Beranda » Tanaman Buah » Bibit Durian Bawor 70cm
click image to preview activate zoom
Diskon
40%

Bibit Durian Bawor 70cm

Rp 75.000 Rp 125.000
Hemat Rp 50.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman Buah
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Bibit Durian Bawor 70cm

Jual Bibit Durian Bawor Bergaransi Asli Dengan Ukuran Buah Jumbo, Citarasa Manis Legit Dengan Sensasi Rasa Pahit, Adaptif dan Cepat Berbuah

Seperti apa sich rasanya? buah durian yang dihasilkan dari penggabungan berbagai varietas pohon durian unggul. Perkenalkan DURIAN BHINEKA BAWOR. Durian bawor termasuk jenis durian lokal unggulan yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Durian jenis ini populer karena memiliki ukuran buah yang super besar mencapai bobot 4-6 kg/buah, bahkan ada juga yang mencapai 12-15 kg/buah.

Selain ukuran buahnya yang sangat besar, Durian bawor juga mempunyai daging buah yang tebal seperti durian montong. Daging buahnya berwarna kuning orange dengan tekstur yang padat dengan biji berukuran kecil alis gepeng.

Untuk soal rasa? durian bawor mampu menawarkan sensari rasa yang sangat manis, legit dan dengan sedikit rasa pahit ciri khas durian lokal Indonesia. Perpduan rasa inilah yang membuat durian bhineka bawor ini begitu sangat istimewa.

Buah Durian Bawor Unggul

Buah Durian Bawor Unggul

Durian Bawor adalah salah satu jenis durian lokal unggulan yang berasal dari banyumas, Jawa Tengah, Indonesia.  Lahirnya durian bawor tidak terlepas dari tangan dingin bapak Sarno Ahmad Darsono, beliau menggabungkan berbagai durian unggulan baik import maupun lokal menjadi satu.

Tanaman durian bawor memiliki akar yang bakau dan pohon yang kokoh sehingga mampu mempercepat pertumbuhan. Selain itu, tanaman durian jenis ini juga lebih mampu bertahan pada saat cuaca kemarau.

Durian bawor juga mempunyai postur batang pohon durian bawor juga tidak terlalu tinggi sehingga lebih memudahkan dalam proses pemanenan.

Keunggulan Durian Bawor

  • Ukuran Jumbo – durian bawor mempunyai ukuran buah yang terbilang jumbo. Bobot rata -rata mencapai 4-6 kg/buah, bahkan ada juga yang mencapai 12-15 kg/buah.
  • Cita Rasa Khas – durian bawor mempunyai rasanya yang khas yakni perpaduan antara rasa manis legit dengan sedikit pahit karena terdapat kandungan alkohol.
  • Perawatan Mudah – bibit durian bawor cenderung sangat mudah dibudidayakan karena sifatnya adaptaf dapat tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi.
  • Sifat Genjah – tanaman durian bawor sudah dapat belajar memproduksi bunga dan melakukan pembuahan pada saat umur tanaman buah 3-4 tahun setelah tanam.
  • Tingkat produktifitas Tinggi – Pada saat berumur 5 tahun, tanaman durian bawor dapat menghasilkan 1 kwintal buah dengan rata- rata berat buahnya 4 – 5 kg.

Durian Bawor

Syarat tumbuh bibit durian bawor adalah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara 400 – 600 mdpl dan beriklim tropis dengan suhu udara sekitar 25 – 35°C.

Jenis tanah yang disukai oleh tanaman durian ini adalah tanah yang gembur, subur dan banyak mengandung unsur hara. Bibit durian bawor membutuhkan lahan yang terbuka yang mendapatkan sinar matahari agar proses pertumbuhan dapat optimal.

Secara umum cara menanam bibit durian bawor hampir sama dengan jenis durian lokal lainnya. Cukup buatl lubang dengan ukuran 60x60x60cm. Media tanam yang dipakai sebaiknya menggunakan campuran antara tanah, pupuk kandang dan sekam bakar.

Daging durian bawor

Budidaya durian bawor tergolong mudah, untuk mendapatkan hasil yang optimal, cukup lakukan penyiraman dilakukan setiap pagi hari secara teratur sampai tanaman mulai berproduksi, pada saat berbunga penyiraman dikurangi. Lakukan juga pemangkasan secara berkala untuk memacu pembuahan.

Untuk pemberian pupuk tanaman durian bawor dapat menggunakan pupuk kandang yang sudah difermentasi setiap 3 bulan sekali, untuk pupuk kimia bisa menggunakan NPK ¼ sendok setiap 2 minggu sekali. Jangan lupa untuk melakukan pemangkasan pada cabang-cabang yang sekiranya tidak teratur.

Tanaman durian bawor dikenal dengan sifatnya yang cepat berbuah atau genjah. dengan perawatan yang baik, Panen buah durian bawor dapat dinikmati saat bibit durian bawor sudah berumur  4-5 tahun sejak penanaman dengan menggunakan bibit okulasi atau cangkok.

Spesifikasi Durian Bawor

  • Nama : Bibit Durian Bawor
  • Nama Ilmiah : –
  • Asal Daerah : Indonesia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit saat dikirim : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi Tempat tumbuh optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Tipe Tumbuh : Pertumbuhan tegak
  • Masa Produktif : berbuah dalam 4 – 5 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Informasi lain : Bibit sudah di tempel sehingga tinggal menunggu bibit berbunga dan berbuah

Jika ditanam di dalam pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : pot dengan ukuran diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Tips Penyiraman : Penyiraman dua kali dalam sehari dengan 1 liter air.
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Tips Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

Bibit Durian Bawor

Durian Bawor menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang hendak membudidayakan durian sebagai peluang investasi untuk masa depan. Perawatannya yang mudah, sifatnya yang genjah dan ditambah dengan nilai ekonomisnya yang tinggi membuat durian bawowr ini pantas untuk menjadi pilihan pertama.  Tertarik menanam durian Bawor yang manis ini? tanam sendiri dan nikmati hasilnya langsung dari dilahan anda ! Tunggu apalagi. buruan, Ambil Bibit Durian Bawor Terbaik Sekarang Juga!.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Durian Bawor 70cm

Berat 2 gram
Kondisi Baru
Dilihat 6.116 kali
Diskusi 2 komentar
    Produk Terkait
    Produk Quick Order

    Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

    Chat via Whatsapp

    Order Via WhatsApp?
    Klik untuk chat dengan customer support kami

    maryati
    ● online
    maryati
    ● online
    Halo, perkenalkan saya maryati
    baru saja
    Ada yang bisa saya bantu?
    baru saja