Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Jambu Biji Kristal 70cm

Bibit Jambu Biji Kristal 70cm

Stok: Tersedia
Terpopuler
OFF 53%
Berat : 1000 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Bibit Tanaman, Tanaman Buah
Dilihat : 14.791 kali
Ulasan : 13 ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Bibit Jambu Biji Kristal 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

tanaman buah jambu kristalRp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Tentukan pilihan yang tersedia!
Sebelum Rp 75.000
Rp 35.000
(OFF 53%) Hemat Rp 40.000
How to Order?
Produk Terkait Bibit Jambu Biji Kristal 70cm

Deskripsi Bibit Jambu Biji Kristal 70cm

Bagikan informasi tentang Bibit Jambu Biji Kristal 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Bibit Jambu Kristal – Bibit Tanaman Buah Jambu Biji Unggul Asli Dari Taiwan Dengan Daging Buah Tebal, Tekstur Renyah, Tak Berbiji Dan Dapat Berbuah Sepanjang Tahun

Sudah pernahkah mencoba menyantap buah jambu biji namun tak berbiji?. lho memangnya ada buah jambu kluthuk yang tidak memiliki biji. jika belum, perkenalkan buah jambu unggulan yang saat telah menjadi primadona bagi para pecinta buah jambu. inilah JAMBU KRISTAL. Buah jambu kristal ini mempunyai keunggulan dengan daging buahnya yang tebal, bertekstur renyah. Untuk soal rasa? Pasti Juaranya. Buah jambu kristal ini mempunyai rasa yang manis renyah dan menyegarkan karena memiliki kandungan air yang cukup banyak. Pokoknya kres, kres,kres banget dech ketika menggigit buah jambu primadona ini. Yang pailng special dari buah jambu kristal ini adalah daging buah yang tak memiliki biji. Jadi anda gak perlu repot-repot memisahkan biji saat hendak menikmatinya.

Selain memiliki rasa yang manis menyegarkan, Ternyata, buah jambu kristal ini juga memiliki kandungan Vitamin A dan C, asam lemak tak jenuh serta serat pangan, tinggi akan Omega 3 dan 6. bahkan di dalam buah jambu kristal memiliki Kandungan Vitamin C 8 kali lipat lebih banyak dari Lemon dan 5 kali lipat lebih banyak dari Jeruk biasa. Mengkonsumsi buah jambu kristal dapat membantu untuk penderita diare, Mencegah sulit buang air besar atau sembelit dan Menjaga kesehatan kulit.

tanaman buah jambu kristal

tanaman buah jambu kristal

Tanaman Buah pemilik nama latin Psidium guajava ini merupakan salah satu verietas jambu biji unggulan yang berasal dari Taiwan. Secara fisik, tanaman jambu kristal memiliki karakteristik yang sama dengan jenis jambu biji lainnya, Daunnya berbentuk seperti sendok makan, berwarna hijau dan bertekstur kasar jika disentuh. Batangnya berwarna coklat terang berbentuk bulat dengan permukaan yang tidak rata. Buah jambu kristal berbentuk bulat tidak teratur seperti ada benjolan-benjolan disemua bagiannya. Kulit buahnya berwarna hijau terang yang dilapisi lapisan lilin sehingga membuat buah jambu kristal tampak berkilau. Daging buahnya berwarna putih, sangat tebal, mempunyai tekstur yang renyah. buah daging jambu Kristal sebenarnya tidak benar–benar tanpa biji, Namun jumlah biji hanya kurang dari 3% bagian buah, sehingga sepintas buah jambu kristal ini tampak tidak memiliki biji.

Pohon jambu kristal ini merupakan hasil dari mutasi dari residu Muangthai Pak, ditemukan pada tahun 1991 di District Kao Shiung-Taiwan. Jambu biji Kristal diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1991 oleh Misi Teknik Taiwan. Pohon jambu kristal dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah maupun dataran tinggi hingga ketinggian 1.200 m diatas permukaan air laut. Pohon jambu kristal mampu tumbuh tinggi hingga mencapai ketinggian 4 sampai 10 m. Jenis tanah yang paling ideal untuk pohon jambu kristal adalah tanah yang lapisan atasnya tebal dan dalam dan kaya bahan organik. curah hujan yang paling cocok adalah 1000-1300 mm/tahun dan pH yang paling cocok berkisar antara 5.5 – 65, jika dibawah 4.0 pertumbuhannya tidak bagus. Pohon jambu kristal memiliki keunggulan dengan tingkat adaptasinya yang tinggi. pohon jambu kristal dapat tumbuh dengan baik pada daerah mana saja asalkan terdapat sinar matahari dan media tanam harus di jaga kelembabannya.

Bentuk Buah Jambu Kristal

Bentuk Buah Jambu Kristal

Dalam hal budidaya jambu kristal, Perawatan bibit tanaman buah jambu kristal ini tergolong cukup mudah. Agar memperoleh hasil yang maksimal dan memuaskan. sebaiknya lakukan penyiraman secara teratur, penyiraman dilakukan sebanyak satu kali sehari pada sore hari. Penyiraman ini bertujuan untuk menjaga kelembapan tanah atau media tanam. Untuk menjaga kesuburan lahan dan tetap stabil, diperlukan pemupukan sesuai dengan kebutuhan dan umur bibit jambu kristal. Hal yang tidak kalah pentingnya lagi adalah pemangkasan. pemangkasan ini bertujuan untuk pembentukan cabang baru yang berguna untuk memacu munculnya bunga dan buah.

Keunggulan lain dari pohon jambu kristal ini adalah bersifat genjah atau mudah berbuah. Dengan perawatan yang optimal, bibit tanaman buah jambu kristal akan mulai berbuah pada umur 8 – 12 bulan sejak penanaman (hasil okulasi/cangkok). dan akan menghasilkan buah yang maksimal setelah usia 3 – 5 tahun setelah tanam. Selain itu, pohon jambu kristal dapat berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim dengan tingkat produksi yang tinggi.


Informasi Bibit Tanaman Buah Jambu Kristal :

  • Nama : Jambu Kristal
  • Nama Ilmiah : Psidium guajava
  • Asal Daerah : Taiwan
  • Asal bibit : Hasil Okulasi
  • Tinggi Tanaman  : bibit dengan tinggi 50 cm – 70 cm
  • Iklim ideal untuk tumbuh optimal : dataran rendah dengan cuaca panas
  • Penyiraman : Penyiraman sehari satu kali.
  • Kebutuhan penyinaran : Penyinaran matahari sepanjang hari
  • Sinar matahari : sepanjang hari
  • Waktu berbuah : 1- 2 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Tingkat kesulitan : sedang (rata – rata orang bisa)
  • Informasi lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika ditanam dengan Pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi ukuran Pot : Diameter lebih dari 60 cm (ukuran besar)
  • Media tanam : Tanah 2 : Humus 1
  • Tips Pemberian Pupuk : dilakukan kira – kira 30 hari sekali menggunakan Pupuk NPK daun atau sejenisnya.
  • cara pemupukan ditabur dan dibenamkan disekeliling kanopi tanaman
  • Tajuk tegak dengan kanopi yang rapat dan tidak melebar
  • Cara Perawatan : bersihkan gulam secara berkala
Bibit jambu Kristal Unggul

Bibit jambu Kristal Unggul

Bagi anda yang hendak berbisnis dibidang pertanian, ada baiknya anda menjatuhkan pilihan pada jambu kristal ini. selain perawatannya yang tergolong mudah, waktu panen yang sangat singkat. buah jambu kristal ini juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. kabar baiknya bagi pecinta tanaman hias. jambu kristal ini juga sangat cocok di tanam dalam pot (TABULAMPOT) untuk menghiasi halaman rumah anda. Tunggu apalagi? Dapatkan Bibit Jambu Kristal Unggul Sekarang Juga!. 

13 ulasan untuk produk Bibit Jambu Biji Kristal 70cm

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 53%
Bibit Pisang Barangan 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 53%
Bibit Pisang Tanduk 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 53%
Bibit Jambu Kristal Merah 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Bibit Jambu Black Diamond 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Air Black DiamondRp 65.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR