Biji Kelengkeng menjaga kesehatan rambut
Zat saponin yang dikandung biji kelengkeng adalah bahan dasar sampo yang dapat membuat rambut menjadi indah.

11. Mengatasi Nafsu Makan hilang, limpah lemah dan diare
Dengan Mengkonsumsi 60 gram buah lengkeng segar, lakukan dua kali sehari pada pagi dan malam. dapat membantu Mengatasi Nafsu Makan hilang, limpah lemah dan diare

12. Membantu Mengatasi Luka Bakar
Ambil sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar sampai menjadi arang. Tumbuk halus dan campurkan dengan minyak tung (Aleuritis fordii). Bubuhkan pada bagian yg terbakar.

13. Luka luar yang tak kunjung sembuh
Ambil sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar sampai menjadi arang. Tumbuk halus dan campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan di daerah yang luka.

14. Mengatasi Jari kaki gatal dan bernanah
Ambil beberapa biji kelengkeng, panggang di atas api. Tumbuk sampai halus, sebarkan di bagian yang sakit.

15. Amnesia, Penurunan Mental, Kecemasan (anxiety)
Buah Kelengkeng berkhasiat untuk membantu mengatasi Penurunan Mental, Kecemasan. lakukan “Tonik lengkeng”: 500 gram buah lengkeng segar dan 500 gram gula pasir, didihkan dalam air hingga menjadi kental. Diminum tiap hari satu sendok.

16. Lemah dan kurang tenaga saat hamil
Minumlah setiap hari satu sendok “tonik lengkeng” pada pagi dan malam hari.

17. Menyehatkan Usus
Buah kelengkeng berkhasiat juga untuk menyehatkan usus dan memperbaiki proses penyerapan makanan,

18. Melancarkan Berbagai Penyakit
melancarkan buang air kecil, mengatasi cacingan, mengobati sakit kepala, keputihan dan hernia.

19. Peluruh Kencing dan Sirkulasi Darah
Akar tanaman buah kelengkeng berkhasiat sebagai peluruh kencing dan melancarkan sirkulasi darah.

20. Anti radang dan Peredam Demam
Daun dari tanaman buah kelengkeng mampu berkhasiat untuk meredakan peradangan dan peredam demam, sehingga dapat meringankan rasa sakitnya.

Baca Juga :   Inilah Potensi Nilai EKonomis di Balik Bunga Jantan Pohon Kurma Yang Terlewat di Depan Mata

21. Menghilangkan Rasa Sakit dan Menghentikan Pendarahan
biji buah kelengkeng berkhasiat untuk menghilangkan rasa sakit dan menghentikan pendarahan.

Demikianlah sedikit informasi tentang manfaat dan khasiat buah kelengkeng untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. walapun memiliki ukuran yang kecil, nyatanya buah yang memiliki nama lain mata kucing ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan manusia mulai dari membantu kerja jantung dan limpa, mencegah demam dan flu, sebagai sumber energi, berkhasiat untuk kesehatan kulit dan dapat membantu program diet.  Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan mengonsumsi buah yang sehat pula. Rajin-rajin mengkonsumsi buah yang satu ini ya dan jangan ragu untuk selalu menyediakan buah kelengkeng di rumah anda.

Dari sekian banyak jenis buah kelengkeng yang beredar di Indonesia, ada beberapa jenis lengkeng unggul yang wajib anda cicipi antara lain kelengkeng merah, kelengkeng new kristal, kelengkeng itoh dan masih banyak lagi lainnya. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

 

 

Bagikan informasi tentang 21 Manfaat dan Khasiat Tanaman Buah Kelengkeng Yang Wajib Anda ketahui Tenyta Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit kita kepada teman atau kerabat Anda.

21 Manfaat dan Khasiat Tanaman Buah Kelengkeng Yang Wajib Anda ketahui Tenyta Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit kita | JualBenihMurah.com

Komentar dinonaktifkan: 21 Manfaat dan Khasiat Tanaman Buah Kelengkeng Yang Wajib Anda ketahui Tenyta Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit kita

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 26%
Bibit Lengkeng Kateki 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Lengkeng KatekiRp 85.000 Rp 115.000
Tersedia
Rp 85.000 Rp 115.000
Stok: Tersedia
OFF 18%
Benih Melon Dainty F1 (Known You Seed)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 22.500 Rp 27.500
Tersedia
Rp 22.500 Rp 27.500
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 42%
Jual Bibit Srikaya San Pablo 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 190.000
Tersedia
Rp 110.000 Rp 190.000
Stok: Tersedia
OFF 36%
Bibit Anggur Jaboticaba Sabara 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Anggur Brazil UnggulRp 125.000 Rp 195.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 195.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR