Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Pisang Tanduk 50cm

Bibit Pisang Tanduk 50cm

Stok: Tersedia
OFF 53%
Berat : 1000 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Bibit Tanaman, Tanaman Buah
Dilihat : 334 kali
Ulasan : Belum ada ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Bibit Pisang Tanduk 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Tentukan pilihan yang tersedia!
Sebelum Rp 75.000
Rp 35.000
(OFF 53%) Hemat Rp 40.000
How to Order?
Produk Terkait Bibit Pisang Tanduk 50cm

Deskripsi Bibit Pisang Tanduk 50cm

Bagikan informasi tentang Bibit Pisang Tanduk 50cm kepada teman atau kerabat Anda.

Bibit Pisang Tanduk – Bibit Tanaman Pisang Unggul Dengan Ukuran Buah Besar, Panjang, Daging Buah Tebal dan Citarasa Yang Unik

Mengaku pecinta pisang goreng? pasti sudah tahu jenis pisang yang sering dipakai sebagai bahan pembuatan pisang goreng ini. Yups inilah PISANG TANDUK. Lalu apa saja sich yang membuat pisang jenis ini begitu spsial? Pisang tanduk dikenal dengan bentuk fisik buahnya yang besar dan panjang serta melengkung seperti tanduk. Pisang tanduk ini memiliki kulit buah yang tebal berwarna kuning sedikit kemerah-merahan dan berbintik coklat. Daging buahnya berwarna merah kekuningan bertekstur padat. Untuk soal rasa? pisang tanduk ini menawarkan citarasa manis sedikit asam dengan aroma yang sangat khas dan kuat.

Buah pisang tanduk ini dapat dimanfaatkan baik dalam keadaan mentah, dimasak ataupun diolah menjadi tepung, kripik, puree, bir dan cuka. Karena proses fermentasi asam cuka pisang memiliki nilai konsentrat yang tinggi dan aroma yang khas. Selain memiliki ukuran dan rasa yang unik, ternyata buah pisang tanduk ini juga kaya akan vitamin juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Pisang tanduk

Tanaman pisang tanduk adalah salah satu jenis pisang unggul dan cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Tanaman pisang tanduk diyakini berasal dari daerah Sukabumi, Jawa Barat. pisang jenis ini biasanya dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan pisang goreng dan aneka jenis makanan lainnya. Secara fisik, pohon pisang tanduk mempunyai tinggi batang antara 2,5 – 3 meter dengan warna hijau kemerahan. Daunnya berwarna hijau tua. Buah pisang tanduk berbnetuk panjang dan melengkung dengan panjang bisa mencapai 35 cm. Daging buah dari pisang ini putih kekuningan, rasanya manis agak asam, dan lunak Kulit buah agak tebal berwarna hijau kekuningan sampai kuning muda halus.

Tanaman pisang tanduk dapat tumbuh dengan biak pada daerah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian maksimal 1600 mdpl. Jenis tanah yang tepat untuk pertumbuhan pisang adalah tanah liat dan gembur yang mana memiliki pengeringan dan aerasi yang baik. Tanaman pisang tanduk dapat tumbuh di iklim tropis yang memiliki suhu yang hangat dan lembab. Suhu yang optimal untuk pertumbuhannya yaitu sekitar 27oC dan suhu maksimumnya sekitar 30oC. Adapun curah hujan untuk membudidayakan pisang sekitar 200-220 mm serat kelembapan tanahnya tidak kurang dari 60-70%.

Buah Pisang tanduk

Budidaya pisang tanduk ini tergolong gampang-gampang susah. Pasalnya hanya beberapa daerah saja yang baru berhasil membuahkannya dengan baik sebut saja daerah Sukabumi dan Desa Colo, kudus. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan perawatan secara berkala, pasalnya perawatan dan pemeliharaan yang baik nantinya akan berpengaruh pada kualitas buah pisang tanduk yang akan dihasilkan. Adapun proses perawatannya meliputi pembuangan gulma, memberantas hama penyakit, penyirama dilakukan secara berkala,pemupukan setiap 6 bulan sekali dan penjarangan tunas baru.

Pohon pisang tanduk dikenal memiliki tingkat produksi yang rendah. Dalam satu tandan pohon pisang tanduk hanya mampu bisa menghasilkan sekitar tiga sisir. Dan rata-rata tiap sisirnya terdiri dari 10 buah.

Informasi Bibit Tanaman Buah Pisang Tanduk

  • Nama : Pisang Tanduk
  • Nama Ilmiah : –
  • Asal Daerah : –
  • Asal Bibit : hasil Tunas
  • Ukuran Tanaman Saat Ini : tinggi bibit 30 cm – 50cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah – dataran menengah
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak
  • Masa Produktif : berbuah dalam 9 – 12 bulan
  • Buah bisa dimakan : Bisa dimakan dalam keadaan segar

Saat ini pisang tanduk menjadi jenis pisang unggulan yang cukup langka keberadaannya. Bagaimana tertarik mengoleksi pisang tanduk yang istimewa ini di halaman rumah anda? Tunggu Apalagi, Ambil Bibit Pisang Tanduk Sekarang Juga!.

Belum ada ulasan untuk produk Bibit Pisang Tanduk 50cm

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 30%
Bibit Anggur Red Globe 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Bibit Anggur Baikonur 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Bibit Anggur Jupiter 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Bibit Anggur Akademik Avidzba 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR