Butuh Bantuan? Customer service JualBenihMurah.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Tanaman Buah » Bibit Belimbing Dewi 70cm

Bibit Belimbing Dewi 70cm

Stok: Tersedia
OFF 24%
Berat : 1000 gram
Kondisi : Baru
Kategori : Tanaman Buah
Dilihat : 6.318 kali
Ulasan : Belum ada ulasan
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat! QUICK ORDER
Bibit Belimbing Dewi 70cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Belimbing Dewi UnggulRp 65.000 Rp 85.000
Tersedia
Tentukan pilihan yang tersedia!
Sebelum Rp 85.000
Rp 65.000
(OFF 24%) Hemat Rp 20.000
How to Order?
Produk Terkait Bibit Belimbing Dewi 70cm

Deskripsi Bibit Belimbing Dewi 70cm

Bagikan informasi tentang Bibit Belimbing Dewi 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Bibit Belimbing Dewi – Bibit Tanaman Buah Belimbing Lokal Unggulan Dengan Yang Bersifat Genjah Dengan Buah Berukuran Besar, Mempunyai Rasa Manis Dan Dapat Berbuah Sepanjang Tahun

Bagi anda yang suka menikmati buah-buahan lokal khas Indonesia, sudah pastinya tahu dong dengan buah lokal yang satu ini. Yups, buah lokal yang satu ini memang dikenal dengan bentuknya yang seperti bintang dan citarasanya yang mantab. Perkenalkan jenis buah tropis yang wajib anda nikmati. Inilah  BELIMBING DEWI. Lalu apa saja keistimewaan si buah belimbing dewi ini?. Buah Belimbing dewi mempunyai keunggulan dengan ukuran buah yang besar. Bobot satu buah belimbing dewi ini bisa mencapai berat kira-kira 500 gram/buah. Buah belimbing dewi mempunyai warna yang cantik yakni warna kuning yang lebih dominan oranye sangat cantik sekali. Walaupun termasuk buah lokal, namun kualitas buah belimbing yang satu ini gak perlu diragukan lagi. Buah belimbing dewi ini juga mempunyai rasa yang sangat manis dengan kandungan air yang sangat tinggi. Bahkan buah belimbing dewi menjadi salah satu komoditas eksport Indonesia. keren bukan?!. Keunggulan lainnya adalah Buah belimbing dewi ini mempunyai daya simpan yang tinggi, bayangkan saja, dalam ruangan sejuk, buah belimbing dewi yang sudah matang mampu mempertahankan kesegarannya hingga satu minggu jika dibandingkan dengan belimbing lain yang hanya bertahan dua hingga tiga hari saja.

Ternyata, di dalam buah belimbing dewi ini mengandung unsur – unsur vitamin yang bermanfaat untuk tubuh manusia antara lain, seperti : Energi, Karbohidrat, Gula, Diet serat, Lemak, Protein, Asam pantotenat (B5), folat ( vit. B9), Vitamin C, fosfor, Kalsium, Seng. Mengkonsumsi buah belimbing dewi secara teratur dipercaya mampu menormalkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, menyembuhkan kencing manis, batuk, diabetes, demam dan sakit tenggorokan. Sehingga buah belimbing dewi ini bukanlah buah hanya di konsumsi untuk orang desa saja lho.

Belimbing Dewi Unggul

Belimbing Dewi Unggul

Tanaman buah belimbing dewi merupakan salah satu varietas buah belimbing lokal unggulan yang termasuk dalam tanaman keras yang paling cepat berbuah. Secara fisik, tanaman belimbing dewi mempunyai bentuk yang sama dengan jenis belimbing lainya. daunnya berukuran kecil berbentuk oval denga ujung agak lancip. daunnya berwarna hijau tua. Batang dan cabangnya berbentuk bulat melingkar berwarna coklat kehitaman. Buah belimbing dewi mempunyai bentuk yang proporsional, kulit buahnya berwarna kuning jingga dan mengkilap, dan Setiap buah belimbing dewi memiliki ukuran kira-kira 10-15 cm dengan berat rata-rata 200-250 gram.

Tanaman buah belimbing dewi terkenal dengan sifatnya yang genjah. Panen buah belimbing dewi dapat dinimati saat tanaman sudah berumur 1-2 tahun sejak penanaman (hasil okulasi/cangkok). Masa pertumbuhan dari mulai bunga hingga buah matang sekitar 70-90 hari. Adapun ciri-ciri tanaman belimbing dewi sudah layak dipanen adalah bentuk buahnya telah penuh, warnanya menonjol jingga, dan permukaan kulit buahnya mengkilau. Keunggulan lainnya adalah tanaman belimbing dewi ini dapat berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Budidaya belimbing dewi tergolong mudah dan tidak memerlukan biaya yang besar.  Tanaman pemilik nama latin Averrhoa carambola ini mampu tumbuh dengan baik pada dataran rendah dengan ketinggian 100-500 meter dpl. Pohon belimbing dewi dapat ditanam pada nyaris segala jenis tanah, jenis tanah idealnya adalah tanah gembur dengan banyak unsur hara. Iklim yang paling cocok untuk pohon belimbing dewi adalah iklim tropis dengan memiliki 7,5 bulan basah dan 4,5 bulan kering.  Pohon belimbing dewi membutuhkan penyinaran penuh sekitar 40-50% untuk membantu pross fotosintesis dan kadar keasaman tanah pada kisaran 5,5 – 7,5.

Untuk perawatan tanaman belimbing dewi, lakukan penyiraman secara rutin sebanyaj 1-2 kali sehari pada pagi atau sore hari, membersihkan rumput yang tumbuh disekitar lahan, bersihkan daun yang jatuh pada lahan yang berakibat mengundang berbagai serangan hama. Pemupukan rutin juga sangat diperlukan agar bibit belimbing dewi mendapatkan nutrisi untuk dapat tumbuh dengan baik. pemberian pupuk dapat menggunakan pupuk kandang dan di bantu dengan pupuk kimia. Lakukan pemupukan ini secara rutin 1 bulan sekali.

Salah satu tahap perawatan yang cukup penting lainnya adalah pemangkasan. proses pemangkasan dilakukan pada bagian pucuk dari bakal batang primer, terletak 1 cm di atas ruas ke 6. Lalu 2 cabang dari ruas yang tumbuh disisakan. Kemudian pangkaslah bagian ruas ke 4. pola selanjutnya sampai mendapatkan tajuk pohon belimbing yang sesuai dengan harapan. Untuk mempercepat munculnya bunga dan buah dapat memberikan pupuk ZPT (Zat Perangsang Tumbuh). pemberian pupuk ZPT ini sebaiknya disesuaikan dengan dosis dan umur tanaman belimbing dewi.

Informasi Umum Bibit Tanaman Buah Belimbing dewi :

  • Nama : Belimbing Dewi
  • Nama Ilmiah : Averrhoa carambola
  • Daerah Asal : Indonesia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi Tempat Tumbuh : Dataran rendah / ketinggian 100 – 500 m dpl
  • Iklim Tumbuh Optimal : Iklim Tropis / suhu 30 – 35 derajat celcius
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak
  • Masa Berbuah : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Informasi tambahan : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

jika di budidayakan didalam pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : Penyiraman satu kali sehari.
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Tips Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

Konon kabarnya, Tanaman buah belimbing dewi ini dapat bertahan hidup 25 hingga 30 tahun, ada juga beberapa mitos yang mengungkapkan bahwa tanaman ini tidak pernah mati karena selalu tumbuh tunas dan akar baru. Tanaman ,buah belimbing ini juga sangat cocok dijadikan tanaman hias di halaman rumah anda sebagai tabulampot. Bagaimana tertarik mengoleksi tanaman belimbing yang cantik ini?. Tunggu apalagi, Buruan Dapatkan Bibit Belimbing Dewi Unggul Sekarang Juga!.

Belum ada ulasan untuk produk Bibit Belimbing Dewi 70cm

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Cek juga produk terbaru di toko online kami berikut ini:

OFF 36%
Jual Bibit Alpukat Tanpa Biji Cepat Berbuah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 195.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 195.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Bibit Alpukat Hass

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jual Bibit Alpukat HassRp 150.000 Rp 215.000
Tersedia
Rp 150.000 Rp 215.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Bibit Alpukat Miki

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Alpukat Miki UnggulRp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 125.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Bibit Alpukat Aligator

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Alpukat Aligator UnggulRp 75.000 Rp 115.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 115.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR