Beranda » Tanaman Buah » Bibit Mangga Alpukat 70cm
click image to preview activate zoom
Diskon
48%

Bibit Mangga Alpukat 70cm

Rp 65.000 Rp 125.000
Hemat Rp 60.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman Buah
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Mangga Alpukat 70cm

Bosan menikmati buah mangga yang gitu-gitu saja?. Anda ingin mencoba menikmati buah mangga dengan cara yang berbeda?. Perkenalkan  MANGGA ALPUKAT. Buah mangga alpukat menawarkan sensasi menikmati buah mangga yang super manis dengan cara layaknya memakan buah alpukat.

Sesuai dengan namanya, Buah mangga ini mempunyai cara yang unik dalam menikmatinya, Buah mangga dibelah tengah kemudian diputar berlawanan arah hingga biji terlepas sendiri. daging mangga alpukat dapat dinikmati dengan cara dikeruk dengan sendok tanpa perlu mengupas kulitnya yang hijau.

Buah mangga alpukat terkenal dengan daging buahnya yang tebal, tekstur buah yang lembut karena memiliki serat buahnya yang lebih halus. Untuk soal rasa?. Buah mangga alpukat ini menawarkan citarasa yang manis layaknya mangga arum manis.

Mangga Alpukat

Mangga Alpukat

Mangga alpukat adalah salah satu jenis mangga lokal unggulan yang berasal dari hasil budidaya buah mangga petani Pasuruan, Jawa Timur. Tanaman mangga alpukat atau yang sering disebut mangga mangga klonal 21 adalah jenis mangga arummanis namun tanpa memiliki serat yang telah menjadi buah khas dari Kabupaten Pasuruan.

Keberadaaan mangga pemilik nama latin Mangifera indica ini sebenarnya sudah sejak lama di kenal khususnya daerah jawa timur. Bahkan mangga Alpukat ini telah berhasil mendapatkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2013 dalam lomba Agribis Holtikultura Tanaman Buah Mangga Tingkat Nasional 2013 yang lalu.

Buah mangga alpukat ini mempunyai bentuk yang lonjong mengikuti bentuk biji di dalamnya yang juga lonjong dan pipih. Ukuran buahnya sedang, daging buahnya berwarna kuning ketika belum matang, namun ketika sudah masak berubah menjadi jingga/oranye cerah. Mangga yang sudah masak ditandai dengan semburat warna merah pada kulitnya.

buah Mangga Alpukat

buah Mangga Alpukat

Syarat tumbuh bibit mangga alpukat adalah dataran rendah hingga ketinggian 500 meter diatas permukaan air laut. Adapun jenis tanah disukai oleh mangga alpukat adalah tanah porous yang mengandung banyak humus atau tanah lempung, terutama pada tanah yang gembur dengan pH 5.0 – 6.0 dan berpengairan baik. Iklim yang diperlukan bagi pertumbuhannya ialah yang mempunyai masa kering sekitar 3-4 bulan.

Dalam membudidayakan pohon mangga alpukat ini juga terbilang gampang. Lakukan penyiraman secara teratur pada pagi dan sore hari. Pemeliharaan selanjutnya adalah penyiangan gulma atau rumput liar. Bersihkan tanah disekitar tanaman mangga alpukat dari gulma pengganggu. Selain itu, Lakukukan pemangkasan secara berkala, pemangkasan ini bertujuan agar tanaman mangga alpukat cepat berbunga dan berbuah.

Tahapan yang gak kalah penting adalah pemupukan. Lakukan pemuukan secara teratur dan berkala sesuai dengan dosis dan umur tanaman. pemupukan dapat menggunakan pupuk kompos dan dibantu dengan pupuk kimia. Dengan perawatan yang baik, bibit mangga alpukat dapat mulai berbuah pada umur 2-3 tahun sejak penanaman (hasil okulasi/cangkok).

Spesifikasi Mangga Alpukat

  • Nama : Bibit Mangga Alpukat
  • Nama latin : Mangifera indica
  • Asal Daerah : Pasuruan, Jawa Timur, Indonesa
  • Asal Bibit : Hasil Okulasi
  • Tinggi bibit saat dikirim : 50cm – 70cm
  • Tempat tumbuh optimal : dataran rendah hingga ketinggian 500 mdpl
  • Iklim tumbuh optimal : iklim tropis dgn suhu udara panas
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 2 – 3 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika diBudidayakan di dalam Pot ( Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran pot : diameter > 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Standar Penyiraman : sehari 1x dalam sehari dengan 1 liter air
  • Tinggi Tanaman Selanjutnya : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Standar Pemupukan : NPK daun + kompos (usia 1 tahun ke bawah), atau NPK buah + kompos (usia 1 tahun ke atas). Interval sebulan sekali.

Kabar baiknya adalah tanaman buah mangga alpukat ini cocok dijadikan sebagai tanaman buah dalam pot untuk menghiasi halaman rumah anda. Buah yang berbentuk seperti mangga, namun memiliki tekstur seperti Alpukat ini memang sangatlah cocok untuk ditanam di pekarangan rumah atau kebun. Bagi anda yang ingin mengoleksi mangga yang istimewa ini, anda gak perlu jauh-jauh pergi ke pasuruan untuk mendapatkannya. Langsung saja Ambil Bibit Mangga Alpukat Sekarang Juga.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Mangga Alpukat 70cm

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 4.985 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Order Via WhatsApp?
Klik untuk chat dengan customer support kami

maryati
● online
maryati
● online
Halo, perkenalkan saya maryati
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja