Beranda » Tanaman Buah » Bibit Jambu Air Dalhari 70cm
click image to preview activate zoom
Diskon
32%

Bibit Jambu Air Dalhari 70cm

Rp 65.000 Rp 95.000
Hemat Rp 30.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman Buah
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Jambu Air Dalhari 70cm

Jual Bibit Jambu Dalhari Kualitas Unggul Dengan Tampilan Buah Cantik, Citarasa Manis, Cepat Berbuah dan Memiliki Tingkat Produktifitas Tinggi

 

Buah Jambu Dalhari

Buah Jambu Dalhari

Siapa sich yang tidak suka denganjambu air? Dagingnya yang renyah dengan citarasa yang manis memang sangat cocok dinikmati pada siang hari. Perkenalkan jambu air yang wajib anda coba. Inilah JAMBU AIR DALHARI. Buah jambu air dalhari tergolong salah satu varietas unggul di Indonesia.

Buah Jambu air kebanggan daerah Yogyakarta ini memang sangat terkenal memiliki tekstur buah yang padat dan bercitarasa manis. Buah jambu Dalhari berbentuk cenderung bulat seperti genta, berwarna merah darah saat sudah matang. Buahnya berukuran 5 – 8 cm dengan berat 60-150 gram/buah. Daging buahnya tebal, dan memiliki tekstur sangat renyah. Daging buah jambu air dalhari berwarna merah yang sangat menarik perhatian.

Untuk soal rasa? Buah jambu jambu Dalhari menawarkan citarasa manis dengan kadungan air yang tinggi. Yang istimewa dari jambu dalhari ini adalah sangat jarang ditemukan biji. Hal ini sangat berbeda dibandingkan jambu air umumnya.

Jambu air dalhari adalah salah satu jenis jambu air lokal yang berasal dari sudut kota Yogyakarta, tepatnya di Sleman. Secara fisik, tanaman pemilik nama latin Syzygium aqueum ini memiliki pertumbuhan yang tegak. Daunnya berwarna hijau dan warna batang yang kecokelatan.

Tanaman Jambu air dalhari terkenal dengan kemampuannya yang rajin berbuah. Selain itu, jambu air ini mempu berbuah sepanjang tahun tanpa kenal musim.

Buah Jambu Dalhari

Syarat tumbuh bibit jambu dalhari adalah dataran rendah ataupun dataran tinggi dengan ketinggian mencapai 700 m dpl. Jeni media tanam yang cocok untuk bibit jambu dalhari adalah tanah yang gembur dengan banyak unsur hara. Bibit jambu dalhari sangat menyenangi pasokan air yang cukup dan tidak berlebihan.

Budidaya jambu dalhari termasuk mudah, secara umum hampir sama dengan perawatan jambu air king rose. Lakukan penyiraman secara teratur pada pagi dan sore hari tergantung situasi. Selain itu, lakukan juga pemupukan, penyiangan, dan pemangkasan yang tepat.

Buah Jambu Dalhari

Tanaman Jambu dalhari termasuk jenis tanaman jambu air yang dikenal dengan sifat genjah atau mudah berbuah. Dengan perawatan yang baik, tanaman buah ini mulai belajar berbuah setelah berumur 2-3 tahun dari penanaman dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau cangkok. Panen raya umumnya jatuh pada Juli sampai September.

Pohon jambu dalhari juga terkanal akan tingkat produksi buah yang tinggi. Satu pohon jambu air dalhari mampu menghasilkan 100 – 200 kg per musim.  Bahkan hebatnya lagi, seiring dengan bertambahnya umur. Untuk produksi optimal Pada saat berumur 6 -7 tahun, tanaman buah jambu dalhari mampu memproduksi buah hingga 500 – 600 kg per pohon.

Bibit Jambu Dalhari

Spesifikasi Jambu Air Dalhari :

  • Nama : Bibit Jambu Air Dalhari
  • Nama Ilmiah : Syzygium aqueum
  • Daerah Asal : Yogyakarta, Asia Tenggara
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi tanaman saat ini : 50 cm – 70 cm
  • umur Tanaman saat ini : lebih dari 5 bulan dari batang okulasi
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 2- 3 tahun
  • Informasi tambahan : bibit sudah ditempel sehingga tinggal menunggu bibit berbunga dan berbuah.

Jika ditanam di dalam pot ( Tabulampot) :

  • Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Standar Penyiraman : Penyiraman satu hari sekali dengan 1 liter air.
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, bisa dipendekkan dengan pemangkasan
  • Standar Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

Jambu dalhari sangat rekomended untuk dibudidayakan dalam pot. Dengan mengusahakan dalam tabulampot, warna buah yang menarik menjadi keunggulan jambu dalhari. Kelebihan lainnya, tanaman dapat dipindah, terutama saat bermasalah dengan genangan air saat hujan tiba. Tunggu apalagi? Dapatkan Bibit Jambu Air Dalhari Sekarang Juga!.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Jambu Air Dalhari 70cm

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 10.043 kali
Diskusi 3 komentar
  • Mochamad Chaidir - Depok, Jawa Barat

    Saya baru saja dapat paket jambu air dalhari…….pas begitu sampai bibit tsb langsung saya masukkan ke media tanam /polybag baru dan sy beri tanah humus/kompos + tanah merah dan sy siram dgn segayung air…..kira2 sudah benarkah langkah sy tsb?

    Balas 8 March 2017 | 2:25 pm

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Order Via WhatsApp?
Klik untuk chat dengan customer support kami

maryati
● online
maryati
● online
Halo, perkenalkan saya maryati
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja