Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Tanaman Buah » Bibit Belimbing Madu 70cm

Bibit Belimbing Madu 70cm

Stok: Tersedia
OFF 32%
Berat : 1000 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Tanaman Buah
Dilihat : 9.939 kali
Ulasan : 1 ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Bibit Belimbing Madu 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Buah Belimbing maduRp 65.000 Rp 95.000
Tersedia
Tentukan pilihan yang tersedia!
Sebelum Rp 95.000
Rp 65.000
(OFF 32%) Hemat Rp 30.000
How to Order?
Produk Terkait Bibit Belimbing Madu 70cm

Deskripsi Bibit Belimbing Madu 70cm

Bagikan informasi tentang Bibit Belimbing Madu 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Bibit Belimbing Madu – Bibit Tanaman Buah Belimbing Unggul Asli dari Malaysia Dengan Buah Berukuran Jumbo, Tekstur Buah Renyah, Tidak Berserat dan Memiliki Rasa Yang Super Manis Menyegarkan

Ingin berkebun buah belimbing, akan tetapi takut rasa nggak memuaskan?Jangan takut kami punya solusinya!. Yups, Perkenalkan jenis belimbing yang pastinya membuat anda bersemangat dalam berkebun. Inilah BELIMBING MADU. Keunggulan apa saja sich yang dimiliki si belimbing ini?. Buah Belimbing madu memiliki keunggulan buahnya mempunyai rasa yang amat sangat manis. saking manisnya, rasa buah belimbing ini disetarakan dengan madu lho..Keunggulan lainnya adalah Buah belimbing madu memiliki ukuran yang besar bentuknya panjang. Buah belimbing madu berwarna kuning orange dengan sayap buah sedikit lebar dengan bagian pinggirnya berwarna kuning. Daging buah belimbing madu ini terkenal memiliki tekstur yang lembut tak berserat dan memiliki aroma yang harum. Untuk soal rasa? mantep banget dech, Buah belimbing madu ini menawarkan rasa yang sangat manis dengan kandungan air yang tinggi.

Selain memiliki bentuk yang besar dan rasa yang manis layaknya madu, ternyata di dalam buah belimbing madu ini terkadnung berbagia nutris dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kita. Mengkonsumsi buah belimbing madu ini secara teratur dipercaya mampu untuk Mengobati jerawat, Mengatasi masalah kencing manis, Menyembukan sariawan, Mengobati demam, Menyembuhkan batuk, Mengatasi kolesterol, Menyembuhkan sakit tenggorokan, Menyembuhkan sakit kepala, Sebagai obat Hipertensi, Menyembuhkan Nyeri pada persendian dan masih banyak lagi lainnya.

Buah Belimbing madu

Buah Belimbing madu

Tanaman belimbing madu atau yang lebih sering dikenal dengan belimbing demak. Hal ini bukan tanpa alasa pasalnya di Indonesia sendiri salah satu sentra budidaya belimbing madu terletak diwilayah Demak, Jawa Tengah.  Dilihat dari segi bentuknya, buah belimbing madu mempunyai bentuk yang serupa dengan belimbing jenis yang lain. Hanya saja, buah belimbing madu ini mempunyai bentuk yang besar dengan sayap buah sedikit lebar dan bagian pinggirnya berwarna kuning. Buah belimbing madu mempunyai bagian ujung yang agak meruncing. Buah belimbing madu berwarna hijau ketika masih muda dan akan berubah menjadi warna orange jingga ketika sudah matang. Daging buah belimbing madu memiliki tekstur yang lembut, renyah dan tak berserat, ditambah lagi dengan kadar air yang tinggi yang terkandung dalam buahnya.

Tanaman buah belimbing madu terkenal dengan sifatnya yan genjah atau mudah berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit tanaman buah belimbing madu dapat mulai berbuah pada umur 1-2 tahun sejak penanaman (Hasil okulasi). umur petik buah belimbing sekitar 35–60 hari setelah pembungkusan buah atau 65–90 hari setelah bunga mekar. Ciri buah belimbing madu yang siap dipanen adalah ukurannya besar, telah matang dan warna buahnya berubah dari hijau menjadi putih atau kuning atau merah. Keunggulan lainnya adalah tanaman buah belimbing madu bisa panen sebanyak tujuh hingga delapan kali dalam setahun lho.

Buah belimbing Madu

Budidaya belimbing madu juga tergolong mudah, tanaman belimbing madu dapat tumbuh dengan baik pada dataran dataran rendah sampai ketinggian 500 m dpl. Adapun jenis tanah yang cocok untuk belimbing madu ini adalah tanah yang subur, gembur, banyak mengandung bahan organik dengan drainase yang baik. Dalam pertumbuhannya tanaman belimbing madu membutuhkan Tempat tanam yang terbuka dan mendapat sinar matahari secara memadai degan intensitas penyinaran 45–50 %.

Untuk perawatannya, lakukan penyiraman secara teratur pada pagi dan sore hari. Pembersihan gulma secara berkala diperlukan akan bibit buah belimbing mendapatkan unsur hara yang cukup. Selain itu lakukan pemangkasan untuk membentuk tajuk tanaman agar tanaman. Hal bertujuan untuk mendorong produksi buah dan memudahkan pemanenan. Hal yang tak kalah penting lagi adalah pemupukan. Lakukan pemupukan bisa dilakukan dengan memberikan pupuk organik berupa kotoran kambing dan pupuk NPK. pemberian pupuk sebaiknya sesuai dosis dan umur tanaman. Agar bibit belimbing madu cepat berbuah dapat melakukan metode stress air dengan mengeringkan (tidak memberi air pada media tanam selama 5-7 hari hingga daun menguning). setelah itu, lakukan penyiraman kembali. teknik ini bertujuan agar merangsang terbentuknya bunga dan buah. selain itu, dapat memberikan pupuk perangsang buah.

Informasi Bibit Tanaman Buah Belimbing Madu :

  • Nama : Belimbing Madu
  • Nama Ilmiah : Averrhoa carambola
  • Daerah Asal : Negara Malaysia
  • Nama Daerah : Belimbing madu
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit Saat Ini : 50 – 70cm
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah / ketinggian maksimal 500 m dpl
  • Iklim Tumbuh Optimal : Iklim tropis / suhu panas
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak
  • Masa berbuah : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Informasi tambahan : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah.

Jika dibudidayakan di dalam Pot ( Tabulampot) :

  • Ukuran Pot Minimal : diameter 20-30cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : penyiraman sahari sakali.
  • Ilustrasi Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Tips Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Bunga, diteruskan dengan NPK Buah pada bulan berikutnya

Belimbing madu dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang hendak membudidayakan tanaman belimbing sebagai peluang usaha. selain itu, Tanaman buah belimbing madu ini juga cocok ditanam dalam pot (TABULAMPOT) sehingga sangat bagus untuk menjadi tanaman hias di halaman rumah anda. Tertarik untuk menghiasi pekarangan rumah anda dengan tanaman belimbing madu ini?. Ambil Bibit Buah Belimbing Madu Unggul Sekarang Juga!.

1 ulasan untuk produk Bibit Belimbing Madu 70cm

  • Suroso - Bekasi

    Alamat di Semarang? Apa bisa berkunjung ke kebun belimbing madu?

    Rating: 5 / 5

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 40%
Jual Bibit Pucuk Merah 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 15.000 Rp 25.000
Tersedia
Rp 15.000 Rp 25.000
Stok: Tersedia
OFF 36%
Jual Bibit Alpukat Clara 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 195.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 195.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 33%
Jual Bibit Sawo Mentega 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 100.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 100.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
Edisi Terbatas
OFF 48%
Jual Bibit Manggis Jepang Mini 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR