Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Durian Monthong 70cm

Bibit Durian Monthong 70cm

Stok: Tersedia
OFF 40%
Berat : 2 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Bibit Tanaman, Tanaman Buah
Dilihat : 12.695 kali
Ulasan : 4 ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Bibit Durian Monthong 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Durian Montong UnggulRp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Tentukan pilihan yang tersedia!
Sebelum Rp 125.000
Rp 75.000
(OFF 40%) Hemat Rp 50.000
How to Order?
Produk Terkait Bibit Durian Monthong 70cm

Deskripsi Bibit Durian Monthong 70cm

Bagikan informasi tentang Bibit Durian Monthong 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Bibit Durian Montong – Bibit Tanaman Buah Durian Unggul Asli dari Negara Thailand Dengan Buah Berukuran Besar, Daging Buah Tebal dan Memiliki Rasa Legit, Nikmat Dengan Aroma Yang Tak Menyengat

Jika musim penen durian, maka akan banyak sekali kita jumpai jenis durian unggulan mulai dari durian lokal hingga durian import yang jajakan dipinggir jalan atau disupermarket sekalipun, Nah salah satu jenis durian yang selalu dinanti kedatangannya adalah durian montong. Jika mendengar durian montong, pastinya yang terbesit dalam benak kita adalah buah durian dengan ukurannya yang besar dan dagingnya yang super tebal. Yups, benar saja, inilah DURIAN MONTONG. Buah Durian Montong merupakan salah satu buah durian unggulan yang memiliki kestimewaan dengan ukuran buahnya yang jumbo, bayangkan saja, satu buah durian montong beratnya rata-rata 3 – 6 kg bahkan ada yang bisa mencapai berat lebih dari 10 kg lho. Selain ukuranya yang jumbo, keistimewaan lain dari durian montong ini adalah daging buahnya yang tebal, padat dengan tektur yang lembut, buah durian montong juga memiliki biji atau pongge yang kecil alias gepeng. Untuk soal rasa? Gak perlu diragukan lagi, Buah durian montong menawarkan sensai rasa manis, legit dan nikmat dengan dengan aroma yang tak terlalu menyengat. Keunggulan inilah yang membuat buah durian montong ini memiliki harga yang lebih mahal dari jenis-jenis lainnya. bagi durian lovers tidak perlu dijelaskan panjang lebar pasti sudah tahu kelezatannya.

Selain memiliki rasa yang nikmat, ternyata didalam buah durian montong mengandung berbagai vitamin seperti vtamin B, C, thiamin, niasin, serta riboflavin. Selain itu, terdapat juga kalium, kalsium, magnesium, dan fosfor. Bukan hanya itu, kandungan mikro nutrient seperti phytonurient, polyphenol, phytosteron, serta trypophan juga cukup banyak. Mengkonsumsi buah durian montong diyakini mampu memberikan manfaat dan Khasiat yang sanagt baik untuk kesehatan tubuh manusia diantaranya : mampu Menghangatkan Badan, Meningkatkan seksualitas bagi kaum pria, Mengurangi kemungkinan sel kanker, Meningkatkan sistem imunnitas tubuh, Mengurangi reaksi Tumor, Pengontrol gula darah, Mengurangi efek PMS dan masih banyak lagi.

Durian Montong Unggul

Durian Montong Unggul

Tanaman buah yang pemilik nama latin Durio sp ini merupakan salah satu varietas buah durian unggulan yang berasal dari negara Thailand. Secara karakteristik, pohon durian montong memiliki bentuk yang hampir sama dengan jenis durian lainnya. Pohon durian montong dapat tumbuh hingga 5-8 meter. Tajuk pohon berukuran lebar 2 sampai 4 meter. Habitus tanaman berbentuk payung atau kerucut dengan percabangan batang yang rapat. Batang pohon durian jenis ini berwarna kecoklatan. permukaannya halus dan berbentuk bulat. Bunga durian montong memiliki warna putih kekuningan yang berkelompok dalam tandan. Sekitar 1-16 kuntum bunga durian terdapat dalam satu tandan. Buah durian montong memiliki bentuk buah bervariasi, dari bulat panjang sampai hampir persegi. Kulit buah durian montong berwarna hijau kekuningan dengan duri di permukaan kulit berbentuk kerucut berukuran besar dan agak renggang. Kulit buah durian montong terkenal memiliki tekstur yang tebal dan susah dibelah. Daging buah durian montong berwarna kuning emas dan tebal, sedikit terasa kering dan kurang berlemak. Daging buah mempunyai rasa yang manis dan bertekstur halus dengan aroma sedang. Bijinya berbentuk gepeng berjumlah berjumlah 5 – 7 biji dalam setiap ruas.

Pohon durian montong dapat tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. Namun, ketinggian ideal untuk produksi optimal adalah ketinggian 400-600 m di atas permukaan laut. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu tanah yang lembap, subur, gembur, tak bercadas, dan kedalaman air tanahnya tidak lebih dari 1 meter. Tanaman buah durian montong ini cocok tumbuh di daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat yang banyak turun hujan. Curah hujan untuk tanaman durian musang king berkisar antara 1500-3500 mm/tahun. Tanaman durian montong cocok hidup pada suhu rata-rata 20°C-30°C dengan intensitas cahaya matahari yg dibutuhkan durian adalah 60-80%. Pohon durian montong mempunyai tingkat adaptasi yang tinggi terhadap lingkungan dan iklim yang ada di Indonesia.

Buah Durian Montong

Buah Durian Montong

Dalam hal budidaya durian montong, Perawatan bibit tanaman buah durian montong tergolong susah-susah gampang. Untuk perawatannya sebaiknya lakukan penyiraman secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari pada padi dan sore hari. Lakukan penyiangan secara rutin untuk menghindari tanaman pengganggu tanaman / gulma. Jangan lupa untuk rutin memberikan pupuk kandang setiap 1 – 2 bulan sekali agar unsur hara dalam tanah tetap terjaga. Pemupukan juga salah satu aspek yang gak kalah penting dalam perawatan tanaman buah durian musang king, Pemupukan sebaiknya dilakukan secara berkala kurang lebih sebulan sekali untuk memenuhi kebutuhan tanaman akan asupan nutrisi makro dan mikro sehingga bisa tumbuh dengan cepat dan baik. Penggunaan pupuk alami sangat baik untuk menjaga kualitas rasa dari durian montong ini. Pohon durian juga sangat menyukai sinar matahari penuh untuk menunjang kehidupannya. Agar bibit tanaman durian musang king cepat bebuah, dapat menggunakan Zat perangsang Tumbuh atau Pupuk ZPT untuk merangsang munculnya bunga atau buah. Pemberian ZPT dapat diberikan pada saat tanaman durian musang king sudah dewasa dan siap untuk berbuah, kira-kira berumur 3 tahun sejak penanaman. Anda dapat memberinya hormon perangsang buah 1 bulan sekali untuk mempercepat tanaman berbuah.

Dengan perawatan yang baik, Panen buah durian montong dapat dinikmati setelah bibit durian montong sudah berumur 3-5 tahun sejak penanaman (hasil okulasi / cangkok). Pohon durian montong mempunyai tingkat produktif yang tergolong tinggi. Karena sulit menerka matangnya buah, praktek yang umum dilakukan ialah menunggu sampai buah itu berjatuhan. Pemetik yang berpengalaman menggunakan berbagai kriteria untuk menaksir kematangan buah durian. Diawali dari jumlah hari yang telah dilewati sejak bunga mekar. Mereka juga memperhatikan warna, elastisitas dan letaknya duri. Intensitas bau yang keluar dari buah, suara yang terdengar jika jari-jari dijentikkan pada alur-alur di antara duri. Perubahan pada tangkai buah, dan uji-apung di air.

Informasi Bibit Tanaman Buah Durian Monthong :

  • Nama : Durian montong
  • Nama Ilmiah : Durio sp
  • Daerah Asal : Negara Thailand
  • Asal Bibit : Hasil Okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm.
  • Rekomendasi dataran : Dataran Rendah / ketinggian ideal berkisar antara 400 – 600 m dpl
  • Iklim Tumbuh Optimal : iklim tropis / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan didalam Pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : Penyiraman sehari satu kali.
  • Ilustrasi Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun
  • Informasi Tambahan : buah kecil, manis pahit karena mengandung alkohol
Bibit Montong Unggul

Bibit Montong Unggul

Sudah nggak sabar pengen punya kebun durian sendiri? Tanaman Buah durian monthong bisa menjadi pilihan anda untuk ditanam di halaman rumah anda, di kebun atau bahkan di tanam di dalam pot (tabulampot) sebagai penghias rumah anda. Ambil sekarang juga Bibit Durian Montong terbaik sekarang Juga!.

 

Untuk Informasi Harga Jual Bibit Durian Montong Unggul,
Silahkan Hubungi Kami :

TELP/SMS/WA : 0857.0785.8020
Jaminan Bibit Duriang Montong Berkualitas Unggul Dengan Harga Murah

4 ulasan untuk produk Bibit Durian Monthong 70cm

  • Suwandi - Bangka Belitung

    Harga bibit apakah sudah termasuk ongkir pak?

  • mohamad rofiq - bandung barat

    selamat malam pak, saya tertarik dengan iklan bibit benih durian monthong apakah bisa ditanam di halaman rumah yang perkrangan yang tidak begitu cukup luas hanya 3m x 3m ? apakah bibit monthong yang bapak jual ketinggian pohon maximal berapa meter ? sedangkan untuk media tanam yang dipakai agar cepat berbuah apa saja yang digunakan mohon infonya…?

  • rustam - ternate

    berapa bibit yg di dapt dengn harga 75000

    Rating: 2 / 5

    • ALI ARWANI

      Untuk informasi harga bibit durian montong unggul
      silahkan hubungi kami : 085707858020

      terima kasih

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 53%
Bibit Pisang Barangan 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 53%
Bibit Pisang Tanduk 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 53%
Bibit Jambu Kristal Merah 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 35.000 Rp 75.000
Tersedia
Rp 35.000 Rp 75.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Bibit Jambu Black Diamond 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jambu Air Black DiamondRp 65.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR