Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Tanaman Buah » Bibit Apel Putsa / Apel India 70cm

Bibit Apel Putsa / Apel India 70cm

Stok: Tersedia
OFF 21%
Berat : 1000 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Tanaman Buah
Dilihat : 11.738 kali
Ulasan : 8 ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Bibit Apel Putsa / Apel India 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bibit Buah Putsa, Apel IndiaRp 75.000 Rp 95.000
Tersedia
Tentukan pilihan yang tersedia!
Sebelum Rp 95.000
Rp 75.000
(OFF 21%) Hemat Rp 20.000
How to Order?
Produk Terkait Bibit Apel Putsa / Apel India 70cm

Deskripsi Bibit Apel Putsa / Apel India 70cm

Bagikan informasi tentang Bibit Apel Putsa / Apel India 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Buah Apel Putsa / Apel India – Buah Tanaman Buah Apel Unggul Asli dari Negara India Dengan Buah Berukuran Kecil, Tekstur Daging Halus, Rasa Manis Renyah dan Dapat Berbuah Sepanang Tahun Tanpa Mengenal Musim

Negara India sudah sangat populer dengan tarian ekspresif dan film bollywood nya. Sekarang ini negara yang menjadi tempat berdirinya Taj mahal tersebut juga memiliki buah unggulan yang manjadi ikon baru yakni inilah APEL PUTSA. Buah apel putsa ini mempunyai keunggulan dengan daging buahnya yang renyah, lembut. Buah apel yang satu ini tergolong unik karena bentuk buahnya berbeda dengan bentuk apel pada umumnya. Buah Apel putsa memiliki keunikan dengan bentuk yang unik seperti buah tomat muda. buah aple putsa ini juga mempunyai ukurna yang lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis buah aple lainnya. Buah apel putsa berwarna kehijauan dengan daging buahnya yang putih dengan tekstur yang halus. Untuk Soal Rasa? Buah Apel putsa ini cenderung didominasi rasa manis dengan daging buahnya yang putih dan renyah.

Selain mempunyia bentuk dan rasa yang unik yang selalu membuat gregetan. Ternyata didalam buah apel putsa yang yang lebih sering disebut apel india ini terkandung beberapa nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. mengkonsumsi buah apel india secara teratur dipercaya mampu membantu mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker paru-paru. Buah Apel India kaya dengan senyawa antioksidan, konten serabut dalam apel membantu mengontrol pergerakan usus, maka mengurangi risiko kanker usus besar. Serat apel juga membendung penyakit jantung,serta mengontrol berat badan dan tingkat kolesterol, karena buah apel tidak mengandung kolesterol dan mempunyai serat yang mengurangi kolesterol dengan mencegah reabsorpsi.

Bibit Buah Putsa, Apel India

Bibit Buah Putsa, Apel India

Tanaman buah apel putsa merpakan salah satu varietas tanaman buah unggulan yang termasuk dalam tanaman perdu semak yang diyakini berasal dari Negara India. Tanaman buah pemilik nama latin Ziziphus Mauritiana  ini mampu tumbuh tinggi hingga mencapai 15 meter. Pohon apel putsa  temasuk tanaman survivor karena memiliki kemampuan yang dapat bertahan hidup dalam kondisi seburuk apapun. meskipun dam kondisi terpotong-potong atau mungkin hanya memiliki satu akar, tanaman ini tetap bisa bertahan hidup. Secara Fisik, pohon apel putsa ini agak berbeda dengan jenis tanaman tanaman lainnya. Daunnya berbentuk oval dengan ujung mengerucut, daunnya berwarna hijau. Percabangan batang mempunyai ukuran yang kecil dengan pertumbuhan yang menjalar sehingga membutuhkan penyangga.

Buah apel putsa atau yang sering disebut apel india ini memiliki ukuran dan bentuk yang cukup bermacam-macam. buahnya dapat berbentuk oval, oblongm bundar, atau semi bulat, panjangnya atau diameter bisa 2,5 sampai 6 cm. tidak memiliki lekuan di bagian pangkal tangkai buah, hal inilah yang yang membuat buah apel putsa india berbeda dari buah apel jenis lainnya. Buah apel india berwarna hijau kekuningan saat sudah matang. Daging buahnya berwarna putih dengan tekstur yang halus.  Buah apel india mempunyai citarasa yang rasa manis.

Buah Tanamaan Apel India

Buah Tanamaan Apel India

Budidaya apel putsa india tergolong mudah, Tanaman apel putsa india mampu tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Dalam pertumbuhannya, bibit apel putsa memerlukan intensitas cahaya yang tinggi dan juga harus diimbangi dengan kebutuhan air yang sesuai, media tanam dengan kondisi tidak terlalu kering ataupun basah. Tanaman ini senang hidup di lingkungan kering, oleh karenanya diperlukan media tanam yang porous saat menanamnya. Pakai campuran sekam bakar, tanah merah, dan pupuk kandang, dengan komposisi 1:1:1. Meski suka lingkungan kering, untuk pembuahan dibutuhkan cukup air. Lakukan penyiraman 2 kali sehari, pagi dan sore hari. Yang perlu diperhatikan adalah: media tanam jangan sampai kering. Jika media tanam kering buahnya akan rusak dan turut kering. Lakukan juga pemangkasan pada daun-daun yang sudah tua dan menguning, hal ini bertujuan untuk membantu proses fotosintesa dengan baik. Lakukan pemupukan secara teratur sesuai dosis dan kebutuhan bibit. pemberia pupuk dapat menggunakan pupuk organik yang dibantu dengan pupuk kimia. Agar tanaman apel putsa India cepat berbuah dapat dilakukan dengan melakukan stress air, bibit tanaman buah apel putsa tidak di siram kurang lebih selama 3 hari hingga menunggu daun menguning, setelah itu, lakukan penyiraman untuk memunculkan bunga.

Dengan perawatan yang baik, bibit apel putsa india akan mulai berbuah pada umur 1-2 tahun sejak penanaman (hasil okulasi ). Apabila pohon apel putsa sudah mulai berbuah, lakukan proses seleksi, pilihlah calon buah yang bagus-bagus saja, dan ambil serta buah calon buah yang mengkerut, hal in bertujuan untuk memaksimalkan kualitas buah apel putsa.

bibit buah apel putsa

bibit buah apel putsa

Informasi Bibit Tanaman Buah Putsa/Apel India :

  • Nama : Apel Putsa / Apel India
  • Nama Ilmiah : Ziziphus Mauritiana
  • Asal Daerah : Negara India
  • Bibit Berasal: Hasil Okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah – tinggi
  • kondisi tempat tumbuh optimal : iklim panas dengan suhu 30 – 35 derajat celcius.
  • kebutuhan sinar matahari : penyinaran sepanjang hari
  • Masa berbuah : 1-2 Tahun
  • buah dapat dikonsumsi denganc cara : dimakan langsung dalam kondisi segar
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

jika dibudidayakan di dalam pot ( Tabulampot)

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 40 cm ( ukuran besar)
  • media tanaman yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • intensitas penyiraman : satu kali sehari
  • Tips pemberian Pupuk : dilakukan 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK Bunga dan diteruskan dengan Pupuk NPK Buah pada bulan berikutnya.

Apel putsa India termasuk jenis tanaman buah yang bersifat genjah mudah berbuah. Keunggulan lain dari tanaman pemilik nama  adalah tanaman aple putsa india ini mempunyai kemampuan dapat berbuah sepanjang tahun tidak mengenal musim. Kabar baiknya adalah tanaman buah apel putsa ini sangat cocok sangat cocok dibudidayakan di dalam pot (Tabulampot) sehingga cocok sebagai tanaman hias untuk menghiasi halaman rumah anda. Bagaimaa tertarik untuk mengoleksi tanaman langka dan ikon negara India ini?. Ayo Buruan!. Dapatkan Bibit Buah Apel Putsa Inida Unggul di tempat kami Sekarang juga!.

8 ulasan untuk produk Bibit Apel Putsa / Apel India 70cm

  • sjafarudin - Ambon

    Order 1 benih buah putsa

    Rating: 1 / 5

    • admin

      selamat pagi untuk pemesanan bibt tanaman apel putsa silahkan hub. cS Kami

      Terima kasih atas kepercayaannya

      JualBenihMurah.com

  • Dita putri rovis - Pekanbaru

    Bagaimana cara pemesanan bibit dan ongkir untuk ke pekanbaru?jenis2 bibitbyg bisa dioeaan dmn?

    • admin

      Selamat siang,,,
      untuk pemesanan bibit ke pekabaru, Riau silahkan hub, CS kami..085 707 858 020

      Terima kasih atas kepercayaannya

  • rikwan suwiknyo - sampit kalimantan tengah

    berapa harganya jika memesan untuk daerah kalimantan tengah…?

  • Rinda - Tanggamus Lampung

    Halo saya ingin pesan bibit apel india dan kelengkeng nya rumah saya di Tanggamus Lampung berapa ongkir nya oh iya saya juga pernah pesan pohon buah tin dari kebumen Jawa tengah tapi gagal karna di imigrasi di tolak mohon penjelasan nya terima kasih sebelum nya

    Rating: 5 / 5

  • Mikail - Ambon

    Selamat siang
    Bagaimana pemesanan bibit ke kota Ambon dan berapa ongkirnya

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 36%
Jual Bibit Alpukat Tanpa Biji Cepat Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 195.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 195.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Bibit Alpukat Hass

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jual Bibit Alpukat HassRp 150.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Bibit Alpukat Miki

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Alpukat Miki UnggulRp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Bibit Alpukat Aligator

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Alpukat Aligator UnggulRp 75.000 Rp 115.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 115.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR