Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Jambu Air Bajang Leang 70cm

Bibit Jambu Air Bajang Leang 70cm

Stok: Tersedia
OFF 24%
Berat : 2 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Bibit Tanaman, Tanaman Buah
Dilihat : 7.111 kali
Ulasan : Belum ada ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Bibit Jambu Air Bajang Leang 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Air Bajang Leang UnggulRp 65.000 Rp 85.000
Tersedia
Tentukan pilihan yang tersedia!
Sebelum Rp 85.000
Rp 65.000
(OFF 24%) Hemat Rp 20.000
How to Order?
Produk Terkait Bibit Jambu Air Bajang Leang 70cm

Deskripsi Bibit Jambu Air Bajang Leang 70cm

Bagikan informasi tentang Bibit Jambu Air Bajang Leang 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Bibit Jambu Bajang Leang – Bibit Tanaman Buah Jambu Air Unggul Asli dari Thailand Dengan Warna yang Cantik, Daging Buah Tebal, Tekstur Renyah dan Memiliki Rasa Manis Dengan Kadar Air Tinggi

Sekarang ini telah hadir berbagai varietas unggulan dari jambu air dan tentunya masing-masing buah jambu air ini memiliki keunggulannya masing. misalkan saja jambu citra, jambu delima, jambu bol jamaika, jambu dlahari dan yang terbaru adalah jambu madu deli hijau. Namun sudahkan anda menikmati buah jambu bajang leang atau mungkin anda baru saja mendengarnya ? Yups, langsung saja, kali ini kami akan perkenalkan varietas jambu air unggulan yang wajib anda miliki. Sambutlah JAMBU AIR BAJANG LEANG. Buah jambu air bajang leang memiliki keunggulan dengan ukuran buahnya yang terbilang SUPER BESAR. baangkan saja, bobot satu buahnya bisa mencapai berat hingga 3 ons/buah lho.

Buah jambu bajang leang juga terkenal dengan daging buah yang tebal, teksturnya yang renyah dan juicy. Untuk soal rasa? gak perlu diragukan lagi dech, buah jambu air bajang leang memiliki rasa yang manis dengan kandungan air yang tinggi pula.

Yang lebih menariknya lagi adalah buah jambu bajang leang ini mempunyai warna yang sangat cantik, buah jambu bajang leang ini mempunyai perpaduan 3 warna antara hijau, kuning dan merah. Gradasi warna yang dihasilkan si si bajang leang ini memang sungguh cantik dan sedap dipandang, rasanya gak tega untuk menyantapnya. Ternyata, mengkonsumsi buah jambu air bajang leang secara teratur dipercaya mampu membantu mengatasi diabetes, Membantu mempercantik kulit, Membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi dan mampu Mencegah dehidrasi dengan andungan airnya yang banyak. Aduh jadi makin jatuh cinta nich sama si bajang leang ini!.

Jambu Air Bajang Leang Unggul

Jambu Air Bajang Leang Unggul

Tanaman buah pemilik nama latin Syzygium aqueum ini merupakan salah varietas jambu air unggulan yang paling banyak di cari oleh penggemar buah jambu air, konon kabarnya, jambu bajang leang berasal dari negara gajah putih, Thailand. Secara fisik, pohon jambu bajang leang memiliki ciri-ciri yang sama dengan jenis pohon jambu lainnya. Namun, yang membedakannya adalah buah yang dihasilkan. buah jambu bajang leang berukuran besar dan berbentuk seperti lonceng yang gemuk, kulit buahnya mempunyai warna yang menarik yakni perpaduan 3 warna antara hijau, kuning dan merah.

Tanaman Jambu Bajang Leang dapat tumbuh dengan subur pada dataran rendah hingga ketinggian 700 m diatas permukaan air laut. Adapun jenis tanah yang disukai pohon Bajang Leang adalah tanah yang gembur, subur dan mempunyai banyak kandungan bahan organik. Untuk curah hujan, Pohon Bajang Leang paling cocok dengan curah hujan rendah/kering, sekitar 500 – 3.000 mm/tahun.

Buah Jambu Bajang Leang

Buah Jambu Bajang Leang

Dalam hal budidaya jambu bajang leang, perawatan bibit tanaman buah jambu bajang leang tergolong mudah, secara umum perawatannya hampir sama dengan jenis jambu air unggulan lainnya. Cukup lakukan penyiraman secara teratur, penyiraman dapat dilakukan 2 kali dalam sehari pada pagi dan sore hari tergantung cuaca. Agar pohon jambu ajang leang cepat berbuah, sebaiknya lakukan pemangkasan daun secara berkala, daun yang dipangkas jangan sampai melebihi sepertiga dari keseluruhan daun. Hal ini dilakukan agar pohon jambu air tidak menjadi stres. cabang yang mengarah ke dalam sebaiknya dipangkas agar cabang dapat berkembang keluar dan ke atas. Lakukan juga pemupukan dengan dosis yang sesuai, Agar tanah menjadi subur, pemupukan dapat dilakukan seminggu dua kali, sedangkan jika belum berbuah dapat dilakukan satu minggu sekali. Pemberian pupuk dapat dilakukan dengan menggunakan pupuk kandang.

Dengan perawatan yang baik, bibit tanaman jambu bajang leang akan mulai belajar berbuah pada umur 2-3 tahun sejak penanaman (hasil okulasi/cangkok). Ketika tanaman jambu bajang leang mulai berbuah, hendaknya di berikan perlindungan dari serangan hama seperti kutu buah dan lalat buah pada buahnya dengan cara dibungkus dengan menggunakan kantong plastik. Cara ini lebih efektif untuk mencegah gagalnya panen yang di sebabkan oleh hama dari hewan pengganggu. Selain itu, untuk pembungkus buah juga bertujuan untuk menjaga buah bajang leang tetap mempunyai warna yang cantik.

Informasi Bibit Tanaman Buah Jambu Air Bajang Leang :

  • Nama : Jambu Air Bajang Leang
  • Nama Ilmiah : Syzygium aqueum
  • Daerah Asal : Thailand
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi / Ketinggian mencapai 700 m dpl.
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak
  • Umur tanaman : beberapa tahun
  • Waktu Panen / Berbunga : kurang dari setahun
  • Masa Produktif : berbuah dalam 2 – 3 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • informasi tambahan : bibit sudah ditempel sehingga tinggal menunggu bibit berbunga dan berbuah

Jika ditanam di dalam Pot ( Tabulampot) :

  • Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Standar Penyiraman : Penyiraman satu kali dalam sehari dengan 1 liter air
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Standar Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun dan semprot

Hadirnya si jambu bajang leang ini, ternyata cukup menghebohkan para pecinta buah jambu di Indonesia, dengan segala keunggulan dan keunikan yang ada pada jambu ini, pantas jika jambu bajang leang menjadi komoditi terbaru yang pantas untuk di kebunkan para petani buah Indonesia. Ternyata, Tanaman buah jambu bajang leang ini juga sangat cocok untuk ditanam dalam pot (TABULAMPOT) sebagai tanaman hias di halaman rumah anda lho. Tunggu apalagi?. Buruan ambil sekarang Bibit Buah Jambu Bajang Leang Unggul sebelum kehabisan!.

Untuk Informasi Harga Jual Bibit  Jambu Bajang Leang Unggul,
Silahkan Hubungi Kami :

Rawa Bibit
TELP / SMS : 0857.0785.8020
WhatsApp : 0857.0785.8020

Belum ada ulasan untuk produk Bibit Jambu Air Bajang Leang 70cm

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 53%
Bibit Pisang Barangan 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 53%
Bibit Pisang Tanduk 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 53%
Bibit Jambu Kristal Merah 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Bibit Jambu Black Diamond 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Air Black DiamondRp 65.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR