Buka Pukul 09.00 WIB s/d Pukul 21.00 WIB, Sabtu- Minggu Tetap Buka
Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Petai 70cm

Bibit Petai 70cm

Ditambahkan pada: 4 November 2017 / Kategori: ,
OFF 22%
Kode: -
Berat: 2 kg
Stok: Ready Stock
Dilihat: 752 kali
Review: Belum ada review
Rp 35.000 Sebelum Rp 45.000
(OFF 22%) Hemat Rp 10.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS

Bagikan informasi tentang Bibit Petai 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Bibit Petai 70cm

Bibit Petai – Bibit Tanaman Buah Petai Unggul Dengan Buah Besar, Memanjang, Bertipe Polong dan Memiliki Aroma Yang Sangat Khas

Mendengar sayuran petai?. Pastilah yang terlintas dalam benak kita adalah buah dengan aroma atau bau yang sangat khas. bahkan sebagian orang membencinya karena mengeluarkan aroma yang menyengat bahkan dapat membuat orang mau muntah. Yups, inilah TANAMAN PETAI. Secara fisik, sosok tanaman petai ini layaknya tanaman melanding (lamtoro), akan tetapi memiliki ukuran bauh yang lebih besar. Buah pete memiliki aroma khas agak seperti aroma jengkol. Buah Petai akan berwarna hijau saat masih muda, namun saat sudah tua buah petai akan berubah menjadi warna sedikit orange dan kulit buahnya kan berubah warna menjadi agak kehitaman. Buah ini memiliki kandungan 3 jenis gula alami yakni sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Ada juga serat, dengan demikian pete dapat memberikan tenaga yang tahan lama bagi yang mengkonsumsinya. hemm, berkhasiat sekali bukan!.

Bagi masyarakat Indonesia, tentunya sudah sangat familiar dengan tanaman yang satu ini. Yups, Buah petai ini biasanya dikonsumsi dalam keadaan frest sebagai lalapan, sebagai sambal dan menggunakannya sebagai campuran bumbu masakan sehari-hari yang bertujuan untuk menambah enak dan nikmat makanannya. Dibalik segala kontroversi yang ada pada tanaman petai ini, ternyata, buah petai ini mengandung zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita antara lain : membantu meningkatkan kemampuan otak, menurunkan resiko tekanan darah tinggi, melancarkan pencernaan, mencegah stress, mengobati sembelit, mengurangi asam lambung, mencegah anemia, mengobati luka lambung, mengatur suhu tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Petai Unggul

Petai Unggul

Tanaman Petai atau yang sering disebut pete atau mlanding merupakan salah satu jenis pohon tahunan tropika yang berasal dari suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Tanaman pemilik nama latin Parkia Speciosa ini menghendaki tanah yang subur dengan ketinggian 10 – 800 m di atas permukaan air laut. Tanaman petai mampu tumbuh dengan ketinggian 5 – 25 meter.

Daunnya majemuk, tersusun sejajar. Bunga majemuk, tersusun dalam bongkol (khas Mimosoidae). Bunga muncul biasanya di dekat ujung ranting. Tanaman petai ini termasuk jenis bertipe buah polong dengan ukuran cukup panjang dan tersusun dalam bongkol. Dalam satu bongkol terdiri dari belasan buah. sedangkan dalam 1 buahnya terdapat hingga 20 biji dan ketika masih muda, buahnya berwarna hijau serta di balut oleh selaput yang tebal berwarna coklat terang. Tanaman petai merupakan buah musiman yang berbuah hanya satu kali dalam setahun.

Perawatan Pohon petai ini tergolong sangat mudah dan yang tidak memerlukan perawatan khusus, pemeliharaan yang perlu diperhatikan adalah hanyalah memastikan rumput dan gulma tidak tumbuh dan menutupi tanaman sehingga menghambat pertumbuhan. Jika ingin melakukan pemupukan lakukan pada usia 6 bulan setelah penanaman. Tanaman petai ini dapat mulai berbuah pada umur 3-4 tahun sejak penanaman (bibit hasil okulasi).

Informasi Bibit Tanaman Buah Petai

  • Nama : Petai, Pete, Mlanding
  • Nama Ilmiah : Parkia speciosa
  • Asal Daerah : India Timur
  • Asal Bibit : Hasil Okulasi
  • Ukuran Tanaman Saat Ini : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi, ketinggian 0-800 m dpl,
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan tinggal menunggu bibit berbuah

Jika di budidayakan dalam pot (Tabulampot) :

  • Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : sehari 1x
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Tips Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun
Bibit Petai

Bibit Petai

Permintaan buah petai yang tinggi dan harga jualnya yang relatif stabil, membuat budidaya tanaman petai ini menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menggiurkan. Perawatan tanaman ini juga tergolong gampang dan tidak memerlukan pemeliharaan yang mahal. bagaimana tertarik membudidayakan tanaman petai ini?. tunggu apalagi, Ambil Bibit Petai Sekarang Juga!.

Untuk Informasi Harga Jual Bibit Petai Unggul, 
Silahkan Hubungi Kami :

Rawa Bibit
TELP/SMS/WA : 085.707.858.020
Jaminan Bibit Tanaman Berkualitas Unggul Dengan Harga Murah

Customer review dinonaktifkan: Bibit Petai 70cm

Maaf, form customer review dinonaktifkan untuk produk ini

Produk Terkait Bibit Petai 70cm

OFF 12%
Mangga Kweni Tanpa Serat Unggul
Limited Edition
OFF 15%
Jambu Kristal Berbuah
Rp 165.000 Rp 195.000
Ready Stock
OFF 12%
Durian Montong kaki 3 Unggul
Rp 145.000 Rp 165.000
Ready Stock

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

OFF 24%
Jual Bibit Alpukat Hass
Rp 95.000 Rp 125.000
Ready Stock
Best Seller
OFF 48%
Best Seller
OFF 62%
Jual Bibit kelapa Unggul

Kontak Kami :

Hubungi Kami Kapan Saja :

 

– Hotline : 085.707.858.020
– WhatsApp : 085.707.858.020
– Gmail : rawabibit@gmail.com

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan