Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Tanaman Buah » Bibit Jambu Air Jamaika 70cm

Bibit Jambu Air Jamaika 70cm

Stok: Tersedia
OFF 32%
Berat : 1000 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Tanaman Buah
Dilihat : 23.114 kali
Ulasan : 2 ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Bibit Jambu Air Jamaika 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Bol Jamaika UnggulRp 65.000 Rp 95.000
Tersedia
Tentukan pilihan yang tersedia!
Sebelum Rp 95.000
Rp 65.000
(OFF 32%) Hemat Rp 30.000
How to Order?
Produk Terkait Bibit Jambu Air Jamaika 70cm

Deskripsi Bibit Jambu Air Jamaika 70cm

Bagikan informasi tentang Bibit Jambu Air Jamaika 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Bibit Jambu Bol Jamaika – Bibit Tanaman Buah Jambu Air Unggul Dengan Buah Berwarna Merah Solid, Daging Buah Tebal Berwarna Putih, Tekstur Lembut dan Memiliki Rasa Yang Manis Serta Juicy

Jika anda penggemar rujak buah? pastinya tahu dengan jenis jambu yang sering dipakai sebagai bahan campuran rujak. Yups tepat sekali, inilah JAMBU AIR BOL JAMAIKA. Buah jambu bol jamaika ini juga terkenal akan kelembutan dagingnya, Daging Buah jambu bol jamaika memiliki tekstur daging yang lebih lembut dan lebih padat dibandingkan dengan jambu air. Buah jambu bol jamaika berbentuk bulat lonjong, buah jambu bol jamaika berwarna merah solid. Selain itu, Buah jambu bol jamaika juga memiliki aroma yang harum. Untuk soal rasa?. mantab dech. Buah jambu bol jamaika mempunyai rasa yang manis, asam menyegarkan dengan kandungan air yang cukup tinggi. Perpaduan antara warna merah yang solid dengan kelembutan dagingnya, membuat siapa saja gak kan tahan untuk mencicipinya.

Buah jambu bol jamaika biasanya sering disajikan sebagai buah meja, umumnya dinikmati dalam keadaan segar. Rasanya ada yang manis, ada yang asam menjadi daya tarik tersendiri. Saat anda menikmati buah jambu bol jamaika, saat gigitan pertama anda akan langsung merasakan sensasi perpaduan rasa manis, asam dengan kelembutan daging bercampur menjadi satu membuat tak ingin berhenti menyantapnya. Selain itu, pemanfaatan buah jambu bol jamaika juga sering digunakan untuk bahan baku pembuatan sirup, dijadikan asinan, sebagai bahan baku minuman kaleng atau sebagai bahan campuran rujak.

Jambu Bol Jamaika Unggul

Jambu Bol Jamaika Unggul

Tanaman buah bol jamaika merupakan salah satu yang buah jambu unggulan yang diminati banyak orang karena rasa dan aromanya. Secara fisik, Pohon jambu bol jamaika yang berukuran sedang dengan pertumbuhan maksimal mampu mencapai ketinggian hingga sekitar 15 m. Pohon jambu bol jamaika mempunyai batang yang lurus, bercabang rendah dan bertajuk rimbun padat sampai membulat, memberikan naungan yang berat. Daunnya berkategori tunggal yang letaknya berhadap-hadapan. Helaian daunnya lonjong, besar, menjorong, mempunyai tekstur tebal agak kaku seperti jangat. Buah jambu bol jamaika termasuk buah buni yang berbentuk bulat sampai menjorong, dengan diameter h 5–8 cm, Kulit buahnya berwarna merah tua saat sudah matang. Daging buahnya padat, tebal dan berwarna putih dengan banyak sari buah dan wangi yang khas, Buah jambu bol jamaika mempunyai rasa asam manis sampai manis.

Buah jambu jamaika

Buah jambu jamaika

Dalam hal budidaya jambu bol jamaika, perawatan bibit tanaman buah jambu bol jamaika tergolong agak sulit. Tanaman jambu bol jamaika dapat tumbuh dengan baik di berbagai tempat karena mempunyai daya adaptasi yang sangat besar di lingkungan tropis dari dataran rendah sampai tinggi yang mencapai ketinggian 1.200 m dpl. Adapun jenis tanah yang disukai pohon jambu bol jamaika adalah tanah yang gembur, subur dan mempunyai banyak kandungan bahan organik. Tanah untuk tanaman jambu bol dengan keasaman (pH) antara 5,5-7,5 sangat cocok untuk pertumbuhannya. Tanaman jambu bol dapat tumbuh dengan optimal pada daerah yang memiliki curah hujan 500–3.000 mm/tahun. Pohon Jambu bol jamika juga memerlukan intensitas cahaya matahari sebesar 40-80%, sedangkan suhu ideal yang dibutuhkan untu pertumbuhannya adalah 18–28°C.

Untuk perawatannya, sebaiknya lakukan penyiraman dengan air setiap 2 kali sehari, pagi hari dan sore hari. lakukan pemangkasan untuk membentuk tajuk yang ideal, sehingga tanaman Jambu bol Jamaika bisa tumbuh dengan baik dan rimbun. lakukan juga pemupukan secara teratur untuk memastikan bibit jambu bol jamaika memperoleh asupan nutrisi yang baik. pemupukan dilakukan sesuai dengan takaran dan umur tanaman. Agar bibit buah jambu bol jamaika cepat berbuah. Lakukan Stres Air, langkah ini bertujuan untuk memicu tanaman berbunga. Caranya tunggu sampai tanaman jambu jamaika tidak memiliki pupus daun muda. Kemudian tanaman jambu jamaika tidak disiram selama 2-3 hari. Setelah terlihat layu, tanaman disiram air sebanyak-banyaknya. Jika bunga tidak muncul juga, pengeringan bisa dilakukan lagi.

Dengan perawatan yang baik, bibit tanaman buah jambu bol jamaika dapat mulai berbuah pada umur 3-4 tahun sejak penanaman (hasil okulasi dan cangkok). Pohon jambu bol jamaika dapat memproduksi rata-rata 80-90 kg/pohon/tahun. Tanaman buah Jambu jamaika mampu berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim, sedangkan produksi maksimal dihasilkan pada saat pohon jambu bol jamaika berumur 10 tahun dengan produksi mencapai di atas 200 kg/pohon/tahun.

Ada satu trik unik cepat dan mudah untuk membuahkan tanaman jambu bol jamaika yakni dengan memberikan larutan pupuk ikan tuna, caranya dengan menyemprotkan ke bagian belakang daun pada saat pagi hari. Penyemprotan di lakukan setiap 2 minggu sekali apalagi saat muncul bakal bunga hingga panen karena pada saat ini tanaman membutuhkan lebih banyak nutrisi. Larutan ikan tuna diyakini mengandung cukup banyak unsur fosfor yang dapat merangsang pembungaan. Selain itu, agar buahnya bertambah manis dan mencegah rontok buah dapat mencampurkan pupuk yang mengandung larutan ikan tuna tadi dengan pupuk kalium nitrat dan dolomit. Teknik ini dapat di lakukan pada saat musim penghujan yang kebanyakan karena kelebihan kadar air buah jambu jamaika menjadi kurang manis rasanya.

Bibit Jambu Bol Jamaika unggul

Bibit Jambu Bol Jamaika unggul

Informasi Bibit Tanaman Buah Jambu Jamaika :

  • Nama : Jambu Air Bol Jamaika
  • Nama Ilmiah : Syzygium malaccense
  • Asal Daerah : Asia Tenggara
  • Asal Bibit : Hasil Okulasi
  • Ukuran bibit saat ini 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi Dataran : dataran rendah sampai dataran tinggi ( 0-1200 mdpl)
  • Kondisi tempat tumbuh : Iklim Tropis / Suhu udara optimal berkisar antara 22- 32 °C
  • Jenis tanah yang ideal : Tanah Latosol, berdrainase baik
  • Masa Berbuah : Kira – kira 3-4 tahun
  • buah dapat dikonsumsi dengan cara : dimakan langsung dalam kondisi segar
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan di dalam pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 cm ( ukuran besar)
  • Intensitas penyiraman : 1-2 kali dalam sehari
  • Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • llustrasi tinggi tanamn ketika tumbuh besar : 15 meter atau dapat dibuat pendek dengan cara pemangkasan secara rutin.
  • Tips pemberian pupuk : Dilakukan 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK daun atau sejenisnya.

Bagaimana Tertarik Mengoleksi buah jambu bol jamaika di halaman rumah anda?. Tunggu Apalagi, Dapatkan Bibit Jambu Bol Jamaika terbaik Sekarang Juga!.

2 ulasan untuk produk Bibit Jambu Air Jamaika 70cm

  • DARDJAT WIDJUNARSO - jakarta pusat DKI JAKARTA

    selamat siang
    bisa kirimkan saya pohon jambu jamaika yang sudah siap tanam ? tinggi sekitar 1 meter, berapa harganya ? dan kalau ada sekalian bibit pohon durian montong, saya perlu masing2 1 pohon saja
    jika berkenan mohon wa/sms ke 08112699243 dan jika harganya cocok mohon saya sangat berminat
    jika ada silakan antar ke alamat saya
    dardjat
    komplek pam lama no. 1 B rt.007/006
    PEJOMPONGAN JAKARTA PUSAT

    Rating: 5 / 5

  • Dhe bastian - Cikarang

    Bibit jambu jamaika ukuran 70cm

    Rating: 4 / 5

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 17%
Pupuk Pestisida VIRON

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 12.500 Rp 15.000
Tersedia
Rp 12.500 Rp 15.000
Stok: Tersedia
OFF 17%
Pupuk Perangsang Buah KALIPHOS

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 12.500 Rp 15.000
Tersedia
Rp 12.500 Rp 15.000
Stok: Tersedia
OFF 17%
Pupuk Perangsang Tunas BANON

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 12.500 Rp 15.000
Tersedia
Rp 12.500 Rp 15.000
Stok: Tersedia
OFF 22%
Bibit Alpukat Thanh Bich 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 175.000 Rp 225.000
Tersedia
Rp 175.000 Rp 225.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR