INFO BIBIT UNGGUL
Beranda » Tanaman Buah » Bibit Tanaman Sirsak Ratu
click image to preview activate zoom
Diskon
35%

Bibit Tanaman Sirsak Ratu

Rp 55.000 Rp 85.000
Hemat Rp 30.000
Stok Tersedia
KategoriTanaman Buah
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Tanaman Sirsak Ratu

Buah Tanaman sirsak Ratu

Buah Tanaman sirsak Ratu

Mendengar kata Sirsak Ratu? mungkin yang terbesit dalam pikiran kita adalah ratunya buah sirsak, atau mungkin kita berpikir memangnya ada buah sirsak memiliki ratu?. hehehe. Yups, perkenalkan varietas unggulan buah sirsak, inilah SIRSAK RATU. Buah sirsak yang satu ini memiliki keunggulan dengan ukuran buahnya yang cukup besar, bahkan bobot satu buah sirsak ratu ini bisa mencapai 2,5 kg lho. ditambah lagi daging buah sirsak ratu ini tergolong tebal.

Buah sirsak ratu mempunyai ciri kulit buah yang agak kasar (berduri pendek). Buah sirsak ratu memiliki ukuran yang cukup besar bisa mencapai 2,5 kg. Daging buahnya berwarna putih dengan tekstur daging yang lembut. Buah sirsak ratu memiliki cita rasa manis dengan biji berwarna hitam didalamnya.

Untuk soal rasa? juara pastinya. Buah sirsak ratu ini memiliki rasa yang manis menyegarkan, keunggulan lainnya adalah buah sirsak ratu ini memilik biji yang sedikit, berbeda dengan jenis lainnya yang memiliki biji yang lumayan banyak, so pastinya akan selalu membuat ketagihan dan sangat pas bila Anda nikmati bersama keluarga!.

Buah Sirsak ratu-Rawabibit

Buah Sirsak ratu

Tanaman sirsak ratu merupakan salah satu jenis tumbuhan buah unggulan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tanaman buah pemilik nama latin Annona muricata ini dapat tumbuh hingga mampu tumbuh dengan ketinggian mencapai 9 meter dan dapat diperpendek dengan melakukan pemangkasan secara rutin dan teratur.

Secara fisik, pohon sirsak ratu memiliki ciri khas dimana bentuk daunnya elips memanjang dengan ujung daun meruncing. Bunga pohon sirsak bisa tumbuh di bagian batang, cabang maupun ranting dengan panjang 4-5 cm , memiliki 3 helai bunga berlapis dan berwarna kuning kehijauan dan kuning pucat pada bagian dalamnya.

Syarat tumbuh bibit sirsak ratu adalah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara 100 – 1000 mdpl. Tanaman sirsak ratu menyukai tanah yang cukup air dengan suhu yang dibutuhkan berkisar antara 22-28 derajat celcius, dengan kelembaban udara 60-80% dan curah hujan berkisar antara 1.500-2.500 mm per tahun.

Sirsak ratu

Dalam hal budidaya sirsak ratu, perawatan bibit sirsak ratu tergolong mudah, untuk mendapatkan hasil yang optimal, hal yang harus anda lakukan dalam perawatan bibit sirsak ratu antara lain : Lakukan penyirama secara teratur 1 – 2 kali sehari, dan membersihkan gulma secara berkala dan pemupukan secara teratur.

Untuk pemupukannya sendiri dengan cara melakukan pemupukan 3 bulan sekali menggunakan pupuk NPK ditabur dan dibenamkan di sekeliling kanopi tanaman sirsak ratu yang berjarak kira-kira sama lebar dengan lingkar luar bagian tajuk daun (dari batang utama).

Selain itu juga proses yang tidak kalah penting adalah Pemangkasan. Pemangkasan hanya dilakukan terhadap dahan atau ranting yang kering dan terserang hama penyakit, serta tunas-tunas air yang pertumbuhannya sangat cepat. Pemangkasan perawatan dilakukan setelah sirsak ratu dipanen. Dengan perawatan yang baik, tanaman sirsak ratu akan mulai berbuah pada usia 1-2 tahun sejak penanaman.

Bibit Sirsak ratu

Spesifikasi Tanaman Sirsak Ratu :

  • Nama : Bibit Sirsak Ratu
  • Nama Ilmiah : Annona muricata
  • Daerah Asal : Amerika
  • Asal Bibit : Hasil Okulasi
  • Ukuran Tanaman Saat Ini : 50 cm – 70cm
  • Umur Tanaman Saat ini : lebih dari 7 bulan dari batang okulasi
  • Media Tanam yang dipakai : Pupuk kandang, Arang Sekam, humus dan cocopit.
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah – dataran tinggi / Ketinggian 1000 m dpl
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak
  • Masa Produktif : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Masa Berbunga : dalam bulan tertentu
  • Jumlah bunga per tanaman : beberapa kuntum
  • Buah bisa dimakan : harus diolah, seperti dibuat manisan, juice atau selai
  • Informasi tambahan : bibit sudah di tempel sehingga tinggal menunggu tanaman berbunga dan berbuah

Jika ditanam di dalam Pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi Pot Minimal : diameter 20-30cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Standar Penyiraman : Penyiramana sehari satu kali dengan 1 liter air.
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Standar Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun dan semprot

Keunggulan lain dari buah sirsak ratu ini adalah tanaman ini bersifat genjah dan mampu berbuah sepanjang tahun. Selian itu, sirsak ratu ini juga cocok sebagai pilihan dalam menghias halaman rumah anda sebagai tanaman buah dalam pot (TABULAMPOT). Yuk, Petik dan makan langsung buah sirsak ratu yang segar ini dari pekarangan rumah sendiri? Tunggu apalagi. Ambil bibit sirsak ratu terbaik sekarang juga dan rasakan manisnya sirsak ratu bersama keluarga Anda!.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Tanaman Sirsak Ratu

Berat1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 7.253 kali
Diskusi 2 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Maryati
● online
Maryati
● online
Halo, perkenalkan saya Maryati
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja