Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Lengkeng Kateki 70cm

Bibit Lengkeng Kateki 70cm

Stok: Tersedia
OFF 17%
Berat : 2 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Bibit Tanaman, Tanaman Buah
Dilihat : 736 kali
Ulasan : Belum ada ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Bibit Lengkeng Kateki 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Lengkeng KatekiRp 95.000 Rp 115.000
Tersedia
Tentukan pilihan yang tersedia!
Sebelum Rp 115.000
Rp 95.000
(OFF 17%) Hemat Rp 20.000
How to Order?
Produk Terkait Bibit Lengkeng Kateki 70cm

Deskripsi Bibit Lengkeng Kateki 70cm

Bagikan informasi tentang Bibit Lengkeng Kateki 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Bibit Lengkeng Kateki – Bibit Tanaman Buah Kelengkeng Unggul Dengan Daging Tebal, Tekstur Kering, Rasa Manis dan Mempunyai Aroma Yang Lembut

Anda ingin berbisnis kelengkeng, namun masih bingung jenis tanaman lengkeng apa yang memiliki prosepek yang bagus dan mampu mendatangkan keuntungan yang berlipat-lipat ?. jenis kelengkeng yang satu ini bisa menjadi jawaban atas kegundahan anda. Perkenalkan KELENGKENG KATEKI. tanaman lengkeng kateki merupakan jenis lengkeng dataran tinggi yang cocok di tanam di dataran rendah. Lalu apa sich yang membuat lengkeng ini begitu istimewa? Yups, lengkeng kateki ini mempunyai keunggulan mampu mnghasilkan dompolan buah yang besar dan banyak, satu dompolannya bisa mencapai berat antara 3 hingga 4 kg lho. Keunggulan lain dari lengkeng kateki ini adalah mempunyai buah yang berukuran relatif besar berkisar antara 15,9 hingga 20,7gr/buah. Ukuran buahnya yang besar ini juga juga ditunjang dengan daging buahnya yang tebal dengan tekstur kering dan renyah karena lengkeng ini memiliki kandungan air yang tidak terlalu tinggi sehingga tidak becek. Untuk soal rasa? gak perlu diragukan lagi, buah kelengkeng kateki ini mempunyai rasa yang manis dengan daging tebal dan berbiji kecil. Lengkeng kateki ini juga mempunyai aroma yang khas buah kelengkeng yang lembut.

Selain memiliki buah yang besar dan mempunyai rasa manis, ternyata di dalam buah kelengkeng kateki ini juga mengandung banyak sekali kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, B1, B2, B3, vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, seng, magnesium, potassium dan juga asam tanik yang tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi buah kelengkeng kateki secara teratur dapat membantu untuk menangkal serangan radikal bebas, membantu mencegah anemia, mencegah penyakit jantung dan stroke. Buah kelengkeng juga berfungsi sebagai sumber penambah energi, asupan diet alami, mampu mencegah penuaan dini dan menetralkan racun.

Lengkeng Kateki

Lengkeng Kateki

Tanaman Lengkeng Kateki merupakan salah satu jenis lengkeng unggulan yang telah di lepas oleh Kementerian Pertanian (kementan) tahun 2016. Tanaman buah lengkeng kateki ini merupakan jenis lengkeng unggulan yang cocok ditanam pada dataran rendah. Sejarah lahirnya lengkeng kateki ini berasal dari Pohon Induk Tunggal (PIT) milik bapak, Samiawi yang berada di Dukuh Kateki, Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lengkeng ini sebelumnya dikenal dengan nama lengkeng new kristal dan setelah dilepas diberi nama Kateki sesuai asal PIT nya. Secara bentuk fisik, pohon lengkeng kateki mempunyai ciri khas yang membedakannya dengan jenis lengkeng lainnya. Daun lengkeng kateki mempunyai bentuk yang lebih panjang dan menjuntai ke bawah. Daunnya berwarna hijau muda cerah saat masih muda. Tajuknya yang lebih liat dan menjuntai. Pohon lengkeng kateki mempunyai Percabangan lebih kokoh dan mempunyai pertumbuhan lebih bongsor jika dibandingkan dengan varietas lengkeng lainnya.

Berdasarkan SK Pelepasan Menteri Pertanian no 058/Kpts/SR.120/D.27/5/2016. Keunggulan utama yang dimiliki lengkeng keteki ini adalah memiliki bentuk buah yang bulat serta warna kulit buah coklat serta bintik pada kulit buah yang berwarna coklat tua. Disamping itu memiliki warna daging buah yang putih bening.

Pohon lengkeng Kateki

Pohon lengkeng Kateki

Dalam budidaya tanaman lengkeng kateki ini tidaklah terlalu susah. perawatannya juga tergolong mudah dan tidak memerlukan banyak biaya. hanya perlu melakukan penyiraman secara teratur pada pagi dan siang hari. pembersihan gulma secara berkala dan pemberian pupuk secara teratur sesuai dengan dosis dan umur tanaman. Proses pemupukan dapat dengan memberikan pupuk organik setiap 3 bulan sakali dan dapat dibantu menggunakan pupuk anorganik.

Untuk mampu menghasilkan bunga dan buah, bibit lengkeng kateki ini memerlukan perlakukan khusus yakni pembosteran.  Pada prisipnya pembosteran adalah proses pengerokan. pembosteran ini bertujuan untuk memacu tanaman lengkeng kateni untuk dapat memunculkan bunga dan buah. Waktu yang tepat dalam melakukan pembosteran adalah ketika bibit lengkeng kateki sudah cukup umur yakni minimal 2 tahun dan Saat akan diboster usahakan tanaman lengkeng kateki tidak ada daun muda yang muncul. Sebaiknya proses pembosteran dilakukan cukup sekali saja setelah itu tunggu 20-30 hari. Biasanya bunga akan muncul bersamaan dengan kluarnya tunas baru. Proses pengerokan ini biasanya dilakukan pada batang tanaman. Karena pengerokan menimbulkan luka pada batang tanaman, sebaiknya bekas luka yang ditimbulkan harus segera diolesi dengan paraffin, cat, ter, atau pestisisda sebagai upaya pencegahan terhadap masuknya bibit hama dan penyakit. Kondisi luka harus diperhatikan sehingga tidak menimbulkan akibat buruk terhadap tanaman.

Dengan perawatan yang baik, bibit lengkeng kateki mampu mulai berbuah pada umur 2-3 tahun sejak penanaman (hasil okulasi/sambung/cangkok). Pohon lengkeng kateki ini juga mempunyai kemampuan mampu berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Selain itu, pohon lengkeng ini juga terkenal memiliki tingkat produktifitas yang tinggi. satu pohon lengkeng kateki mampu menghasilkan buah kelengkeng sekitar 50 hingga 70 kg/pohon/tahun. Wow keren banget bukan!. Dengan hasil dan keunggulan tersebut lengkeng ini berpotensi tinggi untuk dikembangkan.

Bibit Lengkeng Kateki

Bibit Lengkeng Kateki

Informasi Bibit Tanaman Buah Kelengkeng Kateki :

  • Nama : kelengkeng Kateki (sudah sertifikasi)
  • Nama Ilmiah : Dimocarpus longan
  • Asal Daerah : Salaman, Magelang
  • Asal bibit : Hasil Okulasi
  • Tinggi Bibit saat dikirim : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi Ketinggian : dataran rendah / Ketinggian 800 m dpl
  • Iklim ideal untuk tumbuh optimal : cuaca subtropis
  • Penyiraman : Peniraman sehari satu kali.
  • Kebutuhan penyinaran : Penyinaran matahari sepanjang hari
  • Sinar matahari : sepanjang hari
  • Bentuk Buah : warna kulit buah kecoklatan, daging buah putih dengan biji kecil, rasanya manis, sedikit berair
  • Waktu berbuah : 1-2 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Informasi tambahan : bibit sudah di tempel, sehingga tinggal menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika ditanam dengan Pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi ukuran Pot : Diameter lebih dari 60 cm ( ukuran besar)
  • Media tanam : Tanah 2 : Humus 1
  • Tajuk tegak dengan kanopi yang rapat dan tidak melebar
  • Cara Perawatan : bersihkan gulam secara berkala.
  • Tips Pemberian Pupuk : dilakukan kira – kira 30 hari sekali menggunakan Pupuk NPK daun atau sejenisnya.
  • cara pemupukan ditabur dan dibenamkan disekeliling kanopi tanaman

Lengkeng kateki ini dapat menjadi pilihan yang bagi anda yang hendak membudidayakan kelengkeng untuk skala bisnis. kemampuan berbuah sepanjang tahun dan tingkat produktifitasnya yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri untuk memilih lengkeng ini. Selain untuk skala bisnis, lengkeng kateki ini juga cocok dijadikan tanaman hias sebagai tanaman tabulampot. Bagaimana tertarik untuk memetik langsung buah kelengkeng langsung dari pohonnya?. Tunggu apalagi, Buruan Ambil Bibit Lengkeng Kateki Unggul ini sekarang Juga!.

 

Informasi Harga Jual Bibit Lengkeng Kateki Unggul,
Segera Hubungi Kami :

TELP/SMS/WA : 0857.0785.8020
Jaminan Bibit Tanaman Berkualitas Unggul Dengan Harga Murah

 

Belum ada ulasan untuk produk Bibit Lengkeng Kateki 70cm

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 59%
Bibit Pisang Kepok 50cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 53%
Bibit Pisang Barangan 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 53%
Bibit Pisang Tanduk 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 53%
Bibit Jambu Kristal Merah 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR